Rahasia Sukses Agar Tetap Tersenyum

K etika ditanya siapa orang yang saya apresiasi dan ingin saya ucapkan Can't Smile Without You, orang yang layak untuk itu adalah sua...

Ketika ditanya siapa orang yang saya apresiasi dan ingin saya ucapkan Can't Smile Without You, orang yang layak untuk itu adalah suami. Suamilah orang yang membuka pikiran saya dan banyak mengajarkan saya bagaimana meghadapi setiap masalah yang sedang terjadi hanya dengan senyum. Ya, suami selalu mengingatkan saya untuk selalu tersenyum walau apapun yang sedang terjadi pada diri sebenarnya, karena orang tidak perlu tahu masalah sekecil apapun yang terjadi. Dan senyum mampu meringankan beban kita, dan menyenangkan orang yang melihatnya. Awalnya terasa berat sih, karena saya itu kalau lagi ada masalah atau kesal biasanya kelihatan benget, nggak bisa ditutupi. Beda dengan suami yang bawaannya ceria selalu meski lagi kesal sekalipun.

Kata-kata suami yang paing saya ingat, jangan biarkan suasana nggak enak trus meresap dalam diri karena akan memantulkan aura yang nggak baik, yang ada malah tambah stress sendiri. Nikmati saja, hadapi saja, pasti ada solusi. Awalnya sempat bilang ke suami kok jadi orang nyantai amat, di kecewain temannya juga dia masih bisa senyum. Suami cuma bilang kalau marah-marah ntar penyakit cepat datang, sayang kan kalau kita jadi sakit hanya karena nyimpan kesal terus-menerus. Duh, pokoknya suami memang simpel banget cara berfikirnya.  Di rumah juga kalau nggak ada suami sepi, karena nggak ada yang becandain dan ngejahilin. Tambah sepi lagi kalau suami ada di rumah tapi seharian diam aja, saya langsung curiga, tumben suami tiba-tiba nggak ada candaan sama sekali. Setelah saya tanya kenapa, suami langsung nunjuk ke arah pipi bagian dalam dan di lidah nya lagi perih karena ada SARIAWAN. Padahal senyum suami adalah penyemangat saya.

sumber: aloclair.id
Ternyata masalahnya ada pada sariawan yang membuat suami susah senyum, nggak mau bercanda, malah suami juga jadi susah makan, karena sariawan membuat susah menelan makanan. Sariawan seperti yang saya baca di alodokter(dot)com adalah infeksi pada lapisan mulut yang disebabkan oleh jamur Candida albicans. Sariawan merupakan salah satu permasalahan mulut yang sering dialami oleh banyak orang. Penyakit yang juga disebut candidosis atau candidiasis ini memang tidak menular, namun sangat mengganggu. Sariawan ditandi dengan lesi berwarna putih. Kondisi ini bisa menyerang segala usia dan biasanya terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menurun, mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau memiliki kondisi kesehatan yang khusus.

Saya sempat mengira suami kena panas dalam akibat gangguan pencernaan. Memang akhir-akhir ini suami lagi banyak kegiatan, mungkin karena memang daya tahan tubuh sedang menurun. Saya coba anjurkan suami kumur-kumur dengan mouthwash, tapi nggak ada perubahan. Saya ingat pernah dapat referensi dari teman tentang obat sariawan yang memang pedih sesaat tapi cepat pulih, suami nggak mau mencoba karena ogah kalau diobatin harus nahan pedih. Saya sempat bingung juga obat sariawan apa yang cocok dengan suami. Setelah cari info di sosial media membaca pengalaman beberapa orang yang pernah mengalami sariawan akhirnya saya menemukan Aloclair Plus.

Aloclair Plus adalah obat yang membantu mengurangi rasa sakit akibat sariawan sekaligus mencegah sariawan menjadi semakin parah. Selain itu Aloclair Plus juga membantu meredakan rasa nyeri pada sariawan. Aloclair Plus ini juga aman jika tertelan dan memiliki rasa manis yang sangat ringan. Aloclair juga memiliki kandungan yang berbahan alami, yaitu Aloe Vera (lidah buaya), Sodium hyaluronate yang berguna untuk melembapkan dan membantu menyembuhkan luka. Memiliki efek hidrasi dan berfungsi sebagai pelembab dan healing wound effect. Kemudian Aloclair mengandung Glychyrretinic yang berfungsi untuk mengurangi bengkak dan nyeri. Selain itu, Aloclair mengandung Polyvinylpyrrolidone yang berfungsi untuk pembentukan lapisan pelindung, bekerja membentuk suatu lapisan pelindung terhadap ulkus di mukosa mulut yang bertahan selama beberapa jam.

Aloclair ada 3 macam bentuknya, dapat digunakan sesuai kebutuhan

Berikut jenis dan cara penggunaannya :
1. Aloclair Plus Gel
  • Oleskan 1-2 cm ALOCLAIRTM Plus Gel hingga menutup seluruh ulkus/lesi.
  • Hindari kontak langsung antara ujung tube dengan lesi.
  • Jangan menyentuh lesi dengan lidah min 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  • Gunakan 3-4 kali sehari/ sesuai kebutuhan.
  • Hindari makan & minum min 1 jam setelah pengolesan.
2. Aloclair Plus Oral Rinse
  • 10 mL Aloclair plus oral solution dikumur selama 1 menit.
  • Diulang 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan.
  • Aman jika tertelan.
  • Hindari makan / minum minimal 1 jam setelah berkumur.
3. Aloclair Plus Spray
  • Semprotkan ALOCLAIR Spray 3x hingga menutup seluruh ulkus atau lesi.
  • Hindari kontak langsung antara ujung spray dengan lesi.
  • Jangan menyentuh lesi dengan lidah minimal selama 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  • Gunakan 3-4 kali sehari, atau sesuai kebutuhan. Hindari makan / minum minimal 1 jam setelah disemprot
Saya coba mengaplikasikan Aloclair Plus Gel pada bagian mulut suami yang terkena sariawan. Cara menggunakannya juga mudah, cukup diteteskan 1-2 tetes Aloclair Plus Gel ke area sariawan sampai permukaannya tertutup. Awalnya suami agak takut kalau mengakibatkan sariawannya jadi perih, tapi untungnya setelah diaplikasikan nggak menyebabkan reaksi suami menahan sakit sama sekali. Kata suami tidak perih sama sekali. Senang rasanya setelah suami mau menggunakan obat sariawan Aloclair Plus.

#CantSmileWithoutYou
Sekarang suami sudah mulai ceria lagi karena sariawan nya perlahan-lahan mulai mengempis dan nggak nyeri lagi, malah udah berani makan pedas. Semenjak pakai Aloclair Plus Gel suami jadi lebih nyaman dan nggak takut dengan sariawan. Jadi rahasia sukses agar tetap senyum itu adalah Aloclair Plus.




You Might Also Like

34 komentar

  1. Wah macamnya komplit ya, ada yang dikumur, oles dan spray.
    Mau beli aloclair ah, buat jaga-jaga kalo kena sariawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, saya coba mengaplikasikan yang gel untuk suami :)

      Hapus
  2. Iy mba senyum ibadah beban apapn akn sdkt hlng berkat senyuman.. noted inf obt sariawanny

    BalasHapus
  3. Ecieee senyum yang bikin mba Tuty kelepek-klepek ini toh :-D
    hahhahaha

    BalasHapus
  4. Suamiku sering sariawan nih, kayanya nanti mau coba deh. Makasih banyak infonya mbak! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip mbak..semoga sariawan suami nya segera pulih yaa

      Hapus
  5. Huhuhu.. sariawan ini memang menyiksa banget ya mba. Saya mah banyakin makan sambel deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nyiksa banget, apalagi kadang suka sikat gigi trus tergigit lumayan deh jadi sariawan, nyerinya itu loh bikin kepala ikut nyut nyutan :)

      Hapus
  6. Wah siap2 tebar senyum nih kalau sudah bebas sariawan :)

    BalasHapus
  7. Wah, senang ya lihat suami bisa kasih senyuman, sariawan kudu dilibas. Sukses buat lombanya Mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo sariawan nggak segera diobati nyiksa banget susah makan

      Hapus
  8. Suamiku juga kena sariawan. Untung aja ada Aloclair di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, perlu banget selalu sedia Aloclair di rumah

      Hapus
  9. Bentuknya komplit yg penting Aloclair gak perih saat diteteskan ke sariawan, boleh niyy dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perih mbak jadi nyaman kalau dipakai.

      Hapus
  10. Kalau suami tersenyum manis, istri pun jadi bahagia ya mba :)

    BalasHapus
  11. Aku juga sebel banget kalau suami di rumah tapi gak bisa diajak ngomong, biasanya karena sakit. Cuma bisa melihat tapi tak bisa menyapa, halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha cuma lihat-lihatan tanpa berkata-kata ya mbak :D

      Hapus
  12. nanti pas suami pulang dinas mau aku rekomendasiin juga. Langganan sariawan suka kasian liatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ntar langsung di stock aja buat jaga-jaga :)

      Hapus
  13. Wih keren mbaaa, habis sembuh sariawannya lgsg makan sate taichan yg pedesss bgt hehe. Kayanya perlu nih stock aloclair di rumah, soalnya aku sering ga sengaja gigit bibir atau lidah sendiri dan jdnya sariawan deeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya harus cepat sembuh sariawannya biar bisa senyum dan makan sate taichan lagi :)

      Hapus
  14. anakku juga pake aloclair mba, ampuh banget buat nanganin sariawan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, makanya di rumah selalu ada Aloclair, pas travelling juga suka di bawa

      Hapus
  15. Wah kalau udah gak sariawan bisa puas2 makan sate taichan trus senyum gtu ya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak..makanan favoritnya suami tuh :)

      Hapus
  16. untung ada Aloclair ya mbak, kang mas jadi bisa makan sate lagi eh senyum lagi hehe

    BalasHapus
  17. Mesti dibeli nih, biasanya pake yang perih itu tuh :( klo kek gini gak perih kan enak dipakai.

    BalasHapus