Berbagi Kebaikan Bersama Pureit di Bulan Ramadhan

B ulan Ramadhan tinggal hitungan waktu. Para ibu pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut bulan Ramadhan. Biasanya di...


Bulan Ramadhan tinggal hitungan waktu. Para ibu pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut bulan Ramadhan. Biasanya di bulan Ramadhan momen yang tepat meningkatkan kualitas ibadah, bagi saya Ramadhan itu sekolah, proses meningkatkan kualitas diri dalam ibadah. Nah setelah sekolah pasti ada ujian kan buat kenaikan kelas, ujiannya justru di bulan-bulan setelah Ramadhan, berhasil atau tidak selama sekolah. Selain momen meningkatkan kulaitas diri, Ramadhan juga menjadi momen yang dinanti-nanti, karena saat inilah keluarga kembali berkumpul, mulai dengan aktivitas buka bersama sampai sahur bareng. Belum lagi tradisi berbagi saat merayakan lebaran.

Ngomongin berbagi biasanya selain berbagi rejeki berupa angpau alias salam tempel, kue, atau berupa hadiah, pernah kepikiran nggak untuk berbagi dalam bentuk lain. Berbagi yang manfaatnya cukup besar dan dalam jangka panjang. Ya, bingkisan yang kita kasi berdampak positif dengan kesehatan untuk orang terkasih. Misalnya kita suka khawatir dengan air minum yang dikonsumsi oleh adik atau kakak kita apalagi yang memiliki anak, suka nggak yakin air yang mereka minum terjamin kebersihannya, apa tidak terkontaminasi, apa tidak mengandung kuman, dan banyak lagi kekhawatiran yang muncul. Nah, dari pada terus-terusan khawatir mending kasi deh adik atau kakak kita bingkisan Pureit, pas banget nih momennya di bulan Ramdhan.


Awal Diciptakannya Pureit

Seperti yang dikatakan oleh Adeline Ausy Setiawan, Managing Director PT. Unilever Enterprises Indonesia saat Gathering With Pureit dan Vemale dot com Sabtu lalu dengan tema #GivePureLove. Bahwa Pureit dihadirkan awalnya sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Unilever dan kemudian menjadi developed market. Ini berdasarkan kondisi dimana sekitar 2 milyar orang didunia tidak memiliki akses air bersih dan setiap tahun 1,5 juta orang meninggal karena diare yang diakibatkan kurang higienisnya air minum yang dikonsumsi.


Pakai Pureit Air Minum Lebih Bersih dan Sehat
Bu Ausy (kiri) dan Mbak Ayu dari Vemale.com (kanan)
Berdasarkan fakta yang ada setiap detik ada sekitar 20 anak yang meninggal karena mengonsumsi air yang tidak aman dan ada anak yang sakit karena masalah air. Kondisi yang memprihatinkan ini yang menjadi perhatian Unilever dan merasa memiliki tanggung jawab sosial. Maka sejak tahun 1998 Unilever global mulai membuat proyek menyediakan akses air minum yang bersih dan aman. Targetnya dari 2 miliar Unilever hanya mampu memberikan akses air minum bersih dan aman kepada 500 juta orang didunia. Negara-negara yang menjadi pilot project Unilever awalnya India kemudian dihadirkan juga di berbagai negara berkembang lain seperti Afrika, Amerika Latin dan Asia termsuk diantaranya Indonesia dan Vietnam. Target untuk memberikan air bersih ini dicanangkan sampai tahun 2020 ujar bu Ausy.

Pakai Pureit Air Minum Lebih Bersih dan Sehat


Kenapa Pureit?

Pureit adalah cara praktis untuk memperoleh air minum yang terlindungi sepenuhnya dari kuman. Selain itu yang bikin lebih praktis lagi mengonsumsi Pureit tanpa harus memasak air terlebih dahulu karena aman untuk diminum langsung. Teknologi Purit  menggunakan 4 tahap pemurnian sehingga menghasilkan air minum dengan rasa alami, jernih dan tidak berbau. Jadi setiap memakai Pureit bisa langsung menuangkan air tanah ataupun PAM, selain hemat waktu juga menghemat energi yang digunakan.

Pureit juga telah terbukti secara klinis dapat menghilangkan bakteri, virus, dan parasit berbahaya yang tidak terlihat, disinfektan, serta kotoran yang ada didalam air. Memang harus dimulai dari sekarang untuk aware dengan air yang dikonsumsi. Karena air selain memilki fungsi sangat vital mengatasi haus dalam kehidupan sehari-hari juga memiliki fungsi penting untuk kesehatan. Penting banget menyediakan air minum sehat dan berkualitas di rumah.



Menurut bu Ausy keunggulan Pureit bisa merubah air keran menjadi air minum, kemudian convenience.  Orang Indonesia saat ini 50 persen memakai galon water dan 50 persen lagi masih memasak air, apalagi keluarga yang memiliki anak kecil biasanya sudah menggunakan air galon air dimasak lagi agar air yang dikonsumsi aman. Kalau menggunakan Pureit kita nggak perlu memasak air lagi dan nggak perlu repot ngangkat galon lagi, jadi lebih ekonomis. Bu Ausy juga menjelaskan kalau Pureit ini dihadirkan untuk memenuhi kriteria air minum sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No. 42 dimana  ada 3 kriteria yaitu:

Fisik

air tidak berwarna, tidak berbau, dan jermih

Biologis

tidak ada kuman, tidak ada virus, tidak ada parasit.

Kimiawi

kadar keasaman atau pH air antara 6,5 - 8,5 dan Total Dissolve Solusion (TDS) yaitu mineral-mineral yang terkandung didalam air. Mineral yang baik yang diperlukan adalah posfor, kalium. ada juga mineral yang tidak bisa diserap oleh tubuh seperti timbal, dan senyawa-senyawa kimiawi lain yang memang tidak bagus untuk tubuh.


Varian Terbaru Pureit dan #GivePureLove

Saat gathering kemarin, Pureit juga melaunching varian terbarunya yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Yaitu Pureit Classic 5L dengan harga sekitar Rp 500.000-an, Pureit Excella dengan harga Rp 800.000,- dan Pureit Slim RO yang menggunakan teknologi canggih Reverse Osmosis dengan harga 3 juta rupiah. Pureit Slim Ro inilah yang dijelaskan bu Asuy sebelumnya yang bisa menyaring mineral-mineral yang terdapat dalam air yang tidak bisa diserap oleh tubuh.

Pakai Pureit Air Minum Lebih Bersih dan Sehat
gambar: web Pureit

Acara yang diadakan di Fat Shogun, Jakarta ini juga dihadiri oleh para ibu muda dan selebriti seperti Ayudia Bing Slamet, Nycta Gina, Kirana Larasati, juga Jenahara. Para seleb ini sangat mendukung #GivePureLove, dan menyambut bulan Ramadhan dengan berabgi isnpirasi kebaikan kepada orang-orang terdekat. Ada Chef Chandra juga yang melakukan demo memasak makanan untuk hidangan Ramdahan yang sehat.





Menyambut bulan Ramadhan Pureit yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI akan membagikan 1000 unit Pureit ke berbagai fasilitas publik seperti mesjid, sekolah, dan rumah sakit terutama ke daerah-daerah yang kualitas airnya kurang bagu, Dan ini semua dilakukan secara bertahap dimulai dari Ramadhan.

You Might Also Like

14 comments

  1. Varian terbaru nya kece dan pas untuk anak kos, rasa air ga berubah persis sama kayak galon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, naksir yang Classic 5L nya nih :)

      Delete
  2. Alhamdulillah kalau menjelang bulan puasa makin banyak yang berbuat kebaikan seperti pure it ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, semoga seterusnya ya buat membantu orang-orang yang tidak mendapatkan air bersih

      Delete
  3. Kebayang pas sahur lagi ngantuk ehh air galon abis hahaha seret dah. Untung sekarang pakai PureIt

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak repot angkat-angkat galon ya mak :)

      Delete
  4. Eh ada fotoku hahahah (((lalu salah fokus)))
    Aku pun kayaknya mau beli beberapa tahun ini, untuk dikasih ke keluarga terdekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya ada putri tuh..

      sama put, diriku pengen beliin buat ortu di Sumatera

      Delete
  5. Aku mupeng sama Pureit Slim RO, Kak. Cocok itu buat di rumah kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiik...semoga segera kebeli ya kaak

      Delete
  6. Yang bikin mupengnya pengen punya tuh karena tanpa dimasak Pureit bisa menghasilkan air yang bersih bebas kuman plus jadi hemat banyak dibanding kalo beli air galon ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, kuman-kuman ini kada nggak tampak di mata ya tau-tau kita udah sakit dibuatnya

      Delete
  7. Au malah baru tahu Pureit dapat sertifikat halal dari acara itu mbak. Alhamdulilah ya :D

    ReplyDelete
  8. Pureit banyak wariannya ya, yang aku tahu hanya satu model. Air memang sumber utama dalam kehidupan, mengkonsumsi air bersih juga hal yang penting. Apalagi di bulan Ramadan ya,

    ReplyDelete