Menu Unggulan di Luminor Hotel Pecenongan

S ebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan kalau kita berada di hotel selain sekadar staycation , renang, or spa saja. Sesekali bisa j...


Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan kalau kita berada di hotel selain sekadar staycation, renang, or spa saja. Sesekali bisa juga eksplorasi kuliner andalan yang ada di hotel yang kita tuju. Saya kalau sedang berada di hotel jujur saja suka sekali mengamati, merasakan berbagai menu yang ada di hotel tersebut. Karena masing-masing hotel punya menu khas yang berbeda dengan hotel lainnya. Pertama kali yang terlintas di pikiran saya ini chef nya siapa ya, asal Indonesia atau chef dari luar, soalnya kreatif banget mengolah makanan yang menghasilkan cita rasa tinggi dan tampilan yang mengundang selera.

Awal Mei kemarin saya mendapat kesempatan untuk menikmati menu unggulan  di restoran Hotel Luminor Pecenongan, Rock 'n Sugar Restaurant tepatnya. Nggak tanggung-tanggung, menu unggulan yang di ada di Luminor sampai 5 item. Wow! kebayangkan gimana penasarannya, secara saya suka banget kuliner. Apalagi ini menu nya spesial banget, banyak diminati tamu hotel juga pengunjung yang memang khusus makan saja di resto nya. Serunya lagi saya dan teman-teman yang hadir di acara gathering ini bisa tanya-tanya langsung dengan FBM nya Bapak Rizal dan Chef Ardi.

salah satu sudut di lobby hotel luminor yang cozy banget 

Makan di Hotel dengan Deals Menarik dari HotelPon

Teman-teman pastinya sering dengar kan kalau makanan hotel mahal-mahal, malah ada juga yang nginepnya di hotel cari makannya keluar hotel, saya pernah gitu soalnya hehe. Tapi tau nggak, sekarang ada e-commerce dengan berbagai deals fasilitas, jadi jangan takut mahal lagi kalau makan di hotel. E-commerce yang saya maksud adalah HotelPon

HotelPon adalah perusahaan e-commerce yang didirikan guna memenuhi kebutuhan hotel berbintang yang fokus mempromosikan semua produk dan fasilitas yang dimiliki selain produk kamar dan ruang meeting. Selain itu juga memenuhi kebutuhan customer yang ingin menikmati fasilitas hotel di Indonesia dengan harga istimewa dan terjangkau. Fasilitas-fasilitas tersebut seperti voucher food and beverages restaurant hotel, cake and pastry, beauty treatment, gym membership, juga wedding package. Asik ya, bakal sering-sering pakai voucher nih makan-makan di hotel. 


HotelPon sendiri adalah singkatan dari Hotel Kupon. E-commerce yang satu ini terbilang baru, didirikannya 1 Maret 2017 lalu, makanya masih akan di sosialisasikan ke masyarakat untuk kedepannya, termasuk juga keistimewaannya.  Harapannya menghilangkan persepsi masyarakat yang sering beranggapan bahwa makan di hotel itu mahal, kata ibu Hariyanti Sukaharja perwakilan dari HotelPon.

Contohnya untuk menikmati menu di Rock 'n Sugar Restaurant Hotel Luminor Pecenongan dengan harga istimewa kita bisa beli voucher dulu di HotelPon. Beli voucher Rp 10.000 value Rp 50.000, lumayan kan lebih murah jadinya, bisa sering-sering ngajak teman atau keluarga menikmati menu makanan hotel, plus dapat suasana hotelnya juga. 

voucher HotelPon , masing-masing voucher ada kode nya (ini contoh voucher fisik ya..)

Menu Unggulan di Rock 'n Sugar Restaurant Hotel Luminor Pecenongan

Ini dia nih menu unggulan yang bisa kita nikmati di Hotel Luminor Pecenongan. Pas banget ini menjelang bulan Ramadhan, bisa berbuka sekaligus menikmati menu unggulannya.

1. Sop Iga Kedondong: IDR 120K

Iga dan kedondong. Makanan dan buah favorit di mix jadi satu, kebayangkan gimana segernya. Banyak pengunjung yang makan di hotel ini juga dibuat penasaran dengan rasanya kata Chef Ardi, buka saya saja ternyata. Soalnya baru kali ini saya tau ada hidangan sop iga di padu dengan kedondong. Selama ini kalau kedondong biasanya saya minum sebagai jus atau asinan. 


Kedondong disini memang di mix dengan Sop Iga fungsinya untuk menambah kelezatannya juga asamnya. Kedondong dipilih karena nggak gampang hancur saat dimasak seperti belimbing wuluh, jadi kalau digigit tetap berasa alias renyah dan tampilannya juga tetap cantik karena wujudn kedondongya masih kelihatan. Saat dimasak serat-serat yang ada pada kedondong disingkirkan terlebih dahulu, karena akan mengganggu saat dimakan. 


2. Empal Picung: IDR 60K

picung/pi·cung/ n keluih yang masih muda dan mentah, biasanya dimasak sebagai sayur, daging buah berwarna putih; keluih muda


Berdasarkan KBBI picung adalah keluih atau biasa kita sebut kluwek yang masih muda. Di menu Empal Picung yang menjadi istimewa adalah picung nya sendiri. Picung ini di dapatkan langsung dari Bogor karena nggak ada di Jakarta. Empal Picung diolah sedemikian rupa sehingga dagingnya tetap empuk dan nggak keras kata Chef Ardi.  Penasarankan dengan rasanya. Oh ya, Empal Picung ini disajikan juga dengan lalapan seperti kol dan kacang panjang plus sambal, siapa tau ada pengunjung yang doyan pedas.



3. Burger Ireng: IDR 85K

Kalau dengar kata ireng udah pasti pada tau semua kan ya. Ireng identik dengan hitam. Burger Ireng dibuat dari serbuk arang kata Chef Ardi. Tapi jangan khawatir karena serbuk arang yang digunakan cukup aman digunakan pada makanan. Seperti burger lain yang sering kita makan, isinya terdapat sayur seperti selada, keju, tomat dan daging juga tambahan mayonaise. 


Makan Burger Ireng ini bakal puas banget karena ukurannya besar, di atas roti diberi taburan wijen. Bukan rotinya aja yang besar loh, tapi dagingnya sendiri juga besar. Saran saya kalau makan burger ini harus benar-benar perut lagi kosong biar burgernya bisa dihabiskan, jadi nggak kebuang hehe.


4. Nabulupe Iga: IDR 120K

Namanya unik banget kan. Nabulupe Iga ini bukan nama makanan tradisonal atau berasal dari nama daerah. Nabulupe sebenarnya singkatan dari Nasi Bambu Luminor Pecenongan. Pemberian nama ini semakin membuat orang-orang penasaran pastinya. Saya juga awalnya penasaran banget, saya kirain ini menu khas tradisional dari daerah mana, nggak taunya cuma singkatan saja. 



Nabulupe Iga disajikan dengan nasi yang dimasukkan kedalam bambu, beserta iga. Untuk iga nya bisa kita pilih sesuai selera mau yang bakar atau iga goreng. Dari semua menu yang disajikan terus terang ini sangat menggugah selera, benar-benar nggak sabar ingin menyantap, apalagi tambahan sambal dengan  jagung nya jadi tambah lezat, yang namanya sambal pencok. Kalian wajib nyobain ya.



5. Luminor Beef Bistick: IDR 120K

Luminor Beef Bistick ini adalah menu ke 5 yang termasuk jadi  menu unggulan. Saya bayanginnya kalau bistick itu daging dengan bumbu kental berwarna hitam seperti semur gitu. Tapi ternyata nggak seperti yang saya bayangkan. Luminor Beef Bistick ini disajikan dengan taburan mushroom sauce. Jadi warnanya agak kecoklatan. Pengunjung yang ingin memesan menu ini bisa request juga apakah beef nya pengen yang matang atau setengah matang. Ada tambahan kentang goreng, buncis dan jagung rebusnya juga.





All You Can Eat

Selain 5 menu unggulan yang saya sebutkan di atas, di Rock 'n Sugar Restaurant Hotel Luminor Pacenongan juga banyak menu pilihan lainnya. Saya dan teman-teman juga di jamu makan siang disini. Menunya All You Can Eat Quick Lunch. Semua menu yang ada disini bisa dimakan sepuasnya hanya dengan harga IDR 85K saja. Menu yang disajikan thematic food tergantung hari. Nggak setiap hari sama, jadi sesuai jadwal. Misal hari Selasa temanya Kampung Betawi, Rabu temanya Gebyok Jawa, Kami dengan tema Sunda Ngariung dan Jumat dengan tema Nusantara. Berhubung saya dan teman-teman hadir tepat hari Kamis, maka kami menikmati menu dengan tema Sunda Ngariung disini.



Di Rock 'n Sugar Restaurant ada menu BBQ nya juga, buat teman-teman yang pengen BBQ-an bareng teman, setiap Jumat malam teman-teman bisa menikmati All You Can Eat BBQ Dinner dengan harga IDR 135K, ini harga normal, teman-teman bisa mendapatkan potongan diskon 10 persen dengan membeli voucher di HotelPon. Puas deh, bisa makan di hotel dengan menu-menu lezat plus nggak khawatir mahal karena ada voucher diskon dari HotelPon.



Untuk mendapatkan voucher diskon dari HotelPon bisa liat cara nya dari gambar dibawah ya. 


sumber: Instagram HotelPon
Atau lebih lengkapnya bisa kunjungi web dan sosial media nya di bawah ini: 

Website: www.hotelpon.com
Facebook: HotelPon Indonesia
Instagram: @hotelpon
Twitter: @hotelpon


dan informasi mengenai Hotel Luminor Pacenongan juga bisa di dadapat disini:

Website: www.luminorhotel.com
Facebook: Luminor Hotel Pecenongan
Instagram: @luminorhotelpecenongan
Twitter: @luminorhotelpc

You Might Also Like

28 comments

  1. Duh videonya bikin pgn balik lg mba, keren euy ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget makanannya yaa..puaas euy

      Delete
  2. Masakanya memang enak, dan fresh, itu yang aku rasakan ketika makan di restonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu,meski murah tapi penyajian dan cita rasanya nggak asal-asalan ya bu..tetap berkelas

      Delete
  3. Wah, itu menunya menggoda banget. Harganya juga standar aja ya. Boleh dicoba nih. Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak salam kenal. Yuk dicobain, menunya thematic sesuai hari :)

      Delete
  4. weihhh makanannya bikin ngiler semua makkkk. Btw, aku pernah denger hotelpon itu apa, tapi blm jelas, sekarang udah jelas, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..puas pokoknya mak, marena All You Can Eat Lunch :D

      Delete
  5. enak-enak ya mba makanannya hiks nagih kpingin balik lagi good luck ya,,,

    ReplyDelete
  6. Bener banget tuh Picung apaan eh ga tahunya kluwek muda ya haha. Kalau di Jatim kampung halamanku sih banyak meskipun di pasar tradisional. Ga tahunya disini dibuat bahan makanan berkelas ya. Top deh inovasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak meski makanan luar ya,makanan dengan bahan asli Indonesia juga bisa dibuat modern

      Delete
  7. Mbaa kalau ada wisata kuliner gini ajakin aku ya. Mau banget iga-nya. Btw, beli kupon di HotelPon jadi makin terjangkau buat makan di hotel. Ga perlu cari makan di luar (biasanya begini, heheh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ayuk ah buka bareng di situ kita,beli voucher dulu di HotelPon :)

      Delete
  8. aku paling suka nabulupe iganya mba, enakkk

    ReplyDelete
  9. Asih banget nih buat munggahan temen2 kantor, makan siang di hotel pake hotelpon :D

    ReplyDelete
  10. Mupeng ini mah, banyak pisan makanannya ya, Teh..hehe
    Puas plus banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya ..All You Can Eat Lunch :D

      Delete
  11. Menunya bikin ngiler.
    Laper tengah malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh bahay itu kalao laparnya di siang bolong apalagi bulan puasa:)

      Delete
  12. Bikin ngiler mba, menu2nya. Baru bisa di Ibukota doank ya mba? Hiks, yg luar daerah gigit jari ni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan yang didaerah bisa menyusul yaa :)

      Delete
  13. mesti sabar nih ya nungguin ekspansi hotelpon sampe di Medan, siapa yang ga mau kupon2 hotel gini coba??? yang di hotel mahal jadi murah gegara kena diskon kupon

    ReplyDelete