Rame Rame Food Carnival Tempat Asyik Untuk Menikmati Kuliner Dan Bermain

T empat makan sekaligus ada tempat mainnya pasti seru banget ya. Kalau konsep outdoor mungkin sudah sering kita temui, tapi kalau konse...



Tempat makan sekaligus ada tempat mainnya pasti seru banget ya. Kalau konsep outdoor mungkin sudah sering kita temui, tapi kalau konsepnya indoor saya jarang menemukannya. Konsep seperti ini banyak diminati para pecinta kuliner, apalagi kalau makan bareng keluarga. Orang tua bisa menikmati makanan favorit, anak bisa main di tempat permainan yang satu lokasi dengan tempat makan. Jadi, sambil makan tetap bisa memantau anak. Nggak perlu jauh-jauh apalagi buat warga Tangerang, tinggal meluncur aja ke Tang City Mal. Tepat di lantai 2 akan kita temui Rame Rame Food Carnival, tempat makan sekaligus tempat bermain. Mulai dari makanan berat sampai makan ringan.


tangcity mall

Unik nya lagi kalau nongkrong di Rame Rame Food Carnival ini kia bisa mendapatkan suasana berbeda. Ada 4 tema atmosfer yang berbeda disini yakni tema French, Oriental, Amsterdam dan Betawi. Kalau tema Betawinya serasa lagi berada di musium Fatahillah. Makan di lokasi ini serasa lagi berada jaman Hindia Belanda. Suasananya oke banget, cocoknya kalau lagi dilokasi ini sambil nikmati wedang ronde kali ya. Banyak pilihan menu di sini, ada sajian kuliner Nusantara, Oriental juga Western. Komplit banget, dengan jumlah tenant lebih kurang sekitar 34 tenant. Tinggal pilih deh, lagi pengen makan apa.


tangcity mall
tangcity mall

Kalau kesini sebenarnya bingung mau makan apa, niat dari rumah pengen makan yang lain terkadang yang dibeli lain haha. Soalnya kalau sudah keliling bikin lapar mata. Pernah meeting sama teman-teman makannya ayam penyet, trus ada juga menu bebek yang bikin ngiler, pantesan saja teman-teman suka ngajak meeting kerjaan disini, bisa nongkrong berlama-lama karena tempatnya yang luas nggak khawatir bikin orang ngantri tempat duduk, kemudian ada area smoking dan non smoking juga.

suasana oriental

Berhubung saya dan suami suka sea food, beberapa kali kesini berdua bareng suami kami punya makanan favorit yang sama yaitu menu ikan, kalau saya Sop Ikan Tanjung Bagan, sedangkan suami suka dengan pindang patinnya. Rasanya maknyus banget, segar. Harga nya cuma 25 ribu, menurut saya harganya cocok dengan cita rasanya yang lezat plus ikannya juga lumayan gede. Oh ya, sebelum membeli makanan dan minuman terlebih dahulu top up saldo kartu Rame Rame Food Carnival yang bisa di dapatkan di kasir. Kartu inilah yang digunakan untuk bertransaksi di setiap tenant. Karena masing-masing tenant tidak menerima pembayaran dengan menggunakan uang cash ataupun debit.




Sop Ikan Tanjung Bagan
Pindang patin
Satu lagi nih yang saya suka dengan jajanan yang ada di Rame Rame Food Carnival yaitu Es Durian. Pas banget lagi pengen makan durian, nggak dapat duriannya es durian pun jadilah pikir saya. Eh tapi ini duriannya lumayan dikasi dagingnya agak banyakan, terbayar deh keinginan untuk icip-icip durian lagi. Seporsi Es Durian ini hanya 15 ribu, kalau udah mencoba di jamin nagih. Saya sampai beli dua, saking sukanya.


rame rame food carnival
es durian
Saya mencicipi es durian di dekat area bermain anak. Ada meja untuk para pengunjung yang disediakan agar orang tua yang membawa anak lebih nyaman bisa tetap mengawasi anak. Jangankan anak-anak saya juga tertarik ikutan main, seru soalnya dan bikin penasaran kalau lagi main untuk dapetin bonekanya.

area bermain anak
area bermain anak
Buat yang suka foto-foto untuk mengabadikan momen seru selama berada di Rame Rame Food Carnival cocok banget, disudut area uniknya terparkir kendaraan-kendaraan jadul. Puas-puasin deh foto, keren banget soalnya.






Saya juga tertarik dengan bangunan yang menyerupai gedung tua. Sebenarnya mengajak keluarga makan disini terutama dengan anak, bisa sambil memberi informasi dan edukasi mengenai sejarah Indonesia dimasa lalu dengan menjelaskan kendaraan yang dipakai orang Indonesia jaman dulu belum kenal teknologi, bangunan tua ini namanya apa dan fungsinya apa di masa lalu. Komplit deh, selain kulineran, bermain bisa juga nambah edukasi.

















You Might Also Like

32 komentar

  1. Keren banget tempatnya, sayang jauh dr Ambon hehehe,ntar lah klo pulang kampung bsa mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jauh ya mbak di Ambon..mampir ke Tangerang ntar kita kongkow bareng

      Hapus
  2. Di Tang City Mall ya Mbak. Cakep ya yang suasana gedung-gedung tua itu. Instagrammable banget yak. Ah, jadi pengen ke Tang City ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ini di lantai 2 Tang City Mall

      Hapus
  3. Waaaah Tang City Mall keren banget nih mallnyaaa, foodcourtnya juga kece bersih dan makannnya banyaaak. Recommended mall di tangerang lah ya maaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul maaak...recommended ini tempat makannya

      Hapus
  4. Mau es duriannya Mbaaa.
    Senyum kecut baca ini saolnya di Palopo mallnya cuma satu, hahaha. Sampe hafaaal dan udah pernah nyobain semua tempat makannya.
    Eh itu becak sama sepedanya nggak boleh dinaikin ya Mba? Dirantai gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nggak boleh dinaikin kalao foto-foto didekatnya aja boleh, ntar kalo dinaikin pada ngojek lagi haha

      Hapus
  5. Tangerang makin keren aja yaa.. jd pengen ke sana, pengen icip es durennya ya :-)

    BalasHapus
  6. beuh selain makanan2 yg enak, tempatnya juga keren, jadi pgen kesitu.. :D

    BalasHapus
  7. Tempatnya keren... kalo biasanya makan diluar anak2 suka ribut ingin segera main, alhasil makan pun keburu-buru...kalo ada tempat main kek gini anak-anak jadi betah pastinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..tempat mainnya dekat dengan tempat makan :)

      Hapus
  8. Mbak Tuti aku baca ini pas lagi lapar jadinya mupeng huhuhu...

    Enak Mbakk makanan dan tempatnyaaa Bagus buat foto2

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya sop ikanya enak banget, lokasi nya instragamable banget

      Hapus
  9. Tempatnya asyik banget buat makan-makan bersama orang tercinta, mba ;)

    BalasHapus
  10. Wuhuu.. asyik nih. namanya aja seru ya mba kayaknya bakalan lebih seru kalau makannya rame2 juga.. eh pindangnya mau... mba tuty kirim sini dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke mbak...siap-siap ditunggu kirimannya hehe

      Hapus
  11. arghhh pengen kesana mbak...
    bisa2 kalap dan khilaf lihat banyak makanan hehe...
    jauh tapi aku di bengkulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...kapan-kapan main ke Tangerang ntar kongkow disini yaa

      Hapus
  12. awalnya ini kukira kota tua Jakarta loh mba, ternyata mall ya? aku jadi pengen ke Tangerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini di area Rame Rame Food Carnival di dalam mall

      Hapus
  13. Wah, tempatnya keren! Banyak spot yang unik. Makanannya pun keliatan enak-enak. Tapi agak ribet juga cara pembayarannya, ya...harus pake kartu. Padahal yang praktis pake cash aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus pakai kartu, top up dulu kalo di kartu masih ada sisa saldo bisa di refund juga

      Hapus
  14. Asik ya lokasinya mbak Tuty, serasa di kota tua gitu. Makanannya apalagi, banyak banget macamnya. Dijamin puas ya kalo kesini :)

    BalasHapus
  15. Mba Tuty tau aja ada tempat keren gini. Bisa wisata kuliner cobain satu-satu deh

    BalasHapus
  16. Kalau ke food carnival gtu bawaannya pasti pengen nyobain semua hehe

    BalasHapus