Belanja Novel Saat Harbolnas? Asyik Banget

H ari Belanja Online Nasional (Harbolnas) merupakan peringatan yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta belanja online, termasuk saya. ...


Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) merupakan peringatan yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta belanja online, termasuk saya. Sampai udah bikin list malah pengen beli apa aja hehe. Peringatan Harbolnas tahun ini, saya yakin toko-toko online akan berusaha sekeras tenaga untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Dan pastinya banyak usaha yang dilakukan untuk menarik pelanggan untuk berbelanja di toko online merek masing-masing. Usaha tersebut misalnya, dengan menawarkan diskon sebesar-besarnya atau dengan iming-iming ongkos kirim yang gratis. Seperti dilakukan oleh blanja.com sebagai salah satu e commerce terbaik dan terlengkap di tanah air.

Pada saat momentum Harbolnas ini novel lah yang menjadi incaran saya, dan orang-orang yang gemar membaca. Novel memang memiliki daya tarik yang tinggi, terbukti penjualan onlinenya terus mengalami kenaikan. Daya pikat yang dimiliki novel adalah mampu menyajikan tidak hanya sekadar cerita fiksi, melainkan hikmah kehidupan. Saya terkadang suka membaca novel favorit saya berulang kali, saking ingin menyelami cerita di dalamnya.

Beragam sih ya jenis novel yang dijual di toko online. Mesti cermat juga memilih, jika tidak kita akan mendapat novel yang hanya membuat kecewa saat dibaca karena jalan cerita yang jelek dan tulisannya yang masih ecek-ecek. Maka dari itu, kita harus tahu sebenarnya kriteria novel kekinian semacam apa yang semestinya kita pilih dan beli. Berikut adalah tips untuk memilih novel kekinian pada saat momentum Harbolnas.







Label Best Seller akan menjadikan novel yang banyak diburu pada saat momentum Harbolnas , karena memiliki nilai yang lebih berharga. Meski label best seller tidak menjamin bahwa novel itu memiliki kualitas yang jempolan, tetapi paling tidak, karena banyak orang yang membeli novel itu berarti memiliki kualitas yang cukup mumpuni untuk dibaca terus. Sudah banyak sekali novel-novel best seller yang ditulis oleh pengarang baik luar maupun dalam negeri. Nah, kita tinggal menentukan satu di antara pilihan yang banyak sekali itu. Sebagai contoh, pengarang Indonesia yang novel-novelnya best seller, misalnya Tere Liye, Dee Lestari, dan Bernard Batubara. Novel-novel ini favorit saya banget.





Tips kedua yang dapat diberikan pada saat memilih novel kekinian pada saat peringatan Harbolnas, adalah novel yang akan difilmkan. Novel yang diangkat ke layar lebar tentunya bukan novel yang biasa-biasa saja. Ada kualitas yang dimiliki novel tersebut sehingga diambil cerita untuk difilmkan. Di tahun 2016, ada banyak sekali judul film yang diangkat dari novel. Judul-judul novel yang difilmkan pada tahun 2016, misalnya: Winter in Tokyo (Ilana Tan), Raksasa dari Jogya (Dwitasari), Antologi Rasa (Ika Natassa), London: Angel (Windry Ramadhina), dan Sabtu Bersama Bapak (Aditya Mulya).



Novel dapat berfungsi tidak hanya sebagai bahan bacaan yang digunakan untuk menemani waktu senggang. Nah, mumpung waktunya bertepatan dengan Harbolnas, kita dapat memilih novel yang memiliki label “memberi hikmah”. Novel jenis ini akan memperkaya pengetahuan kita tentang makna kehidupan.

Itu 3 tips memilih novel terbaik saat Harbolnas. Kita bisa dapatkan harga dan tawaran terbaik untuk beli novel pada Harbolnas di blanja.com.




You Might Also Like

22 komentar

  1. Bisa dipraktekan nih tipsnya kalau mau beli novel :)
    bagusnya di bikin list n nabung dulu ya mba sblum harbolnas :)

    BalasHapus
  2. Wah, antimainstream nih pas Harbolnas belanja novel. Saya biasanya belanja baju sama sepatu. Jadi kepikiran juga kayak gini. Kenapa enggak, ya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diriku lagi berburu novel-novel best seller nya :)

      Hapus
  3. Nabung ah buat harbolnas. Nanti beli novel banyak, hehehe....

    BalasHapus
  4. Asyiik, mau beli novel ah di ecommerce, mba. Lebih praktis ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak lid, nggak pegel keliling-keliling cari buku hehe

      Hapus
  5. Ga pernah kepikiran beli novel di harbolnas. Bagus juga buat dipraktekin. Terimakasih tips nya

    BalasHapus
  6. Kekep dompet menjelang Harbolnas :D
    Kalau saya milih novel biasanya dari nama penulisnya atau rekomendasi teman. Tapi sering penasaran juga kalau ada yg level best seller :D

    BalasHapus
  7. Waa ini belum harbolnas, aku sudah kerampok buku di big bad wolf mbak hahahha aku sayang2 dompetku ah :'( *tapi pasti kerampok lagi nanti hahaha

    BalasHapus
  8. Wah iya bentar lagi harbolnas ya. Biasanya beli alat rumah tangga aja, beli novel asyik juga :)

    BalasHapus
  9. Ini yanag ditunggu-tunggu, Harbolnas! He he he... Bener banget, saya biasanya beli novel yang ada tulisan best sellernya dan novel yang akan difilmkan.

    BalasHapus
  10. Wah novel yang memberi hikmah? Biasanya baca reviewnya hehe. Eh iya bener banget mbak, beli novel yang mau difilmkan tu bagus bisa tau cerita dan mbandingin ma jalan cerita movie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang lengkap cerita novelnya dar pada filmnya yaa

      Hapus
  11. Harbolnas bulan depan yah mbak.. :D
    Sepertinya sang penimbun buku kudu ikutan hajatan harbolnas ini juga 'nunjuk diri sendiri' hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa...haha sang penimbun buku. Sukses yaaa

      Hapus