Wismaya Residences dan Lokasi Ngantong Yang Membawa Hoki

H ai teman-teman, shio kalian apa? Kira-kira peruntungan di tahun ayam api gimana ya? Biasanya setiap tahun memasuki imlek orang-orang m...


Hai teman-teman, shio kalian apa? Kira-kira peruntungan di tahun ayam api gimana ya? Biasanya setiap tahun memasuki imlek orang-orang menyocokkan shio mereka dengan tahun baru imlek. Meskipun nggak begitu paham mengenai peruntungan tahun baru dengan hari,tanggal,bulan, dan tahun lahir, tapi saya hafal kalau saya memiliki shio ular.  Eh, katanya orang-orang yang bershio ular bakal sukses di tahun ayam api. Ini bukan kata saya loh dan bukan karena saya memiliki shio ular. Terus kata siapa? Penasaran yaaa.

Minggu lalu tepat 4 Februari 2017, saya dan teman-teman blogger diundang ke Wismaya Residence Marketing Gallery yang berlokasi di Bekasi. Ini pertama kalinya saya ke kota  Bekasi. Pagi-pagi sekali saya sudah berangkat menuju Stasiun Rawa Buntu. Untuk sampai ke Bekasi dari Tangerang saya harus transit di Tanah Abang dan Manggarai. Untungnya pagi itu stasiun nggak terlalu ramai jadi saya bisa duduk leluasa di dalam commuterline. Tiba di lokasi acara cuma membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam saja dengan commuterline. Ah, ternyata Bekasi nggak jauh-jauh amat.

Wismaya Residence Marketing Gallery, Jalan M. Hasibuan Kav 58 - Bekasi

Begitu memasuki ruangan Wismaya Residence Marketing Gallery tampak beberapa teman blogger yang sudah hadir, juga ada beberapa calon pembeli unit di Wismaya Residence. Asiknya lagi nih acara pada hari itu hadir juga Pak Mauro Rahardjo seorang ahli Feng Shui. Pas banget kan dengan suasana imlek sekaligus buat para pembeli unit Wismaya Residences yang pengen tahu bagaimana tata ruang atau interior ruangan yang cocok di tahun ini.

Apa itu Feng Shui?

Pak Mauro ini sebenarnya insinyur arsitek, dan sejak tahun 1983 sampai sekarang Pak Mauro berprofesi sebagai ahli Feng Shui.  Menurut Pak Mauro Feng Shui bukanlah ilmu klenik juga bukan ilmu agama tapi ilmu jasa. Memang benar-benar bikin penasaran apalagi bagi orang awam seperti saya yang sama sekali nggak paham ilmu Feng Shui ini.  

Feng Shui sendiri merupakan urutan berdasarkan musim dimana astronomi dan bumi saling berhubungan dan dapat hidup harmoni untuk memperbaiki kehidupan. Jadi dengan Feng Shui kita bisa mempelajari unsur-unsur energi positif yang ada di dalam diri kita yang biasa disebut Qi. Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat. Dipercayai ada 5 unsur dalam Feng Shui yaitu Air, Kayu, Api, Tanah, dan Logam.


Mauro Rahardjo
Ngomong-ngomong Feng Shui, Pak Mauro juga menjelaskan keterkaitan Femng Shui dan shio. Orang-orang dengan shio tertentu akan mendapatkan hoki, begitu juga sebaliknya ada juga orang-orang dengan shio tertentu pula akan mendapatkan apes. Contohnya tahun Ayam Api ini orang-orang dengan shio Ular dan Sapi akan mendapat hoki. Wah, Ular shio saya ini. Eits, tapi ini boleh percaya juga boleh tidak manfaat Feng Shui, semua kembali kepada diri masing-masing. Bagaimanapun kalau memiliki energi baik tapi tidak dipicu hasilnya juga tidak akan baik.

Feng Shui dan Hunian 

Biasanya Feng Shui lebih erat kaitannya dengan kondisi bangunan. Benda-benda yang ditempatkan, interior, warna, dll, yang dipercaya dapat mendatangkan keuntungan sendiri bagi yang memakainya. Sebuah rumah yang baik dan menjadi nyaman apabila memenuhi syarat Feng Shui dapat menjadikan rumah tangga harmonis. Misal untuk kamar anak-anak pakai kombinasi air dan api, warna yang cocok misalnya kombinasi warna hijau dan merah atau kuning dan coklat. Perabotan di dalam rumah kalau memakai aura kayu bisa dipadukan dengan aura air dan api. Masih banyak lagi contoh-contoh yang diberikan Pak Mauro. Asik ya kalau kita paham dengan kombinasi warna dan barang-barang yang bijin rumah adem.

Wismaya dan Keajaiban

So bagaimana hubungan Feng Shui dengan Wismaya Residence ya?  Menurut Pak Mauro bentuk lokasi hunian Wismaya Residence "ngantong" dimana didepan kelihatan sempit tapi dibelakang sangat luas, ini memiliki arti menampung rezeki dan dapat membawa kesejahteraan juga kesehatan bagi penghuninya. Wah, siapa yang nggak mau ya punya hunian nyaman ditambah lagi membawa kesejahteraan.

Menurut Pak Deden,  Senior Marketing Wismaya Residence memang Wismaya ini memiliki lokasi cukup strategis, terletak di jantung kota Bekasi, dengan konsep one stop living cocok buat kaum urban yang lebih suka segala sesuatunya praktis, dimana dalam satu lokasi sudah komplit dengan segala fasilitas dan ditambah lagi dengan akses kemana-mana lebih mudah. Wismaya Residence memiliki 4 tipe yaitu Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom dan 3 Bedroom. 

Dadan, Senior Marketing Wismaya Residence





Wismaya berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya keajaiban Keajaiban yang dimaksud tertuang dalam desain arsitektur, konsep hunian, fasilitas, serta harga yang affordable. Keajaiban inilah yang nantinya akan menjadikan kualitas hidup yang bahagia dan lebih baik.

Keajaiban 1

Wismaya yang dikembangkan oleh Langgeng Land ini memiliki 5 elemen penting, yaitu:

Edutainment Park, ini merupakan edutainment park interaktif pertama di Bekasi. Di edutainment park ada 4 zona menarik yakni Zona IPTEK, Zona Budaya, Zona Agrikultur dan Zona Open Theater. Dengan adanya edutainment park ini anak-anak bisa belajar sambil bermain.

sumber: Wismaya Residence
Grand Entrance, akses masuk yang megah dengan elevasi ketinggian 3 meter dari jalan utama (Jl. Hasibuan).

sumber: Wismaya Residence


Grand Lobby, memiliki lobby layaknya hotel memungkinkan untuk leluasa berinteraksi dengan tamu disini. Selain itu lobby di Wismaya Residence memiliki gaya arsitektural yang mengambil konsep kepulauan di Indonesia. Pada area drop off nya bisa memuat 4 mobil sekaligus.

Leisure and Lifestyle, selain memiliki fasilitas sport center outdoor dan indoor, ada juga labirin dari tanaman hidroponik dan area komersial yang hanya anchor tenant atau pilihan seperti supermarket, drugs store, Food n Bevergae, salon dan spa.

Recreation, semua fasilitas yang ada di Wismaya mulai dari edutainment park, gym, kolam renang, rumah kupu-kupu, jembatan angklung, sky terrace, coffee shop atau FnB lainnya bisa digunakan dan dinikmati bermasa keluarga.

sumber: Wismaya Residence

Keajaiban 2

Wismaya satu-satunya apartemen di Bekasi yang mengadopsi unsur budaya Indonesia yang dipadupadankan dengan gaya hidup modern, baik design arsitekturalnya, batik, dan kepulauan. Bahkan kedepannya Wismaya akan menggandeng budaya internasional dalam program-programnya dimana budaya Indonesia menjadi tuan rumahnya.

sumber: Wismaya Residence

Keajaiban 3

Lokasi Wismaya yang strategis secara akses, infrastruktur, bisnis, hingga lifestyle. Berjarak 1,5km dari tol Bekasi Barat, 800m dari pintu masuk tol Becakayu, 2,5km dari tol Bekasi Timur, 3km dari stasiun LRT dan aeromovel, dekat dengan Mall dan pusat perbelanjaan/elektronik, stadion bergaya Old Traford, rumah sakit, sekolah, kantor pemerintahan. Lokasinya persis di tengah-tengah kota Bekasi.

sumber: Wismaya Residence


Keajaiban 4

Memiliki tempat tinggal yang aman dan nyaman juga lebih privasi adalah pilihan setiap orang. Wismaya memiliki itu, hunian yang private yang memiliki unsur kenyamanan dan keamanan hidup menjadi hal yang mewah. Inilah yang menjadi pembeda Wismaya dengan kompetitor lainnya.

sumber: Wismaya Residence


Keajaiban 5

Meskipun harga unit di Wismaya Residence relatif terjangkau untuk segmen menengah, namun secara kualitas Wismaya menggunakan produk dan material yang terbaik di kelasnya.

Keajaiban 6

Wismaya menggunakan kalimat "Affordable Luxury" dalam asalah satu konten komunikasinya. Dengan harapan memiliki apartemen mewah namun dengan harga yang bersaing. Dengan kualitas terbaik dan mewah, unit studio Wismaya dibanderol dengan harga 380 jutaan. Wismaya Residence juga akan menjadi bangunan tertinggi di Bekasi dan menjadi landmark. Dampaknya adalah value for money. Cocok sekali untuk end user atau investor.

sumber: Wismaya Residence

Keajaiban 7

Adanya program Wismaya Viva Eropa. VIVA dalam kebudayaan Eropa memiliki arti hidup, semangat, gembira atau bahagia. Sedangkan Eropa adalah benua yang terdiri dari negara-negara dengan kualitas hidup yang baik. Wismaya Residence sendiri memiliki tagline Priceless Home for Living. Jika dielaborasi dalam sebuah kesatuan nama akan terlihat dan terasa kalau Wismaya Residence benar-benar menawarkan kualitas hidup, kenyamanan hidup, kemewahan hidup dan segala nilai yang membuat hidup semakin bahagia. Bahkan hadiahnya pun bergaya Eropa. Apa itu? Bisa Tour gratis ke Eropa dan mendapat Grand Prize Mercdes Benz CLA200 CBU.

sumber: Wismaya Residence


Banyak sekali ya keunggulan Wismaya Residence ini, mengingat Jakarta yang sudah terlalu padat dan macet memang Bekasi bakal jadi pilihan orang untuk menjadikannya tempat tinggal dengan hunian yang nyaman. Jangan khawatir dengan banjir karena Wismayaa Residence dirancang anti banjir dan didukung elevasi ketinggian ground floor lebih dari 3 meter dari permukaan jalan M Hasibuan, dan sistem drainase yang baik dilengkapi dengan pompa air untuk membuang air lebih cepat ke Kali Bekasi dan dioperasikan oleh Dinas PU Kota Bekasi.

Untuk standar keamanan, Wismaya Residence menggunakan Access Card yang hanya dimiliki oleh penghuni. Access Card berfungsi dari gerbang masuk, lift, unit pemilik, dan beberapa fasilitas lain. Penjagaan 24 jam nonstop, alarm, kamera CCTV di banyak titik lokasi dari luar area hingga seluruh bangunan dalam area.



Nah, ini nih yang paling penting, untuk memudahkan para penghuni bepergian Wismaya Residence bisa menggunakan Shuttle Bus khusus untuk menghantar penghuni ke Halte Trans Jakarta, mal-mal disekitarnya juga ke fasilitas umum lainnya. Komplit ya fasilitas yang ada di Wismaya Residence, selain menawarkan hunian dengan harga terjangkau juga komplit dengan fasilitas dan kemudahan transportasi.

Info lengkap mengenai Wismaya Residence bisa mengunjungi webWismaya Residence di http://www.wismayaresidence.com/ atau Wismaya Residence Marketing Gallery di Jl. M Hasibuan No. 52 Bekasi Telp: 021- 88356677


You Might Also Like

24 komentar

  1. Wah banyak sekali ya keunggulannya. Beliin satu dungs :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk ntar ya dibeliin, ngumpulin uang monopoli dulu :D

      Hapus
    2. Uang monopoli memang laku ya mba..hehe
      Kalau bisa fotocopy aja tuh..hihi

      Hapus
    3. haha..banyak orang kaya mendadak kalo uangnya bisa di fotocopy :D

      Hapus
  2. wahhhh keunggulannya udah ga diragukan lagi yaahhh, bolehh nih hhe

    BalasHapus
  3. Jadi ini baru mau dibangun ya, mudah2an ga makin banjir ya Bekasi 😉

    BalasHapus
  4. Hihihi lucu ada istilah ngantong segala.
    Tapi percaya gak percaya kadang feng shui ada bener nya jugak yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga baru dengar istilah 'ngantong' ini dari Pak Mauro

      Hapus
  5. Soal fengshui aku selalu penasaran sama angka yang hilang pas ada pembangunan gedung tinggi. Kenapa ya mb? djelasin juga ga, hihi penasaran X) angka sial apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu sih bukan Feng Shui kata Pak Mauro tapi memang kalau dalam Bahasa Tiongkok penyebutan angka itu artinya sial, tapi orang Indonesia banyak yang latah ikut-ikutan padahal nggak ada hubungannya, ini menurut penjelasan Pak mauro saat acara tanya jawab.

      Hapus
  6. Bekasi luar biasa yaaaa. Banyak apartemen di sana, udah kayak Jakarta kedua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jakarta udah padat, Bekasi cocok jadi alternatif :)

      Hapus
  7. Keren.
    Dan baru tau kalau mau beli hunian harus pake Feng Shui biar nyaman.


    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung sih mbak ada yang mau pakai ada yang enggak hehe

      Hapus
  8. Wow, buat stay cation enak kali buatblogger ama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini apartemen mbak bukan hotel, terkecuali apartemennya memang di beli investor untuk disewakan.

      Hapus
  9. hebat, punya banyak keajaiban wkwkwk
    mewah banget WIsmaya residencesnya, jadi inget waktu tinggal di luar pas jadi TKW, nggak beda jauh mba. Mewah, komplit fasilitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau orang-orang yang sudah lelah bekerja seharian tiba waktu libur or weekend kadang males kalo bepergian, mending memanfaatkan fasilitas yang ada :)

      Hapus
  10. itu mewah bangeeet :3
    ada yang pengen belikan aku satu ndaak :D

    BalasHapus
  11. Kami di kampung dengan rumah panggung yang masih milik mertua ini hanya bisa berdecak "wah..." dengan semua keajaiban rumah di kota :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita syukuri yang kita punya sekarang ya teh, mudah-mudahan nanti ada rezeki kita beli satu hehe

      Hapus