Perhelatan Muslim Fashion Festival 2017

M uslim Fashion Festival yang biasa disingkat dengan Muffest tahun 2017 ini digelar tepat tanggal 6-9 April 2017 di JCC, Senayan Ja...



Muslim Fashion Festival yang biasa disingkat dengan Muffest tahun 2017 ini digelar tepat tanggal 6-9 April 2017 di JCC, Senayan Jakarta. Di tanah air, fashion muslim memang menagalami perkembangan yang cukup pesat, ini seiring dengan misi Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia tahun 2020 mendatang. Sektor industri modest wera tengah menjadi perhatian global, produk busana muslim dinilai sebagai komoditas yang potensial menguasai pasar lokal dan merambah pasar internasional.

Perhelatan Muffest 2017 merupakan event yang mempertemukan para pelaku industri fashion muslim di Indonesia dan Internasional digelar oleh himpunan para desainer Indonesia yakni Indonesia Fashion Chamber bekerjasama dengan Dyandra Promosindo dan menggandeng community partner yaitu HijabersMom Community dan Hijabers Community. Event ini juga menjadi wadah memasarkan keunggulan fashion muslim Indonesia melalui ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting ( Muslim Fashion Trend ) 2017/2018.

Muffest yang menargetkan diri menjadi barometer fashion muslim global ini mengarahkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat bersaing di pasar dunia. Dengan mengusung konsep " Digitarian: Smart, Young & Ethical Generation ", Muffest 2017 nggak cuma memberi kesempatan bagi desainer senior saja, tapi desainer muda sebagai generasi penerus bangsa juga dapat memberikan warna baru dalam industri fashion muslim.


Opening Ceremony Muffest 2017

Menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya karena bisa mengikuti langsung Opening Ceremony Muffest2017. Opening Ceremony Muffest 2017 kemarin diresmikan oleh Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) juga Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dan Deden Siswanto selaku Project Director Muffest 2017 yang dihadiri pula oleh para sponsor dan stakeholder yang mensupport acara Muffest 2017 ini.

Muffest 2017 juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah yang berkomitmen memberdayakan industri fashion. Ya, karena industri fashion memiliki kontribusi yang cukup besar kepada devisa negara. Lima kementrian yang yang berkomitmen antara lain Kementrian Pariwisata, Kementrian Perindustrian, Kementrian Perdagangan, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Badan Ekonomi Kreatif.

talkshow di Muffest 2017
Pada saat opening ceremony Pak Tasbir selaku Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar bisnis dan Pemerintah Kementrian Pariwisata mengatakan saat ini Kemenpar fokus dengan target kunjungan wisatawan, dan mengurangi ketertarikan orang Indonesia untuk belanja fashion ke luar negeri. Dengan adanya event bergengsi Muslim Fashion Festival ini bisa menjadi salah satu ajang wisata, minimal negara-negara tetangga berkunjung ke Indonesia setiap ada perhelatan fashion seperti ini.

Begitu juga dengan kementrian perindustrian yang sangat mengapresiasi Indonesia Fashion Chamber, HijabersMom Community dan Hijabers Community. Kementrian perindustrian saat ini sedang mengupayakan agar produk-produk fashion terstandarisasi.





Opening Ceremony ditutup dengan show parade karya desainer yang tergabung dalam asosiasi Indonesia Fashion Chamber (IFC).







You Might Also Like

6 komentar

  1. Sekarang baju muslim nggak dianggap kuno lagi oleh banyak orang, dan aku bangga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...model bajunya modern banyak pilihan :)

      Hapus
  2. Asik kalau banyak acara festival fashion muslim ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, jadi terisnpirasi pengen baju model apa karena banyak pilihannya :)

      Hapus
  3. Weh, sangat Menginspirasi sekali.

    BalasHapus
  4. sekarang Muslimah Semakin berkreasi, hal ini menunjukkan kemampuan dan layaknya kehebatan seorang muslimah.
    Semoga tetap syari

    BalasHapus