Mencegah Penuaan Dini Dengan Jeunesse

T ahun baru, resolusi baru banyak harapan untuk kedepannya. Selain menjadi pribadi yang lebih baik harapan lainnya saya ingin tetap keli...


Tahun baru, resolusi baru banyak harapan untuk kedepannya. Selain menjadi pribadi yang lebih baik harapan lainnya saya ingin tetap kelihatan awet muda, harapan setiap wanita pastinya. Wanita mana yang nggak mau tetap tampil cantik dan memiliki kulit terawat, kulit cantik bukan soal warna kulit tapi kulit cantik adalah kulit yang terawat.

Ngomongin kulit terawat, beberapa waktu lalu saya mengikuti gathering bersama teman-teman blogger yang diadakan Jeunesse di Hotel Pullman Central Park. Nggak cuma blogger saja, para awak media juga hadir di acara ini. Acara yang bertemakan Perfect You Because You Are Perfect ini menghadirkan narasumber dr. Kardiana Purnama Sp.KK dan Hari Utomo selaku General Manager Jeunesse Indonesia.

Seiring bertambahnya usia kulit wajah juga akan mengalami penuaan. dr. Kardiana mengatakan kulit cantik itu dilihat justru saat kita belum berdandan alias memakai make-up. Karena make-up cuma sementara saja di kulit wajah setelahnya akan dihapus. Punya kulit cantik memang jadi impian setiap orang apalagi wanita. Kulit cantik bukan harus berwarna putih, bukan soal warna kulit tetapi lebih kepada kesehatan kulit. Kondisi lingkungan juga bisa mengakibatkan kulit wajah mengalami perubahan seperti polusi, gaya hidup, dan usia. Untuk itu kulit butuh perawatan karena memang kebutuhan untuk kulit.

dr. Kardiana Purnama
Usia memang nggak bisa dipungkiri, bagaimanapun hidup terus berjalan usia terus bertambah dan tua itu pasti. Tapi untuk kulit wajah terkadang kalau tidak dirawat bisa menjadi lebih tua dari umur kita sendiri. Coba deh sesekali cek di klinik kecantikan atau di stand-stand produk kecantikan yang menyediakan cek kondisi kulit wajah. Hasilnya bisa saja kulit wajah lebih muda dari usia kita sendiri atau malah sebaliknya. Untuk itu agar kulit wajah tidak mengalami penuaan perlu memakai skin care kata dr Kardian, tapi harus dicek terlebih dahulu apakah produk tersebut aman digunakan.

Apa saja penyebab penuaan dini? Menurut dr Kardiana penyebab penuaan pada kulit selain karena memang kita mengalami penuaan alami sesuai usia juga karena sering terkena paparan sinar matahari, gaya hidup yang buruk, diet yang berlebihan, merokok, polusi, stress, juga gravitasi. Dan biasanya penuaan ditandai dengan munculnya kerutan di area sekitar mata, garis senyum dan kulit wajah menjadi kendur dan turun atau dikenal dengan bentuk segitiga. Biasanya penuaan pada kulit ditandai dengan kulit menjadi lebih kering dan kasar, kulit menjadi lebih tipis, rapuh dan mudah timbul memar dan mulai tumbuh benjolan (tumor) jinak. Benjolan ini biasanya sering kita lihat pada orang tua dimana pada bagian tubuhnya ada benjolan-benjolan kecil dan jumlahnya kadang banyak.



So, bagaimana solusi untuk mencegah penuaan dini? Menurut dr. Kardiana beautiful skin starts from your daily routine misalnya sarapan bergizi, tidur yang cukup, makan dengan gizi seimbang, minum banyak air putih, olahraga teratur, selalu gunakan tabir surya di pagi dan siang hari, membersihkan wajah secara baik dan benar dan gunakan krim perawatan wajah sesuai kebutuhan kulit. Bicara penggunaan krim perawatan wajah, dr. Kardiana berpesan sebaiknya gunakan produk wajah yang memang sudah ada sertifikasi resmi dari BPOM jadi lebih terjamin. Kemudian ciri-ciri produk perawatan wajah yang baik yakni produk tersebut tidak memiliki warna yang mencolok, tidak memiliki bau menyengat dan tidak  mengandung bahan yang berbahaya dan bersifat iritatif.


Jeunesse adalah produk perawatan kulit yang memberikan manfaat keremajaan ujar Pak Hari. Rangkaian produk Jeunesse disebut dengan Youth Enhancement System (Y.E.S) karena dikembangkan dengan cermat untuk menghasilkan keunggulan dari perpaduan perawatan kulit dan suplemen yang membantu masyarakat hidup lebih muda dengan 8 cara yakni Rejuvenate, Diminish, Enhance, Energize, Defend, Restore,  Balance, Clarity.  Pak Hari juga mengajak para blogger untuk merasakan Jeunesse Experience, jadi sewaktu acara masing-masing blogger dipersilahkan mencoba produk Jeunesse. Try It, Feel It and Share It!


Hari Utomo
Saat mencoba 2 produk Jeunesse ang telah disediakan di meja masing-masing, para blogger dipandu oleh Pak Nanang selaku Product Trainer Jeunesse Indonesia. Untuk mencoba kulit yang digunakan adalah kulit punggung tangan. Mula-mula kulit dibersihkan dengan Luminesce Youth Restoring Cleanser kemudian dibilas dengan air dan dikeringkan mengunakan tissue. Lalu produk selanjutnya yang di coba adalah Luminesce Ultimate Lifting Masque di oleskan tipis merata dan didiamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit masker dikelupas perlahan dan sisa masker yang masih ada dikulit dibersihkan dengan air. Hasilnya kulit tangan terasa lebih halus dan lembut.

produk Jeunesse untuk pembersih wajah dan masker



Rangkaian produk dari Jeunesse  dibuat untuk perawatan keremajaan wajah, terutama Luminesce yang merupakan produk perawatan kulianti penuaan dini yang mengembalikan vitalitas muda dan kecerahan kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan serta membuat kulit kembali bercahaya. Seperti 2 produk Luminesce yang dicobakan pada saat gathering dimana masing-masing produk fungsinya adalah sebagai berikut:

Luminesce Youth Restoring Cleanser 

Berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dari sisa make-up dan kotoran serta mengangkat kulit mati pada wajah sehingga kulit lebih muda dan halus.

Luminesce Ultimate Lifting Masque

Berfungsi mengangkat sel kulit mati pada wajah (eksfoliasi) dengan membersihkan secara mendalam dan menyeluruh, membuat kulit wajah terlihat lebih cerah serta mengencangkan kulit sehingga tampak lebih muda. Masker ii menggabungkan antioksidan menyegarkan dengan teknologi stem cell formula yang berasal dari tumbuhan eksotis yang ditemukan jauh di dalam hutan liar Andes, formula ini akan merehidrasi kulit bahkan setelah masker dihapus.

Jadi buat teman-teman yang ingin wajahnya tampil lebih muda, Jeunesse bisa jadi solusi untuk kembali meremajakan kulit wajah. 

You Might Also Like

14 komentar

  1. Luminesce terkenal banget disini. Pernah sekali facial pake produk ini, enak banget hasilnya. Harganya tapi bikin nangis :D mihil

    BalasHapus
  2. Waaah... Diet berlebih bisa penuaan dini, padahal saya mau diet... Sip...sip... Ada solusinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diet nya jangan terlalu di porsir gitu mbak maksudnya hihi

      Hapus
  3. baru tahu ini, banyak ya produk untuk ini jadi pandai2 kita memilih produk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak jangan sampai malah merusak kulit kalau salah pilih produk :)

      Hapus
  4. Duh, penuaan dini memang jadi momok yaaa... perlu banget nih mba merawat wajah agar kondisi keremajaan kulitnya tetap terjaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, soalnya udah mulai berasa nih kulit mulai kelihatan kerutan-kerutan halusnya :)

      Hapus
  5. Pas nih buat perempuan yang kuatir mendapat penuaan dini seperti aku. Hihii
    Makaish mba. JAdi pengen coba

    BalasHapus
  6. wah udah seumur aku perlu banget produk jeunesse ini brarti yah.. thanks reviewnya mba Tutyy...

    BalasHapus
  7. Punyaku yang instantly ageless mau aku pakai tapi masih sayang, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaa..dirimu dapat banyak mak lumayan banget ya secara harganya lumayan yaa hihi

      Hapus