Mau Liburan Bersama Keluarga Tercinta di Kota Padang? Kunjungi Tempat-Tempat Wisata Berikut!

B eberapa kali ke kota yang terkenal dengan rendang nya ini nggak pernah membuat bosan, malah pengen datang dan datang lagi. Apalagi ...


Beberapa kali ke kota yang terkenal dengan rendang nya ini nggak pernah membuat bosan, malah pengen datang dan datang lagi. Apalagi kalau libuan bareng keluarga, pasti lebih seru. Membawa anak-anak turut serta dalam liburan? Traveling bersama keluarga bukan berarti membuat kita tidak bisa ikut bersenang-senang. Padang sebagai salah satu destinasi liburan keluarga, memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ini tidak hanya menyuguhkan wisata kuliner yang lezat saja, tetapi juga tempat wisata yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Berikut ini tempat wisata keluarga ramah anak di Padang yang wajib dikunjungi. 

Pantai Padang

Pantai Padang yang berlokasi di pusat Kota Padang ini sangat cocok bagi kita yang ingin bersantai bersama keluarga tercinta. Panorama yang indah dengan suasana yang menenangkan pikiran membuatnya sering kali dipadati pengunjung. Di sini terdapat pula area bermain untuk anak-anak. Saat musim liburan tiba, tempat wisata ini pun selalu ramai dengan para wisatawan.


Museum Adityawarman

Museum Negeri Provinsi Sumatera Barat yang berlokasi di Jalan Diponegoro ini diresmikan pada tahun 1977 silam. Tempat ini merupakan museum budaya terpenting di Sumatera Barat karena menyimpan dan melestarikan benda-benda bersejarah. Nah, kalau teman-teman menginginkan wisata yang asyik dan mengedukasi anak, kita bisa mengajak sang buah hati juga ke sini.


Puncak Anai 

Puncak Anai adalah salah satu pemandian alam yang berada di Nagari Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman. Puncak Anak ini memiliki kolam air jernih untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Dikelilingi perbukitan asri yang diselimuti oleh embun pagi membuat tempat wisata ini menyuguhkan panorama yang indah. Bagi teman-teman yang ingin berwisata bersama anak tercinta, langsung saja datang ke tempat ini, ya. Dijamin tidak akan menyesal!

Puncak Anai, sumber: fhiaft.blogspot.co.id

Pantai Aie Manih


Pantai Aie Manih (dalam bahasa lokal berarti Pantai Air Manis) adalah salah satu kawasan wisata yang sangat terkenal di Padang. Di sinilah bermula legenda Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu karena durhaka pada ibunya. Di pantai ini terdapat batu yang digadang-gadang sebagai simbol Malin Kundang. Pasalnya, bentuknya menyerupai orang yang sedang bersujud. Pantai Aie Manih menawarkan panorama yang indah dengan Gunung Padang sebagai latarnya. Tidak hanya itu, ombak pantainya juga tidak terlalu besar sehingga relatif aman bagi teman-teman yang ingin mengajak anak-anak berlibur.


Istana Pagaruyung

Tempat wisata di Kota Padang selanjutnya yang bisa didatangi bersama keluarga tercinta adalah Istana Pagaruyung. Di tempat ini, banyak sekali peninggalan sejarah yang dapat mengedukasi anak-anak. Dulunya, Istana Pagaruyung ini dijadikan sebagai tempat kediaman Raja Minangkabau dengan arsitektur khas Minangkabau.

Nah, itulah tempat-tempat wisata keluarga ramah anak di Kota Padang yang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta. Sebelum berlibur ke Padang, pastikan teman-teman sudah mereservasi penginapan terlebih dahulu ya. Saat ini banyak penginapan murah yang ditawarkan kepada para wisatawan, tetapi tidak semuanya menawarkan fasilitas yang lengkap. Lantas, apakah ada penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap? Ada, Airy Rooms jawabannya.



Coba saja langsung klik situsnya yang bisa diakses melalui PC, Android Apps atau iOS apps. Di sana, kita akan menemukan daftar hotel murah di Padang dengan harga yang murah, tetapi tidak murahan. Buktinya saja, fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap, seperti AC, televisi layar datar, perlengkapan mandi yang lengkap, shower dengan air hangat; air minum, dan WiFi gratis. Berlibur di Kota Padang bersama keluarga pun jadi lebih nyaman dan menyenangkan dengan Airy Rooms. Selamat liburan ya.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah recommended bgt ya tempatnya mbak,saya sih sering makan di rm.padang tapi belum pernah kesana, padahal saya mo buktiin mitos temen saya yg bilang klo di padang katanya nggak ada rm.padang. Bner nggak yah? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kalo di Padang nggak rumah makan Padang lagi namanya, soalnya udah tempatnya :D

      Hapus
  2. Wah recommended bgt ya tempatnya mbak, saya sih sering makan di rm.padang tapi sayang saya belum pernah kesana. Padahal saya mo buktiin mitos dri temen saya yg katanya di padang nggak bakal nemu yg namanya rm.padang... Mitos bkn ya mbak? Hehehe

    BalasHapus
  3. noted mbak. semoga kesampaian jalanin semua nya

    BalasHapus
  4. Padang memang menawarkan banyak tempat yang mempesona ya mba :). Duh smoga bisa main ke Padang euy :)

    BalasHapus