Charity Cantik Yuukk Untuk K-Link Center Care

K ita nggak bisa menutup mata dengan lahir nya anak-anak berkebutuhan khusus, bagaimanapun mereka hadir membawa suka cita bagi keluarga...

Kita nggak bisa menutup mata dengan lahir nya anak-anak berkebutuhan khusus, bagaimanapun mereka hadir membawa suka cita bagi keluarga. Yang terpenting bagaimana kita melatih mereka, merawat, bahkan memberikan pendidikan selayaknya anak-anak normal lainnya. Kenapa tiba-tiba saya ngomongin anak berkebutuhan khusus? Karena masih banyak anak-anak berkebutuhan khusus yang tidak sekolah dan dibiarkan begitu saja, sepertinya keluarga cuma bilang pasrah, ini kehendak Tuhan, tanpa ada usaha sama sekali mencari solusi untuk tumbuh kembang anak jika besar nanti. Ya, saya maklum beberapa anak yang saya temui berasal dari keluarga kurang mampu, mungkin juga karena keterbatasan biaya itulah yang membuat keluarga menerima nasib begitu saja.

Seharusnya anak-anak berkebutuhan khusus dilatih dan dididik seperti anak-anak normal lainnya  dan didampingi oleh pengajar yang tepat. Pengajar yang tepat bukan hanya pintar mengajar saja tapi bagaimana besarnya kesabaran sang pengajar dalam membimbing anak-anak tersebut. Karena anak-anak berkebutuhan khusus biasanya lebih aktif, jadi harus ekstra sabar. Ini dikatakan oleh Datin Rozy selaku Ketua K-Link Care saat event Charity Cantik Yuukk yang diadakan di Roof Garden K-Link Tower 26 April lalu. Datin Rozy juga mengatakan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus semestinya dilatih secara khusus untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka dan kelak mereka bisa mandiri. Di Kuala Lumpur sudah anak berkebutuhan khusus yaitu anak dyslexia yang sudah mandiri dan dilepaskan didunia kerja.




Acara Charity Cantik Yuukk digelar dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 3 Sekolah Anak Bekebutuhan Khusus K-Link Care Center Jakarta sekaligus ulang tahun ke 1 Butik Shamil Collection. K-Link Care Center adalah yayasan nirlaba yang dibentuk oleh K-Link sebagai wadah manifestasi Corporate Social Responsibility (CSR).  Program K-Link Care Foundation bersifat  sosial kemanusiaan dan pendidikan.  K-Link Care Center merupakan sekolah sekaligus tempat terapi bagi anak-anak berkebutuhan khusus diantaranya anak-anak celebral palsy, autism & ADHD, dyslexia & down syndrome, dan slow learners. K-Link Care Center sendiri terletak di Legenda Wisata, Cibubur.


Sedangkan Butik Shamil bukan semata bisnis fashion yang mencari keuntungan semata, tapi Butik Shamil merupakan butik yang menjadi salah satu sumber dana  untuk K-Link Care Center. Busana-busana muslim di Butik Shamil adalah hasil desain Datin Rozy sendiri, hasil penjualan di Butik ini sebagian dananya akan didonasikan ke K-Link Care Center. Rangkaian kegiatan yang dilakukan di acara Charity Cantik Yuukk sangat beragam, mulai dari bazaar sampai perform dari anak-anak berkebutuhan khusus.


voucher belanja senilai 50 ribu yang didapatkan pengunjung yang telah berdonasi membeli tiket masuk seharga 100 ribu rupiah
Acara yang berlangsung siang itu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ikut berdonasi dengan membeli tiket masuk senilai 100 ribu rupiah. Setiap pengunjung yang membeli tiket masuk diberi mendapatkan voucher belanja makanan yang ada di bazaar senilai 50 ribu rupiah. Donasi dari para pengunjung yang hadir akan disumbangkan ke K-Link Care Center.

Datin Rozy (kiri) dan Dato' Radzi (tengah)

Pada kesempatan yang sama saya dan teman-teman bisa ngobrol langsung dengan Dato' DR. H. Md. Radzi Saleh selaku President Director of K-Link Indonesia. Dato' Radzi menjelaskan bagaimana K-Link menerapkan filosofi dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimana kita mencari rezeki disitu kita harus berbakti. K-Link berusaha selalu menjunjung nilai-nilai kemanusian dengan berusaha peduli dengan masalah sosial dan kemanusiaan, seperti rutin membuat pos-pos dana untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan, memberikan bantuan kepada para distributor yang terkena dampak langsung gempang Jogja tahun 2006 dan bersama dengan distributor lain menggalang dana untuk pembangunan kembali panti asuhan di daerah Prambanan Jogja. K- Link juga menyediakan lahan dan pembinaan sekolah K-link Center, ini semua juga berkat donasi para dermawan yang membantu operasional dan pengadaan fasilitas K-Link Care Center.



Dato' Radzi dan Datin Rozy foto bareng anak-anak berkebutuhan khusus
Di K-Link Center sendiri anak-anak berkebutuhan khusus berasal dari keluarga mampu dan kurang mampu. Biaya yang dikeluarkan oleh keluarga dari anak-anak berkebutuhan khusus yang mampu biasanya mem-backup anak-anak berkebutuhan khusus yang kurang mampu, ini seperti subsidi silang. Anak-anak berkebutuhan khusus yang kurang mampu akan diseleksi terlebih dahulu saat keluarga nya interview, tujuannya agar bantuan yang didapatkan tepat sasaran. Meski begitu semua anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di K-Link Center tetap mendapatkan perlakukan dan fasilitas yang sama. tanpa membedakan status sosial.

Memang tidak semua anak berkebutuhan khusus bisa dibantu di Indonesia, tapi K-Link Care berusaha untuk tetap berkontribusi. Tujuannya agar kegiatan sosial dan kemanusiaan dapat terorganisir dengan baik dan menjangkau banyak pihak. Anak-anak yang dilatih nantinya bisa punya keterampilan sendiri, K-Link Center Care akan terus memberi motivasi kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Di Kuala Lumpur anak-anak berkebutuhan khusus menjelang lebaran seperti ini diajarkan membuat kue lebaran juga ice cream, yang nantinya hasil buatan mereka di jual. Tentu ini jadi kebanggaan tersendiri. Rencananya akan dibuatkan industri kecil untuk hasil kerajinan anak-anak berkebutuhan khusus baik di Indonesia maupun di kuala Lumpur.


Event Charity Cantik Yuukk tambah seru dengan kehadiran anak-anak berkebutuhan khusus yang tampil tari-tarian daerah. Saya bahagia plus terharu, karena sama sekali nggak ada bedanya mereka dengan anak-anak normal. Mereka sangat ceria menikmati gerakan dalam tarian, sesekali ibu guru yang mengajari mereka tampak memberi arahan berupa contoh gerakan. Harapan saya semoga mereka semakin baik dan mandiri dimasa depan.



K-Link dan Produk Favorit

K-Link merupakan perusahaan Multi Level Marketing (MLM) terkemuka di Indonesia yang memasarkan produk-produk makanan kesehatan dan alat-alat penunjang kesehatan yang berkualitas. Dengan sekitar lebih kurang seratus jenis produk, K-Link menjawab kebutuhan masyarakat akan produk yang meningkatkan kualitas dan membantu masalah kesehatan masyarakat. Jumlah stockist K-Link saat ini sudah mencapai 234 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saya mengenal K-Link cukup lama, sekitar 8 tahun yang lalu. Waktu itu awalnya tau produk minuman kesehatan yang mengandung sari Chlorophyll (zat hijau daun) dan daun Alfalfa heral yang kaya akan nutrisi kesehatan untuk tubuh. Saya dan keluarga sering mengonsumsi minuman kesehatan yang satu ini, efek nya berasa banget di badan. 


Sekarang ini saya lagi ngandalin produk Chlorophyll Care Sunscreen Lotion nya. Produk ini cocok di kulit saya, wanginya lembut dan khas banget. Dengan kandungan SPF 18 mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu kulit saya juga jadi tambah lembab, biasanya kalo udah panas-panasan kulit sering dehidrasi dan gampang kering, sejak pakai Chlorophyll Care Sunscreen Lotion kulit selain lembab juga jadi lebih cerah, nggak khawatir lagi kalau terpapar sinar matahari.



You Might Also Like

9 komentar

  1. Anak-anak berkebutuhan khusus pun punya banyak bakat yang menarik ya layaknya anak-anak normal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, kita tinggal mnegarahkan ya mbak..mereka anak-anak pintr dan aktif

      Hapus
  2. Jadi ingat ada teman yg member K link juga. Tapi skrg malah berhenti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, udah jadi member sejak lama ya mbak?

      Hapus
  3. acaranya positif ya mba jadi tidak semata memperkenalkan produk dan jualan aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, saya salut dengan K-link atas supportnya untuk K-link Care Center ini, anak-anak berkebutuhan khusus dapat pendidikan yang layak

      Hapus
  4. Itu jilbabmu mirip2 sama gambarnya hihihi
    Kalau inget Klink aku jg ingetnya produk klorofil mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iya warna jilbabnya senada mbak :D

      Hapus
  5. baru denger ada brand shamil.. bs dperoleh dmn aja ya mb?

    BalasHapus