#SisterMenulis x Akutahu.com: Berbagi Kisah Perempuan Mulia

H ai Si sters, berbagi pengalaman dan cerita adalah hal yang sangat menyenangkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Maria D. An...


Hai Sisters, berbagi pengalaman dan cerita adalah hal yang sangat menyenangkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Maria D. Andriana dalam acara #SisterMenulis x Akutahu.com: Bedah Buku "Mulia Sebagai Perempuan". Acara ini berlangsung pada Sabtu 4 Maret 2017, di Graha XL lantai 2, Kuningan Jakarta Selatan.

Acara dimulai pukul 10 pagi dan langsung dibuka oleh Maria selaku pembicara utama dan penulis buku "Mulia Sebagai Perempuan". Maria juga berprofesi sebagai wartawan senior Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) dan Antara News. Lalu ada Diah Kusumawardani Wijayanti, S.Sos, M.Hum, yaitu pendiri dari Yayasan Belantara Budaya Indonesia.




Maria mengungkapkan bahwa buku "Mulia Sebagai Perempuan" ini bercerita tentang kisah sejumlah perempuan yang melakukan berbagai aktivitas mulia, yang bukan hanya dapat mengundang decak kagum, tetapi langkah mereka juga dapat menjadi panutan, baik bagi sesama perempuan atau juga bagi laki-laki.
Tulisan saya tentang 16 perempuan ini diharapkan dapat menginspirasi perempuan lainnya untuk menjadi perempuan kuat. Aktualisasi diri menjadi penting dengan melakukan berbagai kebaikan yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” ungkap Maria pada pembukaan acara bedah buku.



Para perempuan yang menjadi inspirasi sekaligus narasumber dalam buku ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari dokter, dosen, wartawan, fotografer, pemahat, relawan, penyair, pelukis, pengusaha, tenaga kerja wanita, hingga pengamat militer. Semuanya merupakan sosok berprestasi dan layak menjadi panutan bagi kaum perempuan lainnya agar berani menampilkan diri. Setelah menjelaskan mengenai bukunya, Maria membuka sesi tanya jawab kepada Sisters yang hadir dalam acara bedah buku ini.
Lalu acara dilanjutkan Diah yang mengungkapkan bahwa sebagai wanita, terlepas dari berapapun usianya, kita dituntut untuk selalu aktif dan mempunyai kewajiban layaknya kaum pria. Ia pun menceritakan di yayasan yang ia dirikan banyak kegiatan yang dapat mengedukasi para wanita dan anak-anak, seperti belajar tari dan musik tradisional yang diadakan di Museum Kebangkitan Nasional, latihan musik angklung dan gamelan, seni membatik dan masih banyak lagi.



Acara mencapai puncaknya ketika berlangsung kuis berhadiah buku Maria D. Andriana dari tim AkuTahu.com untuk 5 Sisters yang beruntung menjawab pertanyaan. Seperti biasa, acara ditutup dengan foto bersama, pembagian voucher Elevenia senilai Rp 50 Ribu dan makan siang berupa lunch box dari Popso dari Sister Food. Sampai jumpa di acara berikutnya, Sisters!

You Might Also Like

14 komentar

  1. paling seneeng deh mba kalau ikut acara seperti ini..manfaatnya banyak dan langsung membuka wawasan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak indah, selain bertemu banyak teman juga nambah wawasan

      Hapus
  2. banyak ilmu yang di share pasti tuh kalau pembicaranya wartaawan senior :D

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, secara sudah banyak pengalaman ya mbak

      Hapus
  3. Asik ya kalau perempuan keren dibukukan, mba. Aku juga senang liputan perempuan perpuan hebat karena sangat menginspirasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. perempuan-perempuan di buku itu sangat menginspirasi..siapa tau suatu saat kita juga bisa jadi perempuan yang menginspirasi orang lain ya mbak :)

      Hapus
  4. Buku yg menginspirasi setiap perempuan yang Mak. Pasti dapat bukunya juga nih.n

    BalasHapus
  5. Bisa jadi reerensi bacaaan yg menginspirasi nih, doaku smoga suatu saat mak tuty juga menjadi bagian dari tokoh yang Menginspirasi (ini udah kan hehe) dan dibukukan juga, Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah..makasi doanya nona Melindaa, Amiiin

      Hapus
  6. Hai mba Tuty. Ini acara keren. Senang sekali kalau ikut acaranya ya :)

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah akhirnya ikut acara ini y mba Tuty. Aku juga senang juga membaca kisah perempuan inspiratif :)

    BalasHapus
  8. Di balik kelembutan seorang perempuan terdapat kekuatan bukan kekuatan secara fisik tapi kekuatan secara mental, siap menghadapi ujian apapun. Tanpa disadari kisahnya membuat orang decak kagum.

    BalasHapus
  9. pengen ikut mba Tuty heheheh ... biar punya pembekalan.
    Memang ya wanita itu super duper harus terus belajar selalu

    BalasHapus