Demi Cinta : Perjuangan Cinta Yang Tak Biasa

D emi Cinta. Film Indonesia terbaru ini bakal tayang serentak di bioskop tanggal 19 Januari mendatang. Kalau baca judulnya sekilas saya...


Demi Cinta. Film Indonesia terbaru ini bakal tayang serentak di bioskop tanggal 19 Januari mendatang. Kalau baca judulnya sekilas saya sempat menebak kalau film ini film bergenre romantis dengan alur cerita hubungan yang complicated antar dua insan. Tapi setelah mendapatkan kesempatan press screening bareng blogger dan awak media 13 Januari lalu, tebakan saya meleset jauh. Film ini ternyata justru lebih kepada komedi percintaan. Selama menonton dari awal sampai akhir kita bakal dibuat tertawa karena saking konyolnya sosok Masbin yang diperankan Tora Sudiro dan Bagus yang diperankan oleh Ricky Harun.

Film Demi Cinta yang di produksi oleh MNC Pictures ini adalah garapan sutradara Azhar "Kinoi" Lubis, di produseri oleh Toha Essa dan penulis skenario Syamsul Hadi-Fatmaningsih Bustamar. Fatmaningsih pernah sukses dengan film Surat Cinta Untuk Kartini. Film ini menceritakan dua orang bodoh yang pada dasarnya orang baik dan nggak bisa berbuat jahat. Menurut Fatma, Demi Cinta adalah cerita perjuangan cinta yang tidak biasa.  Masing-masing pemain mempunyai karakter yang spesifik, karakter yang satu dengan yang lainnya menonjol sehingga poin surprise nya dapat.

Jadi ceritanya Masbin dan Bagus adalah saudara sepupu yang masih pengangguran, yang bayar kontrakan dan beli pulsa listrik aja mesti ngumpulin gocengan. Ditambah lagi Bagus yang jatuh cinta pada Cempaka tapi nggak berani menyatakan cintanya karena Bagus merasa nggak pede dirinya masih pengangguran. Syamsuddin yang diperankan Teuku Rifnu Wikana yang awalnya kere dan mendadak jadi kaya membuat Masbin penasaran dan ingin mencoba peruntungan seperti Syamsuddin. Masbin dan Bagus diajak Syamsuddin melamar menjadi anak buah seorang penjahat bernama Toni Montana yang diperankan Barry Prima. Tapi karena mereka berdua tidak memenuhi syarat berpengalaman jadi penjahat akhirnya Masbin dan Bagus ditolak jadi anak buah Bang Toni dan disuruh cari pengalaman jadi penjahat telebih dahulu baru melamar pekerjaan lagi jadi anak buah Bang Toni.




Bagus berusaha melamar pekerjaan ke beberapa perusahaan dan berkali-kali juga ditolak akhirnya Bagus nyerah dan menerima ajakan Masbin untuk jadi penjahat sebagai syarat untuk jadi buah Bang Toni. Mereka berdua merencanakan menculik seorang anak kecil dan dipilih Arjuna. Apesnya anak yang mereka culik ternyata anak Bang Toni. Bukannya jadi anak buah Bang Toni, malah mereka berdua dikejar-kejar orang suruhan Bang Toni. Masbin dan Bagus juga ikut menculik Sandra yang diperankan oleh Nasya Marcella sang baby sitter.

Cerita jadi tambah rumit karena Masbin dan Bagus harus mencari tempat persembunyian dan hotel adalah pilihan yang tepat. Masbin dan Bagus meminta uang tebusan kepada orang-orang suruhan Bang Toni. Saat Masbin dan Bagus lengah, Sandra mengambil kesempatan menelfon Amara yang diperankan Titi Kamal yang tak lain ibu kandung Arjuna dan istri simpanan Bang Toni. Saat Amara tiba di hotel, Masbin dan Bagus terkejut karena Amara juga minta diculik, dan merencanakan untuk meminta sejumlah uang pad Bang Toni sebagai tebusan. Jadi tambah ngakak dong nonton film ini. Benar-benar kocak, belum lagi Bagus dan Sandra yang diam-diam saling menaruh hati.

Penasaran dengan petualangan seru dan perjalanan cinta orang biasa di film Demi Cinta? Kira-kira Masbin, Bagus dan Amara berhasil nggak ya mendapatkan uangnya? Tonton yuk mulai tanggal 19 Januari nanti, yakin deh bakal mengocok perut dari awal sampai akhir cerita.




You Might Also Like

14 komentar

  1. Mba Tuty, kebayang kocaknya nonton filmnya. Gigi. Biar gak stress kayaknya harus nonton filmnya. Hihii. Makasih ya mba

    BalasHapus
  2. Wah udah mulai tayang di bioskop kmrn ya?
    Ini sepertinya temanya gak terlalu berat ya buat ditonton? TFS mbk reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak berat temanya justru ringan dan mengalir..kocak habiss :D

      Hapus
  3. yaa ampyuuun Titi Kamal itu keceh sekaliiiih *gagal pokus

    BalasHapus
  4. aku udah nonton dan ngakak sepanjang film lucu banget dan temanya sederhana.. apalagi ada kejutannya

    BalasHapus
  5. saya juga sudah nonton mbak, ngakak banget sama temen2... thanks infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...tambah seru ya kalau nontonnya rame-rame

      Hapus
  6. Bacanya aja ngakak. Kebayang situasinya kayak gimana ya hahaha..
    Latihan jadi penjahat malah dikejar-kejar penjahat. Eh ada juga ya..orang yang pengen diculik, waah kocak bangeet ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya, suka banget film yang genre nya seperti ini

      Hapus
  7. Suka film yang ada kandungan humornya...huaaaa aku nggak bisa nonton tapiiiii....#sedih

    BalasHapus