Visit Aston Marina Ancol Hotel

B eberapa waktu lalu saya bersama teman-teman dari komunitas BloggerCrony mendapatkan kesempatan untuk visit Hotel Aston Marina Ancol y...


Beberapa waktu lalu saya bersama teman-teman dari komunitas BloggerCrony mendapatkan kesempatan untuk visit Hotel Aston Marina Ancol yang berlokasi di Marina Mediterania, Tower A Jl. Lodan Raya No. 2A Jakarta. Kalau mengunjungi hotel nggak afdol rasanya kalau nggak mengeksplor setiap sudut hotel. Mulai dari room, makanan khasnya, sampai fasilitas apa saja yang tersedia. Apalagi kalau hotel yang dikunjungi adalah hotel bintang 4 or 5, udah kebayangkan bagaimana pelayanan dan fasilitasnya. Timing nya memang pas banget, mengunjungi Hotel Aston Marina Ancol di bulan kasih sayang. Setiap peringatan tertentu setiap hotel pasti punya program masing-masing untuk memikat tamu hotel. Begitu juga dengan Hotel Aston Marina Ancol. 

Aksi Donor Darah Aston Marina Ancol

Well, bagi sebagian orang bulan Februari adalah bulan penuh kasih sayang, tepatnya setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari Valentine. Memaknai hari Valentine bagi Aston Marina Ancol bukan sekadar kasih sayang dengan pasangan saja, tapi juga kasih sayang kepada sesama. Dan untuk mewujudkan kepedulian kepada sesama di bulan penuh cinta, Aston Marina Ancol mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar aksi donor darah. Kegiatan donor darah ini mengambil tema You Can Save Lives yang diadakan di Pasar Baroe Meeting Room Aston Marina Ancol. Paundra Hanutama selaku Marketing Communication Manager Aston Marina Ancol mengatakan kegiatan donor darah ini adalah pertama kalinya diselenggarakan di tahun 2017, harapannya kegiatan ini bisa rutin dilakukan minimal 2 kali dalam setahun dengan peserta tamu hotel, tenant setempat, juga karyawan hotel.


Kabar baiknya kegiatan donor darah di Aston Marina Ancol kali ini memberi kesempatan kepada para blogger juga untuk mendonor kan darah. Saya sangat antusias untuk bisa mendonorkan darah, makanya begitu mendapat kesempatan untuk bisa turut hadir di Aston Marina Ancol saya nggak melewatkan kesempatan itu begitu saja. Tapi untuk mendonorkan darah kita harus melewati serangkaian pemeriksaan salah satu nya kadar hemoglobin (Hb) dalam darah. Sayangnya saya belum bisa berpartisipasi mendonorkan darah karena Hb saya hanya 11,9 dari Hb normal 12,5. Akhirnya cuma bisa men-support teman-teman yang lolos seleksi untuk mendonorkan darah.

teman-teman BloggerCrony ikut kegiatan donor darah

Setelah mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung di Aston Marina Ancol, saya dan teman-teman dijamu makan siang di Cumi Cumi Cafe. Cafe ini letaknya masih di area lobi hotel. Tema serta konsep yang di usung adalah nuansa bawah laut. Hidangan yang disajikan sebagian besar cita rasa Indonesia. Menu special yang menjadi favorit tamu hotel adalah serba iga. Mulai dari iga bakar saus madu atau lada hitam, oseng-oseng iga cabe hijau, juga sop iga sapi.



Noviandy Mackong Budiman selaku Restaurant Manager di Aston Marina Ancol yang turut hadir menjamu para blogger mengatakan kalau di Aston Marina ada 3 tempat makan dengan nama unik yaitu Cumi Cumi Cafe, Cium Cium Lounge, dan Cicip Cicip Cake Shop. Nggak ada arti khusus sih, tapi memang biar terdengar unik saja.


Dari banyaknya menu yang disajikan menu Gado-Gado ala Cumi Cumi Cafe jadi pilihan saya, memang lidah nggak bisa bohong ya. Yang namanya cita rasa Indonesia itu dengan bumbu-bumbunya yang khas Indonesia banget memang bikin nagih. Apalagi dengan campuran beragam sayuran segar dan siraman bumbu kacang yang lezat. Meskipun bulan kasih sayang makan Gado-Gado sepiring berdua nggak akan cukup hehe.



A post shared by Tuty (@tutyqueen) on


Oh ya, kebanyakan tamu-tamu hotel di Aston Marino Ancol ini berasal dari negara Timur Tengah. Cumi-Cumi Cafe di Aston Marina Ancol ini juga menyediakan makanan khas Timur Tengah seperti Briani Rice, Buchori Rice, dll. Jadi ada Arabic Corner nya di sini. Saya sampai lupa nanya, roti maryam kesukaan saya ada nggak ya.

Setelah puas menikmati makanan yang ada di Cumi Cumi Cafe, selanjutnya kami diajak melihat-lihat kamar dan beberapa fasilitas yang ada di Hotel Aston marina Ancol. Aston Marina Ancol memiliki total 356 kamar dengan berbagai tipe, yaitu 1 bedroom superior, 1 bedroom deluxe,  2 bedroom superior, 2 bedroom deluxe, juga ada yang 3 bed room. Dengan luas kamar lebih kurang 45 meter persegi, setiap kamar dilengkapi dengan kamar tidur yang terpisah, kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang makan, dan balkon pribadi. Untuk view ada yang mengarah ke pemandangan kota juga ke arah pantai di Ancol. Kalau ingin mendapatkan room dengan view favorit harus booking dan request jauh-jauh hari ya, karena nggak bisa begitu ingin menginap view yang diinginkan available.




Aston Marina juga memanjakan seluruh tamu dengan fasilitas tambahan seperti fasilitas koneksi internet gratis dengan menggunakan Wi-Fi untuk seluruh area dan fasilitas antar jemput setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Seluruh fasilitas tambahan ini diberikan secara gratis untuk seluruh tamu yang menginap.


Nah, ini dia nih tempat makan asik dan romantis di Aston Marina Ancol, yaitu 33 Degrees Sky Lounge. Tempat makan dengan konsep unik dan vintage ala Bohemian ini berada di lantai 33 dengan pemandangan laut biru dan kota Jakarta. Wow, keren banget! Apalagi memperingati Valentine kemarin Aston Marina Ancol menyiapkan promo khusus bagi pasangan yang ingin merayakan Valentine di Aston Marina. Pastinya momen berkesan ini nggak dilewatkan oleh pasangan-pasangan yang merayakannya. Hanya dengan mengeluarkan kocek lebih kurang 550 ribu rupiah, setiap pasangan sudah bisa menikmati menu Valentine dinner yang beragam yang memang disiapkan khusus oleh tim kuliner seperti aneka salad, soup, main course, dan dessert. Dinner di malam Valentine jadi komplit deh.



Fasilitas lain yang kami kunjungi di Aston Marina Ancol adalah tempat gym dan swimming pool. Berhubung saat itu tempat gym masih close karena memang bukan jam operasional, jadi kami hanya melihat-lihat swimming pool saja. Di Aston Marina Ancol tidak menyediakan kolam renang khusus anak-anak, hanya untuk orang dewasa saja, dan waktu bukanya pun hanya sampai jam 6 sore saja dengan alasan keamanan. Karena Aston Marina Ancol itu masih satu area dengan apartemen, makan penghuni apartemen juga sering menggunakan kolam renang yang ada di hotel Aston Marina, dan ini juga akses masuk ke kolam renang dari apartemen tidak ada batasan.


Kami juga mendapat kesempatan untuk ngobrol santai di area out door M2 meeting room Aston Marina Ancol. Lagi-lagi area ini asik buat tempat nongkrong, konsep nya juga memakai berbagai koleksi furniture vintage. Jadi betah berlama-lama disini. Semoga next time bisa staycation disini ya. Terakhir setelah puas keliling hotel, kami diajak masuk ke Alive Museum yang ada di Ancol Beach City Mall. Kalau teman-teman menginap di Hotel Aston Marina Ancol bisa masuk ke Alive Museum ini dengan potongan harga tiket 30 persen dari harga normal. Pokoknya seru deh seharian Visit Aston Marina Ancol, thanks a lot ya BloggerCrony dan Aston Marina Ancol atas kesempatannya.

You Might Also Like

16 komentar

  1. Waaah bisa pacaran dari atas ketinggian hihihi seru seru Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa seru yaa, kan lagi musim foto-foto selfie di roof top hehe

      Hapus
  2. Cumi cumi kafenya lucuk.
    aku kira makanan khasnya seafood.. eh malah iga hahaa

    Itu cium cium lounge... kek mana coba maksudnya haha jadi penasaran kan mbak akunya

    Btw ini jadinya bintang 4 apa 5 mbak hotelnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang ini bintang 4 say, kalo yang depannya ada Grand Aston baru bintang 5 :D

      iya yang cium-cium lounge jadi lucu kan, apalagi kalo kita pas ditelfon pasangan dan nanya lagi dimana? trus kita jawab lagi di cium-cium haha padahal nama cafe haha

      Hapus
  3. area outdoor meeting M2 kelitn sejuk kaya suasana daerah pedesaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. adeem..anginnya sepoi-sepoi bawaannya ngantuk :)

      Hapus
  4. suka banget interior Thirty Three Degrees Sky Bridge Lounge apalagi outdoor meeting roomnyaa, bikin betaah lama lama disana yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betaah..apalagi kalo bisa staycation :)

      Hapus
  5. Wihh kerenn banget acara donor darahnyaa.. Aston hotel emang terkenal dengan suasana yang Wahhhhh..
    Hotel paling menyenangkan untuk ditinggali.

    BalasHapus
  6. Gado-gadonya menggoda. Ada voucher makan di sana, mba? :D

    BalasHapus
  7. Mupeng ya bisa foto2an banyak di sana
    lokasinya bagus2. Semangat donor darah.

    BalasHapus
  8. Mewah sekali hotelnya :D
    Hehhe berasa di akuarium ya emang restonya TFS mbk :D

    BalasHapus
  9. Desain interior dan eksteriornya bagus ya...kayaknya betah staycation di sana.

    BalasHapus
  10. Wah asik berhasil donor darahnya. Aku udah bbrp kali coba gagal terus mau donor, karena Hb rendah lah atau tekanan darah pas rendah.

    BalasHapus
  11. Pernah pengin menginap di sini. Tapi baca reviewnya katany kamarnya banyak tapi liftnya terbatas dan antri jadinya gak jadi. Mau nanya yang dah disana emangnya liftnya tidak sebanding dengan jumlah kamarnya mbak?

    BalasHapus