Bingung Dengan Padu Padan Warna Hijab?

W arna memang unsur yang paling kuat untuk padu padan berbusana dan berhijab. Oh ya, teman-te...


Warna memang unsur yang paling kuat untuk padu padan berbusana dan berhijab. Oh ya, teman-teman pasti pernah lebih mengingat seseorang di suatu acara  dengan warna busana atau warna hijab yang dikenakannya ketimbang namanya. Itu tuh cewek yang pakai hijab biru atau yang pakai baju motif kembang. Pernah kan? Begitulah kekuatan warna. Warna jadi elemen yang menarik. Warna bisa membuat kita menjadi lebih kreatif. Tanpa kita sadari warna memberi pengaruh pada diri kita, memberi kesan pada diri.

Pernah bingung milih warna hijab nggak? Sama, saya sering malah. Kadang kalau sudah bingung milih warna hijab, dandannya juga jadi nggak mood. Padahal sekarang ini kalau saya perhatikan para muslimah yang berhijab mau pakai warna apa saja terlihat cantik. Tapi saya suka nggak pede kalau pakai warna yang nggak sesuai di kulit, khawatirnya malah kelihatan norak. Solusinya saya pakai warna nyaman saja, misalnya hitam atau coklat. Padahal kalau mau mengembangkan diri mesti berani eksplore warna.

Demi mengapresiasi warna saya sering coba padu padankan warna hijab dan busana. Kalau hijabnya polos saya padu padankan dengan busana bermotif seperti motif bunga, garis atau abstrak, begitu pula sebaliknya kalau hijab nya bermotif saya pilih busana yang polos. Dan kalau sudah mentok saya sering mengunjungi muslimarket untuk panduan memilih hijab yang lagi tren dan padu padan warna yang cocok. Betah banget kalau sudah berkunjung di sini soalnya hijabnya keren-keren. Tapi saya jadi pede milih padu padan warna untuk gaya saya berhijab. Nggak bingung lagi.



Kesimpulannya mesti pintar-pintar mengatur komposisi warna. Karena pada dasarnya semua warna itu indah, yang nggak dipahami justru penerapannya, warna yang kalem atau menyala sekalipun bisa meningkatkan suasana hati. Kalau sudah memahami warna pribadi yang cocok, padu padan warna hijab jadi mudah ditemukan. Kemudian sering-sering juga membaca majalah atau mengunjungi situs online mengenai pilihan warna hijab, model terbaru hijab juga kombinasi warna hijab,busana dan make up yang digunakan. Jadi tambah pede deh.

You Might Also Like

24 komentar

  1. Hmm.. jadi pengen belanja hihihi..

    BalasHapus
  2. Kren infny mba tuti... slm kenal y..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks mbak mutie...salam kenal juga yaaa

      Hapus
  3. Cakep-cakep ya hijab di Muslim market. Bakalan sering_sering ditengok nih pas gajian. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bakalan borong nih kayaknya mbak Nia

      Hapus
  4. Bahan hijabnya bagus sepertinya jd tertarik mau beli warna warna yang lembut

    BalasHapus
  5. wah, baru tau ada muslimarket ya mak, cocok buat hijab hehe

    BalasHapus
  6. Hijabnya lucu2..jadi pengen mampir

    BalasHapus
  7. Jadi mupeng lihat phasminanya, yang pakai cantik sih ya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa...kalau orang cantik pake apa aja cantik sih ya :)

      Hapus
  8. Aku banget, Mba. Sering mati gaya kalau padu padan jilbab, mentoknya yaitu, pakai warna-warna netral. Sekarang lagi nyoba dan seneng warna pastel. Belajarnya dari olshop jilbab, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...kadang liat olshop belanja sambil belajar cara pakai jilbab juga yaa :)

      Hapus
  9. Jilbabku cerah2 warnanya biasanya mba, pdhl kulitku ga putih.. Hahaha. Pernah make jilbab n pakaian yg warna gelap tpi kliatan makin gelap kadang. Tpi yg penting nyaman di kita ya mba :).
    Salam, dipi, bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, yang penting nyaman...tampil beda nggak masalah hehe

      Hapus
  10. aku gak berani pake warna coklat, kulitku sawo mateng... sukanya warna kinclong ago paling banter kerudung item

    BalasHapus