Cara Tepat Memilih Keramik Rumah Minimalis

K adang kita suka dibuat bingung tatkala memilih jenis dan motif keramik untuk rumah minimalis yang kita miliki. Bagi teman-teman yang b...


Kadang kita suka dibuat bingung tatkala memilih jenis dan motif keramik untuk rumah minimalis yang kita miliki. Bagi teman-teman yang bingung menentukan jenis dan motif keramik yang tepat dan cocok untuk  rumah minimalis kesayangan, nggak perlu khawatir. Karena dalam kesempatan ini teman-teman bisa mendapatkan informasi seputar jenis keramik yang bisa teman-teman gunakan. Ketahuilah bahwa keramik merupakan penutup alas disemua titik ruangan rumah kita. Jadi, dalam pemilihannya pun harus pas dan sesuai. Mengingat keramik itu juga bagian dari desain rumah interior.

Saya pernah menemui sebuah rumah minimalis, yang kesemua bagian dinding dan lantai keramiknya bernuansa floral summer dengan warna yang lembut. Gemes banget liatnya. Ruangan jadi terlihat cerah. Suasana juga terasa hangat apabila sedang berkumpul bareng keluarga atau teman yang sedang berkunjung. Desain rumah yang minimalis jadi tampak serasi dengan pilihan keramik dan wall paper yang tepat.

contoh pemilihan keramik dengan nuansa floral

Baiklah, langsung saja akan saya sampaikan mengenai tips memilih keramik yang pas untuk rumah minimalis teman-teman.

1. Tentukan ukuran keramik yang tepat
Harus diingat bahwa hal pertama yang wajib dilakukan adalah memilih ukuran keramik yang tepat serta padu dengan desain rumah kita. Apabila ruangan yang ada cukup luas seperti ruang tamu misalnya, kita bisa memilih keramik berukuran lebih kecil. Sebaliknya bila ruangan itu terbilang sempit, dianjurkan agar kita membelinya dengan ukuran yang lebih besar. Sebab hal tersebut akan memberikan kesan luas dari yang sebenarnya. Jadi, ingatlah baik-baik tips pertama ini agar tidak sampai salah pilih.

2. Pemilihan warna yang pas
Pilihlah warna-warna yang terlihat kalem serta simpel apabila ingin rumah menjadi bernuansa elegan. Dan juga tetap sesuaikan warna keramik dengan benda-benda disekitarnyas eperti furniture, warna cat tembok dan lainnya. Warna yang cerah namun tetap soft bisa menjadi alternatif baik bagi rumah kita. Tidak disarankan untuk memilih warna-warna yang terlalu gelap. Karena jika menggunakan warna gelap rumah kita akan terlihat lebih sempit dari aslinya.

3. Memilih tekstur yang baik
Dalam hal ini, memilih tekstur yang sesuai dengan ruang yang ada merupakan hal yang tak boleh dianggap remeh. Tentunya kita sudah mengetahui bahwa tekstur keramik yang licin dan halus tepat berada di ruangan bersantai seperti ruang keluarga, ruang tamu dan tempat tidur. Banyak sekali jenis keramik yang disediakan, namun yang pasti jangan sampai anda menggunakan keramik bertekstur kasar untuk ruang tersebut karena benda itu hanya cocok digunakan untuk kamar mandi serta dapur.


Demikian beberapa tips yang bisa saya share dalam memilih keramik yang baik untuk rumah minimalis . Semoga bermanfaat yaa.

You Might Also Like

36 comments

  1. Keramik diatas cantik banget ya, kalau dipasang di kamar mandi bikin betah mandinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saya pernah ngeilat cafe yang kamar mandinya mulai dari keramik sampai dindingnya floral semua..keren banget

      Delete
  2. Aku juga paling demen kalo milih2 corak keramik Mbak Tut. Pernah sekali salah pilih warna, efeknya rumah jari agak gelap dari sebelumnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, bete kan ya kalo egeknya jadi gelap hehe

      Delete
  3. Rencananya pengin ganti juga keramik bagian rumah belakang n dapur, biaar ada nuansa yg berbeda.makasi tip kecenya mb😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip mbak, semoga tambah kece ya dapurnya :)

      Delete
  4. sukkaa sama tipsnya mbak! :D
    baru pertama kali nih abca artikel tentang keramik hihi
    bisalah yaa dibuat referensi untuk rumah impian besok :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip...semoga rumah impiannya klop tambah klop dengan pilihan keramik yang kece yaaa

      Delete
  5. Noted, Mbak. Saya suka yang warna cerah saja, mendekati putih.
    Tapi asyik kalo ada motif floral ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung selera sih ya mbak, ada yang suka polos ada yang suka motif tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rumah :(

      Delete
  6. bermanfaat banget mba jadi udh ada bayangan kalau nanti jd bangun rumah

    ReplyDelete
  7. Keramik floralnya cakep juga yaa, kayaknya rumah bakal ceria nuansanya kalo pake itu

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Hihi.. floral apalagi warna cerah bikin adem dan nggak bikin bosan

      Delete
  9. Biasanya pemilihan interior yang cerah, light untuk rumah minimalis, kesannya jadi luas ya mba. Apalagi mata, dimanjakan banget. Betah deh di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, jangan sampe pilih warna gelap deh kalo rumah kita minimalis

      Delete
  10. Keramik bernuansa floral ini cantik juga ya. Kaloo di rumah cuma putih polos aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakep mbak...apalagi dikombinasikan dengan dindingnya

      Delete
  11. Sekarang pattern keramik banyak ya macemnya. Harus pinter-pinter milih warna dan pattern sesuai tema rumah.
    Kalau gak cocok kan sayang kalau harus dibongkar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..sayang keramiknya dan bayar upah tukang lagi yaa

      Delete
  12. Cakep ya motif floralnya, bisa juga buat dipasang di ruang keluarga tapi pada satu dinding aja biar nggak terkesan penuh. Eh ini untuk lantai apa dinding juga ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa lantai bisa dinding mbak, tergantung selera aja..

      Delete
  13. Asiik... warna keramik floralnya calm mbak..
    mkasihh buat tipsnya yah mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak...thanks juga sudah mampir :D

      Delete
  14. Jangan lupa hati-hati milih toko atau penjual yang jual keramik. Soalnya kalau kita nggak tahu malah dikasih keramik yang KW atau dicampur sama yang KW sama pedagang nakal.

    ReplyDelete
  15. Setuju Mbak. milih keramik itu memang harus disesuaikan dengan luas ruangan dan warna yang cocok. Gak kebayang, gimana ya, kalo pake keramik yang kasar untuk ruangan keluarga? Kasian anak-anak, gak akan nyaman he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentunya mak...harus nyaman juga buat anak-anak di rumah :)

      Delete
  16. Cantik banget motif keramiknya. Tapi untuk rumah nggak bisa banyak milih si karena sudah diserahkan ke developer perumahan hihi. Yang penting nggak norak dan nggak gelap warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ntar kalo mau renovasi baru deh bisa pilih2 ya mbak :)

      Delete
  17. kalo udh liat2 cth keramik, bawaan tuh pgn slalu ngerenov rumah :D.. cantik2 model nya... Jadi kepikiran mau renov bagian dapur dulu nih mba...

    ReplyDelete
  18. Ternyata pemilihan keramik dan cara penyusunanya bisa menambah nilai estetika rumah ya, mbak. Rumah semakin indah dan menawan.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalo udah indah tambah betah di rumah :)

      Delete

Canva Magic Write