Blackberry Aurora Cinta Lama Bersemi Kembali

H adir nya  BlackBerry Aurora  saat peluncuran tanggal 9 Maret kemarin ibarat cinta lama bersemi kembali. Kata-kata ini sebenarnya kelua...


Hadirnya BlackBerry Aurora saat peluncuran tanggal 9 Maret kemarin ibarat cinta lama bersemi kembali. Kata-kata ini sebenarnya keluar dari sambutannya Menkominfo Pak Rudiantara. Yups, BlackBerry memang sempat merajai pasar digital. Sampai sekarang saya masih menyimpan BlackBerry Keppler kesayangan saya yang pernah menjadi smartphone favorit yang selalu setia menjadi partner dalam segala aktivitas. BlackBerry diminati terutama karena kemudahan dalam berkirim pesan dengan sesama pengguna BlackBerry yaitu BlackBerry Messenger yang disingkat BBM. Nggak hanya chatting, saling berkirim foto juga bisa sekalian. Malah semenjak ada BBM, nggak cuma chatting dengan satu orang, tapi dengan teman-teman lain pun jadi bisa becandaan lewat chattingan group. Seru nya lagi setiap ketemu teman lama yang pertama kali ditanyakan adalah PIN BB, dan saling add biar selanjutnya lebih mudah untuk saling ngobrol. Selain itu yang buat saya kangen dengan BlackBerry adalah keyboard Qwerty nya yang membuat saya bisa ngetik chattingan dan nge-tweet jadi lebih cepat.

Ibu Tan Lie Pin, Direktur BB Merah Putih
Well,  itu tadi sekilas mengenai BlackBerry saat merajai pasar digital, dan akhirnya perlahan-lahan tenggelam akibat adanya persaingan apalagi setelah munculnya Android. Singkat kata, bagi teman-teman yang sudah lama merindukan kehadiran BlackBerry, sekarang kerinduan teman-teman akan terobati dengan hadirnya BlackBerry Aurora. BlackBerry Aurora ini adalah BlackBerry berbasis Android pertama di Indonesia. BlackBerry Aurora merupakan smartphone BlackBerry pertama yang diluncurkan oleh BB Merah Putih yang merupakan perusahaan Joint Venture yang menjadi lisensi pertama BlackBerry untuk perangkat smartphone di Indonesia.  Ibu Tan Lie Pin selaku direktur BB Merah Putih dalam sambutannya berharap BlackBerry Aurora bisa bersaing di pasar global dan mendapat respon yang baik dari masyarakat Indonesia.

Menkominfo Rudiantara
Indonesia punya spesial market untuk BlackBerry ujar Menkominfo pak Rudiantara.  Beliau mengatakan BB Merah Putih merupakan simbol dari kebanggaan dan semangat Indonesia, peluncuran BlackBerry Aurora membuktikan akan kemampuan Indonesia untuk memproduksi produk teknologi yang canggih dan setara dengan standar global.

Market smartphone kompetisinya memang sangat ketat, tapi sampai saat ini smartphone Android lah yang paling merajai. Menurut Stanly Wijaya, Vice President BB Merah Putih, saat ini masih ada 60 juta orang menggunakan BlackBerry, makanya pasarnya masih memungkinkan untuk dikembangkan. Stanly Wijaya juga mengatakan BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang seluruhnya di produksi di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual-sim.

Stanly Widjaya, Vice President BB Merah Putih
BlackBerry Aurora dilengkapi dengan fitur-fitur BlackBerry yang unik. Perangkat ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat, memberikan pengguna akses ke seluruh Google Play Store dengan aplikasi, dan akan menerima pembaharuan keamanan secara reguler. Fitur BlackBerry Hub yang berfungsi sebagai kotak pesan terpadu dimana semua incoming messege yang masuk sudah ada di sana, baik email, teks dan pesan-pesan dari media sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, BBM, WhatsApp, Instagram, dan lain-lainnya.

Meskipun BlackBerry Aurora ini Android, tapi tetap ada ciri khas BlackBerry nya yaitu teknologi DTEK, dengan pantauan keamanan dan perlindungan terus-menerus untuk OS dan aplikasi, dengan memberi informasi saat aplikasi terpapar bahaya dan pengguna langsung dapat mengambil tindakan untuk memperbaikinya.

BlackBerry Aurora adalah smartphone dual SIM 4G LTE, memiliki layar sentuh berukuran 5.5 " dan memori 4GB RAM. Dengan gabungan teknologi modern dengan kecepatan jaringan 4G LTE, layar lebar HD 720p dan memori 4GB RAM, menjadikan kinerja BlackBerry Aurora semakin handal untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah smartphone. Bagian inti smartphone BlackBerry Aurora dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.4GHz dengan baterai kokoh 3000 mAh Li-on yang memungkinkan kinerja dan konektivitas yang kuat selama 30 jam.


BlackBerry Aurora juga memiliki virtual keyboard yang canggih, kita bisa langsung setting huruf mau di bold atau juga menggunakan fitur memotong, menyalin, menempelkan teks, juga menghapus kata-kata. Kita juga bisa mengatur preferensi keyboard, dapat memilih saran kata yang muncul saat mengetik.

Bagaimana dengan fitur kamera BlackBerry Aurora? Ini nih yang bikin penasaran, secara kamera memang jadi selling point untuk sebuah smartphone. Sekarang kan jamannya sosmed, jadi orang-orang selalu update status dengan berbagai aktivitas yang menjadikan foto sebagai sumbernya. Kalau ada kamera di smartphone memudahkan pengguna men-share foto ke sosmed. BlackBerry Aurora memiliki dual camera dimana kamera depan memiliki resolusi 8MP sedangkan kamera belakang memiliki resolusi 13MP. Serunya lagi BlackBerry Aurora memiliki fitur Time Lapse, cocok banget buat kalian yang suka bikin video dengan gerakan cepat.

Jadi penasaran kan pengen merasakan langsung fitur-fitur BlackBerry Aurora. Oh ya, BlackBerry Aurora ini ada 3 pilihan warna yaitu Black, Gold dan Silver. Kalau saya sukanya Gold, elegan banget. BlackBerry Aurora bisa dibeli dengan harga 3.499.000,-. Tanggal 3 Maret sampai 12 Maret pre order dilakukan di toko-toko online terkemuka, bahkan yang ikutan pre order kemarin mendapatkan banyak hadiah langsung juga pilihan pembayaran dengan cicilan sampai 24 bulan. Wah, beruntung sekali ya buat teman-teman yang sudah pre order. Untuk info lebih lanjut mengenai BlackBerry Aurora bisa mengunjungi www.bbmerahputih.co.id.


A post shared by Tuty (@tutyqueen) on

You Might Also Like

39 komentar

  1. Di era teknologi yang serba cepat ini, barang siapa yang nggak mau mengikuti perkembangan inovasi bakal tertinggal. Untung BB cepat mengambil langkah itu. Jadi kini nggak ketinggalan zaman deh kalo pakai BB karena bisa bersaing dengan smartphone lain yang berbasis android atau IOS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, apalagi kalau ada keunikan dan kecanggihan yang lebih dari yang lain pasti lebih memikat hati pengguna ya mak.

      Hapus
  2. Inget banget jaman dulu musim semua orang pakai BB, aku ikutan pake juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..iya sama :D, nggak mau ketinggalan

      Hapus
  3. Eh..ga unboxing BB Aurora nya, mba..?
    Hehe...penasaran bentuk aslinya dalam genggaman.

    Tapi masih PO yaa..?

    Kece banget BB yang baru.
    Semoga makin ditambah fitur pendukungnya...biar bisa bersaing dengan android.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya sih dapat kesempatan unboxing :)

      Hapus
  4. Wow ada yang baru ya. Suami masih punya BB nih tapi mulai rusak, suaranya nggak kedengeran kalo ditelpon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kayaknya BB yang lama minta ganti Aurora tuh mbak :)

      Hapus
  5. Bay bay bb ku yg lama dong nih, karena sudah tertinggal jauh semua feature dan ketangguhannya dibanding aurora ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..iya teh, yang ini udah android

      Hapus
  6. Eh serius bb ada lagi? Wah klo OSnya android bakal bersaing nih sama merk2 lainnya. Jadi kangen masa2 pake bb mba ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius mom..BB Aurora. Seru ya masa-masa pake BB, kangen dengan bunyi PING!

      Hapus
    2. Iyaaaa.....saya sllu setia pake BlackBerry, dari mulai pake BlackBerry gemini, skgr BlackBerry Z3, dan pengin ganti aurora

      Hapus
    3. Iyaaaa.....saya sllu setia pake BlackBerry, dari mulai pake BlackBerry gemini, skgr BlackBerry Z3, dan pengin ganti aurora

      Hapus
  7. Jadi kangen sama Blackberry, secara dulu tuh pas pertama kali pake BB rasanya bahagia banget, first messanger yang saya pake itu BBM. Semoga saja aplikasi BBM di BB ini gak lemot karena sering banget nge-crash kalau pas dipake, padahal saya rindu pake BBM.

    Sambil menunggu PO nya saya pengen giat2in shalawatin ah, pake triknya ustad YM :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mudah-mudahan nggak lemot, apalagi BB Aurora ini RAM nya 4GB, jadi lumayan anti lemot sih :)

      Hapus
  8. aku juga sempat liat promonya blacbbery aurora ini mba, bisa tuker juga kan ya, sayang tipe hapeku bukan yang ada dalam list pilihan boleh ditukar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau nggak salah itu programnya di Central Park ya..

      Hapus
  9. Ini blackberry generasi baru ya.. Jadi inget dulu BB booming banget..

    BalasHapus
  10. Udah lama banged gak pake bb,harus cepet di upgrade memang biar bisa bersaing di pasaran.

    BalasHapus
  11. Wahhh Blackberry muncul lagi!
    Aku masih selalu rindu sama keyboard qwerty BB Gemini yang baru aku pensiunkan 4 bulan lalu. Enak ngetiknya, minim typo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, suka banget sama keyboardnya...kalo ngetweet pasti cepat hehe

      Hapus
  12. Kangen zaman BlackBerry. Ada banyak cerita bersama BB, kenangan indah menulis naskah dan foto-foto anak Seru deh kalau ada BB lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. BB Aurora cinta lama bersemi kembali kalo begitu mbak hehe

      Hapus
  13. Blackberry tapi Android? Hmm..menarik nih

    BalasHapus
  14. Aku juga masih nyimpen hp BB ku loh, Mbak hehee...
    masih bisa sebenernya. Cuma batrenya aja yang gampang drop huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, yang dirumah juga hape nya masih bagus tapi batere nya gampang ngedrop

      Hapus
  15. Jadi keinget jaman BBM-an. Dulu kalau punya BB tuh rasanya eksklusif gtu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul..senang rasanya kalo punya BB pada masa itu

      Hapus
  16. Agak-agak kangen gimana gitu sama Blackberry ini. Banyak kenangan saat menggunakannya. Haha. Sekarang OSnya android pula. Widih bakal menggeliat lagi nih.

    BalasHapus
  17. Punya saya udah dijual mak. Berat pakenya

    BalasHapus
  18. Wihh BB is back, legend banget emang ya ini, mana sekarang tampilan makin kece, sukaak..

    BalasHapus
  19. Hahaha,10 tahun lalu, pertama kali pake BB serasa punya handphone paling canggih dan kece. Sekarang udah kesaingan sama yg lain. Untung sekarang ikutan update, meski basicnya android. Happy born day BB Aurora. Semoga laku banyak di pasaran :)

    BalasHapus
  20. jadi teringat zaman waktu BB lagi ngetrend :)

    BalasHapus
  21. Dan sampai sekarang aku pun masih pakai BB, mba :)

    BalasHapus