Remembering Chrisye

Chrisye . Dengar namanya jadi kangen dengan tembang-tembangnya yang sampai sekarang masih sering...


Chrisye. Dengar namanya jadi kangen dengan tembang-tembangnya yang sampai sekarang masih sering dinyanyikan, bahkan ada yang di recycle oleh penyanyi lain. Lagu dari Chrisye yang paling saya ingat semasa SMP itu hip hip hura, karena lagunya sempat menjadi iringan dance perpisahan di sekolah. Jaman dulu kan kalau ada acara di sekolah untuk mengisi acara suka ada tari daerah dan tari modern, ketauan banget ya umurnya hehe. Lagu hip hip hura memang lagu yang paling ceria dan cocok dijadikan iringan tari modern saat itu. Kalau ditanya lagu yang mana yang saya suka, jujur saja semua lagu Chrisye saya suka, malah sewaktu sekolah saya pernah memiliki beberapa koleksi kaset nya. 


The Hook and Bar, Senopati 

Semenjak kepergiannya, saya yakin selain saya banyak penggemar lainnnya yang merasa kehilangan.  Kerinduan akan Chrisye dijawab oleh MNC Pictures melalui pembuatan film mengenai perjalan hidup sang legenda. Siang tadi, saya mengikuti press conference pembuatan film Chrisye di The Hook and Bar Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelum acara press conference di mulai, saya dan teman-teman blogger dan rekan-rekan media turut terhanyut mendengarkan tembang-tembang Chrisye, membuat kita semakin terkenang akan sosok Chrisye.


mengenang kembali karya-karya Chrisye

Acara dibuka dengan sambutan dari Titan Hermawan selaku Wakil Direktur Utama MNC Pictures. Beliau mengatakan bahwa ia mempunyai banyak kenangan dengan Chrisye. Banyak orang yang belum tahu bagaimana sosok seorang Chrisye sebenarnya. Buat orang lain mungkin perjalanan hidup Chrisye biasa saja, tapi bagi keluarganya sendiri banyak kenangan selama perjalanan hidupnya. Ini juga untuk menjawab rasa penasaran penggemar setelah tahun ke-7 dan ke-8 semenjak kepergiannya , dimana banyak cerita yang beredar. Makanya MNC Picture dan Damayanti Noor istri dari Chrisye merasa cukup patut untuk membuat film mengenai perjalanan hidup Chrisye. 


Titan Hemawan
Lukman Sardi selaku Produser Kreatif MNC Pictures memaparkan bahwa MNC merasa penting membuat film mengenai pelaku seni yang melegenda di Indonesia. Titik-titik mana yang penting dari kehidupan Chrisye itulah yang akan diangkat. Dari sisi humanismenya tentunya. Ini bukan biografi tapi lebih tepatnya drama kehidupan. Jadi akan ada dua sisi yang diangkat ya itu sebagai family man dan sebagai seniman.

Damayanti Noor
Damayanti Noor istri dari Chrisye yang biasa disapa dengan mbak Yanti mengatakan film ini perlu diangkat karena Chrisye punya banyak cerita dalam karirnya. Kisah ini bercerita sesudah mbak Yanti masuk dalam kehidupan Chrisye. Yang akan disampaikan adalah perjuangan dalam hidupnya. Dan bagian yang paling terpenting adalah perjalan spiritual Chrisye. Pencarian tentang makna kehidupan inilah yang mendasari Chrisye menciptakan lagu "Ketika Tangan dan Kaki Berkata". Dan kisah ini juga akan diangkat di film.


Vino G Bastian
Vino G Bastian aktor yang baru saja memerankan salah satu tokoh legenda Warkop DKI kembali menjadi aktor utama di film Chrisye. Yang memilih Vino adalah mbak Yanti sendiri. Beliau mengatakan awalnya gara-gara liat trailer warkop Yanti yakin memilih Vino Bastian sebagai tokoh Chrisye. Vino pertama kali ditawarkan merasa senang sekaligus mengatakan ini ujian. Bagi Vino, Chrisye adalah musisi hebat yang melegenda, Chrisye juga sudah memberikan dedikasi yang luar biasa terhadapa musik Indonesia. Dibaik kehebatan dan prestasinya, Chrisye adalah sosok kepala keluarga yang luar biasa. Persiapan khusus untuk mendalami karakter sebagai Chrisye, Vino harus melakukan riset terlebih dahulu, termasuk mendengar cerita mbak Yanti. Harus benar-benar digali lebih dalam, karena ini bukan euforia sesaat tetapi harus benar-benar bisa memerankan tokoh Chrisye.


Rizal Mantovani
Film Chrisye disutradarai oleh Rizal Mantovani yang sudah sering bekerjasama dan memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye semasa hidupnya. Menurut Rizal proses brain storming berlangsung secara natural, saking seriusnya menggarap film ini dilakukan beberapa kali meeting. Karena Chrisye adalah sosok maha karya. Rizal menginginkan film ini mendapat respon yang baik terlebih lagi mampu mengobati kerinduan akan sosok Chrisye. Mengenai lagu-lagu yang akan dipilih dalam film Chrisye nanti Rizal masih merahasiakannya karena ia ingin menjadi surprise, begitu juga dengan pemeran aktor wanita yang akan menjadi sosok mbak Yanti istri Chrisye.

Hmm..jadi nggak sabar kan dengan film Chrisye ini nantinya seperti apa. Kita tunggu saja ya, karena pembuatan filmnya akan dimulai Januari 2017 nanti.

 




You Might Also Like

32 komentar

  1. Vino lagi laris banget yah. Baru kemarin di Warkop, udah ada lagi filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya laris manis hehe..di film chrisye yang milih doi langsung mbak Ynti nya :)

      Hapus
  2. aku pikir tadinya reza yg bakal jadi chrisye, ternyata vino, he he he.. aku jadi nggak sabar buat nonton filmnya nih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya .. haha banyak yang mengira Reza yang memerankan Chrisye :)

      Hapus
  3. Wawawa... Vino idolakuu.. Biasanya kalo film dimainin sama doi, bagus-bagus.. Ditunggu ah, rilisnya..

    BalasHapus
  4. Walaupun aku generasi 2000an, tapi nama Chrisye udah lekat banget di keseharianku. Kayaknya bakalan nonton film ini deh.

    BalasHapus
  5. waah, vino yang jadi chrisye yaa. jadi penasaran gimana filmnya

    BalasHapus
  6. Pas nonton Konser Badai Pasti Berlalu beberapa waktu yg lalu, rasanya hampa banget ga ada alm. Chrisye :(

    BalasHapus
  7. Vino ini memerankan mendiang Chrisye muda kali ya. Nggak mirip sih, tapi mungkin cuman penokohan doang ya. We'll see akting keren Vino di film ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilihan istrinya Chrisye..dia pingin Vino yang memerankan sosok suaminya

      Hapus
  8. wahh vino jadi chrisye? pengen liatt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penasaran ya gimana akting Vino memerankan Chrisye :)

      Hapus
  9. Ngga sabar liat akting vino..penasaran kisah hidup sang legenda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak...kita tunggu sampai tahun depan ya :)

      Hapus
  10. Wah ada filmnya? Bakal keren pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baru mulai syuting Januari 2017 mbak :)

      Hapus
  11. Aku ga sabar pingin nonton film nya. Hoho

    BalasHapus
  12. Oalaahh, jadi film-nya baru akan dibuat? JAdi penasaran euyy, pengen buru2 nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak Maya, syutingnya aja baru Januari 2017, kita tunggu aja yaaa

      Hapus
  13. Wow, abis meranin tokoh yg kocak langsung ganti peran tokoh yg bersahaja. Penasaran liat aktingnya, secara Chrisye kan orangnya jarang ngomong, tantangan banget pasti buat gali karakternya.

    BalasHapus
  14. Aku punya hampir semua koleksi kaset Chrisye dari zaman dulu. Suka sama melody lagu-lagunya, trus suaranya juga tipis dan khas banget. Penasaran siy, pingin nonton filmnya nanti, Tuty :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu kak...2017 bakal tayang, ntar kita nobar aja hehe :)

      Hapus
  15. Suaranya chrisye tuh unik.
    Saya juga suka lagu-lagu nya. Enak didengarin.

    BalasHapus
  16. Hmm, kenapa Vino ya yang dipilih? Tantangan juga nih memerankan legend sekelas almarhum Chrisye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..tantangan banget, Vino nya juga mengakui kalo ini ujian buat dia :)

      Hapus