Ada Domo di NHK World TV Tour Indonesia

J epang termasuk salah satu negara yang masuk dalam list impian saya untuk berlibur di sana....


Jepang termasuk salah satu negara yang masuk dalam list impian saya untuk berlibur di sana. Selain terkenal dengan sakura nya, tempat-tempat wisatanya, Jepang juga juga menghipnotis anak-anak Indonesia dengan komik-komik nya. Indonesia dan Jepang memiliki hubungan yang sangat baik terutama dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, seni, budaya, olah raga. Bahkan tidak sedikit juga orang Jepang dan orang Indonesia yang menjalin hubungan baik seperti pertemanan, dan sampai terjadinya pernikahan. Banyak memang all about Jepang yang menjadi kesukaan orang-orang Indonesia, salah satunya makanannya. Saya sendiri suka sekali dengan sushi, malah bisa dikatakan sangat favorit dibanding dengan makanan Jepang lainnya. Selain makanan, anak-anak muda Indonesia juga gemar dengan group musik ala Jepang.


Ada kabar baik untuk teman-teman yang suka dengan apa saja tentang Jepang. Meskipun belum pernah mengunjungi Jepang, kita bisa melihat-lihat apa saja tentang Jepang lewat salurantelevisi Jepang yaitu NHK World TV. Disini kita bisa mendapat informasi mengenai Jepang, baik melalui berita lokalnya maupun melalui program televisi yang disiarkan. Kalau pingin nonton NHK World TV gampang sekali, bisa dengan TV kabel, melalui aplikasi yang di smartphone dan tablet. Aplikasi ini bisa di download di play store dan app store. Kemudian bisa juga nonton melalui PC dengan streaming di NHK World website.



NHK World TV adalah saluran TV internasional yang disalurkan oleh Lembaga Penyiaran Jepang , dan di bulan September mengadakan tour di Indonesia, yakni di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Diantaranya Pop Up Booth di Senayan City pada tanggal 1 September sampai 2 Oktober 2016 dan Big Domo di Grand Indonesia pada tanggal 12-18 September, Kota Kasablanka 26 September sampai 2 Oktober 2016. 

Program NHK World TV ada dalam beberapa kategori, seperti berita politik dan ekonomi, budaya Jepang, gaya hidup masyarakat Jepang, juga ada program belajar bahasa Jepang. Jangan khawatir kalau kita nggak bakalan ngerti nonton televisi ini, karena ada bahasa Indonesia nya. Ini sebagai respon akan tingginya minat dan antusiasme masyarakat Indonesia akan Jepang. 

Yang menjadi fokus utama dari promosi NHK TV World dengan mengadakan tour adalah ingin memberikan informasi mengenai pariwisata Jepang, seperti dalam tayangan Journeys in Japan. Tayangan ini sangat informatif dan yang sangat menarik adalah di Journeys in Japan melibatkan para wartawan luar negeri untuk memperkenalkan wisata Jepang dari sudut pandang wisatawan asing saat berkunjung ke Jepang. Indonesia dan Jepang sendiri sering mengadakan pameran wisata baik di Indonesia maupun di Jepang dan ini meningkatkan kunjungan warga Indonesia ke Jepang, ditambah lagi dengan kemudahan pengurusan visa dan banyaknya fasilitas publik untuk wisatawan muslim.

Selain wisata Jepang,  NHK World TV  juga ingin mempromosikan kulinernya. Japanese Cuisine adalah makanan Jepang yang lagi digemari di Indonesia, dan makanan ini sangat populer, ini terbukti dengan banyaknya restoran khusus Jepang, bahkan ada mal yang khusus menjual makanan Jepang di food court nya. Oleh karena banyaknya penggemar makanan Jepang yang penasaran dengan cara mengolah masakannya, NHK World TV menghadirkan tayangan Dining With the Chef , dimana di acara ini diperkenalkan makanan-makanan  tradisional Jepang.


Domo atau tepatnya Domo-kun merupakan maskot resmi NHK TV World sejak tahun 2014. Teman-teman bisa melihat Big Domo yang tingginya sekita 3,6 meter di Mal Kota Kasablanka. Oh ya, si Domo ini cuma ada sampai tanggal 2 Oktober aja loh. Jangan lupa juga untuk foto selfie bersama Domo dan upload di social media dengan hashtag #domonhk. Setelah berhasil upload di sosmed tunjukkan kepada staff yang ada di area pameran, selanjutnya kita akan diberi eksklusif sticker yang lucu.

NHK TV World Tour sudah dilakukan di beberapa negara seperti Kuala Lumpur dan Singapore, tapi setiap diadakan tour temanya selalu berbeda-beda. Dan baru di Indonesia saja dihadirkan karakter Domo-kun yang merupakan maskot NHK TV World. Ini karena di Indonesia banyak penggemar karakter Jepang contoh nya manga dan anime. Nggak hanya di Indonesia, di negara asalnya pun Domo-kun sangat di idolakan oleh warga Jepang.

selfie bareng domo


dapet sticker ini
 Yuk, yang pingin ketemu dan peluk-peluk Domo-kun buruan ke Mal Kota Kasablanka. Domo-kun ada disana sampai tanggal 2 Oktober. Jangan lupa foto-foto ya.


You Might Also Like

20 komentar

  1. Domo-kun lucu jadi pengen pelukkk.

    BalasHapus
  2. Lucuuuuuu domonya :D sayang saya di Ambon nggak bisa liat domonya. NHK TV ini saya belum langganan pdhl suka ama film2 jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa streaming di web mbak, bisa juga dari aplikasi

      Hapus
  3. Besar banget Domo nya..Jepang negeri sakura dengan banyak pesonanya

    BalasHapus
  4. aku tuh lgs book tiket ke Jpeang utk feb gara2 nonton NHK ttg review salah satu resto di jepang yg unik banget mbak... :D.. makan ama ular ;p hihihi.. penasaran banget kan.. trs krn liat rollercoaster2nya yg extreme sedunia..itu juga tuh yg bikin aku lgs pengen kesana.. pecinta segala macam yg naikin adrenalin gini soalnya :D.. kalo domo, jujurnya sekedar tau aja, tapi ga gitu tertarik ama maskot ini :D.. NHK ini bagus2 siaran tv nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aahhh..seru banget, ikutan dooong ke Jepang :D

      Hapus
  5. Eh lucu nih...kayak cokelat batangan gitu..hihihi. Berasa pengen gigit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...jangan digigit mbak ntar dia nangis :D

      Hapus
  6. Paling suka saya acara NHK itu yang jalan-jalan keliling Jepangnya itu. Suka ada tuh pagi-pagi hari Sabtu or Minggu. Sambil belajar dengerin bahasa Jepang. Tapi sejak ngga pasang indovision udah ga nonton lagi..

    BalasHapus
  7. Domo kun itu, apa ya, Mbak? Kayak monster, hewan atau coklat? He he he..
    Gede bangeet ya, yang ada di Mal Kota Kasablanka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...pengennya binatang biar bisa di uyel-uyel

      Hapus
  8. Domo wajahnya kenapa seperti orang marah yaa, mba..?
    Atau saya yg ga bisa baca wajah..?

    Heehe...terlepas dari itu, keren banget inovasi NHK.

    Mudah-mudahan Indonesia juga bs punya tv nasional yg berkualitas dan disiarkan di seluruh penjuru dunia.

    BalasHapus
  9. Film Jepang sudah mendapat tempat di hati pemirsa Indonesia

    BalasHapus
  10. Jepang juga negara yang pengen banget saya kunjungi, mbaaaak. Selain karena suami pernah ke sana, saya mupeng setiap denger ceritanya hihi.

    Asik nih udh bisa didonlod. Biasanya harus cari channel di provider tv khusus dan ribeeet banget masa demi nonton sebiji channel jepang harus merogoh kocek sih, hehehe *tjurhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..sekarang nggak usah rogoh kocek lagi mbak, download dan streaming aja :)

      Hapus