Dengan Filter Sakura Berkendara Jadi Sehat dan Nyaman

C uaca memang sedang tidak menentu akhir-akhir ini, kondisi tubuh sebagian orang kerap menuru...

Dengan Filter Sakura Berkendara Jadi Sehat dan Nyaman

Cuaca memang sedang tidak menentu akhir-akhir ini, kondisi tubuh sebagian orang kerap menurun. Perlu kita sadari bukan zaman dan teknologi saja yang terus berkembang, virus penyebab penyakit pun ikut berkembang. Sekarang dan seterusnya kita harus lebih waspada.  Selain cuaca, kondisi lingkungan yang buruk, polusi asap kendaraan juga mempengaruhi kesehatan. Sehari-hari kita terpapar debu dan asap di jalanan. Ternyata kendaraan pribadi yang sering kita gunakan juga menjadi sumber penyakit. Bagaimana bisa? 


DENGAN FILTER SAKURA BERKENDARA JADI SEHAT DAN NYAMAN
 asap dari kendaraan memicu gangguan pernafasan
Jangan anggap sepele dengan kendaraan yang kita gunakan sehari-hari. Kita sering merasa lebih nyaman jika berkendaraan dengan mobil pribadi. Saya juga awalnya beranggapan seperti itu. Pakai kendaraan pribadi, kaca tertutup rapat, nyalakan AC, udara didalam kendaraan terasa sejuk dan bebas debu. Tapi coba deh rasakan kalau berlama-lama didalam mobil, kadang tercium bau aneh seperti bau apek yang dikeluarkan karena udara lembab, kemudian seperti ada debu-debu halus yang pelan-pelan masuk melalui pernafasan dan rasanya seperti menusuk-nusuk. Saya pernah tiba-tiba merasa sesak dan merasa kurang nyaman, semakin di naikkan suhu AC tapi semakin nggak nyaman. Saya jadi penasaran, kok bisa ya? Setelah bertanya kepada teman-teman yang pernah mengalami hal yang sama, kejadian yang saya alami bisa terjadi karena filter yang berasal dari Cabin/AC.

DENGAN FILTER SAKURA BERKENDARA JADI SEHAT DAN NYAMAN


Ternyata kalau kita kurang teliti memilih filter AC yang bagus, akan berdampak bahaya bagi kesehatan seperti  mengalami gangguan pernafasan, batuk juga flu. Jangan sampai kita salah pilih filter. Filter yang baik untuk kesehatan adalah filter yang mampu menyaring dan menyerap sempurna semua aroma yang kurang enak dan juga debu-debu halus. Memang sih, kadang kalau AC masih terasa dingin kita tenang-tenang saja dan merasa yakin kalau AC di mobil masih dalam kondisi bagus. Padahal debu dan kotoran yang selama ini masuk kedalam kabin mobil masuk juga lah kotoran-kotoran tersebut ke dalam tubuh kita. Solusinya kita harus menghindari membeli filter yang tidak mendukung kesehatan kita sebagai pengguna kendaraan. Filter yang baik membuat kita menjadi lebih sehat dan nyaman.

DENGAN FILTER SAKURA BERKENDARA JADI SEHAT DAN NYAMAN

Saya merasa beruntung baru-baru ini mengunjungi event GIIAS Pameran Otomotif Indonesia  yang diselenggarakan oleh GAIKINDO beberapa waktu lalu. Selain melihat-lihat pameran otomotif, saya menemukan booth Sakura Filter. Kebetulan banget saya lagi mencari tahu tentang filter kabin/AC buat kendaraan. Filter Sakura sangat mengerti kebutuhan juga memahami pentingnya kesehatan pengguna kendaraan. Filter Sakura memiliki Active Carbon Filter, kandungan carbon active tidak lentur dan aman untuk kesehatan. Activated carbon content lebih dari 75 persen berfungsi menyerap bau dan asap serta perawatan evaporator menjadi lebih terjamin. Saya juga baru ngeh kalau bau apek dan lembab yang bikin mual selama berkendara disebabkan oleh bakteri yang senang menempel pada evaporator AC. Oleh karena itu perlu banget nih filter yang menjamin perawatan evaporator. Filter Sakura juga memiliki Pollen Filter, lem perekat media rata, penuh dan tidak ada kebocoran. Electro statically charge penangkapan, penyaringan debu dan partikel lain sangat efektif.


DENGAN FILTER SAKURA BERKENDARA JADI SEHAT DAN NYAMAN

Sakura Filter baru-baru ini mengeluarkan produk terbaru yakni Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter yang memiliki Triple Layer Filtration. Bio-Guard Layer melindungi terhadap virus, kuman, alergi , bakteri atau jamur saat memasuki kabin kendaraan dan menghapusnya ketika sudah berada di dalam kendaraan. Lapisan ini juga mampu mematikan bakteri berbahaya di udara, sehingga dapat mencegah berkembang lebih lanjut.Selain itu Bio-Guard Layer ini juga mampu mempertahankan sirkulasi udara bersih dan mengurangi hingga 99% penyebab alergi yang menyebabkan reaksi hipersensitif termasuk didalamnya penyakit asma. Ini karena bahan yang digunakan memberikan sifat dan kapasitas serap yang luar biasa.  Carbon layer menghilangkan bau yang tidak menyenangkan dan mengurangi dampak gas buang berbahaya. Protective Layer menghilangkan partikel mikroskopis, partikel debu hingga berukuran 2,5 mikron dan juga polusi udara. Ketiga elemen ini sudah teruji baik melalui anti bacteria test di laboratorium. 


DENGAN FILTER SAKURA BERKENDARA JADI SEHAT DAN NYAMAN
sumber: http://www.sakurafilter.com/

DENGAN FILTER SAKURA BERKENDARA JADI SEHAT DAN NYAMAN
sumber: http://www.sakurafilter.com/

Oh ya, perlu diperhatikan juga Filter Sakura harus diganti setiap 15.00 km atau 1 tahun sejak tanggal pemasangan. Ini penting banget untuk memastikan kinerja filter yang baik.  Cara install Filter Sakura ini juga mudah, jadi nggak perlu bantuan suami atau teknisi. Kerennya lagi, Filter Sakura bisa digunakan diberbagai jenis dan merek kendaraan. Filter Sakura dirancang dan diproduksi sesuai dengan SAE, JIS, dan standar DIN, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan jaminan kualitas terbaik. 


DENGAN FILTER SAKURA BERKENDARA JADI SEHAT DAN NYAMAN
tersedia untuk berbagai merek mobil - sumber: http://www.sakurafilter.com/
Setelah mendapatkan informasi lengkap dari mbak-mbak kece yang menjaga booth di GIIAS, saya semakin mantap untuk menentukan pilihan saya pada Filter Sakura. Semoga tulisan saya mengenai Filter Sakura di blog ini bisa bermanfaat ya buat teman-teman semua.






You Might Also Like

28 komentar

  1. Aihhh keren ya Filter sakura bisa menyerap bau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..lebih nyaman mak dan penting untuk menjaga kesehatan :)

      Hapus
  2. Filter seperti ini yang dubutuhkan ya mba Tuty :)

    BalasHapus
  3. Haduuu, horor banget mba kalau inget kejadian orang mati gara-gara AC mobil, makasih infonya

    BalasHapus
  4. Noted mba, somedays klo punya mobil jadi harus diperhatikan soal filter AC ya mba. Tfs mbaa

    BalasHapus
  5. Bahaya juga ya kalo sampe filter AC nggak beres. Efeknya ke kesehatan jadi nggak boleh asal2an pilih filter.

    BalasHapus
  6. Saya tu paling cerewet kalo di mobil kecium bau apek, nggak enak dikit uda sreeeeng ish bau apa ini. Hihihi namanya bu ibu ya, demi kesehatan keluaga juga kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya biasa emak-emak biasanya lebih sensitif ya sama bau aneh :D

      Hapus
  7. Wah benar ya kesehatan mobil juga perlu diperhatikan. Apalagi banyak kejadian ada yang meninggal di dalam mobel. Serem

    BalasHapus
  8. Kadang ada mobil yang ga bau mesinnya kerasa sampe di dlm..itu mungkin ga pake filter ya atau filternya kurang berkualitas. Ya sapa tau nanti punya mobil..thanks infonya mba

    BalasHapus
  9. AC di mobil apalagi di Jakarta emang penting banget ya biar tetap segar berkendara di tengah udara jalanan yang berpolusi. Filter sakura ini kayaknya jadi solusi biar udara di dalam mobil tetap segar dan sehat dan yang paling penting gampang dipasang apalagi kalo yang bawa mobil cewek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang dipasang, nggak ribet cari teknisi atau nunggu suami hehe

      Hapus
  10. Biasanya filter AC mobil dicek tu pas service berkala. Harus selalu bersih dan prima, agar pas make nyaman. Kata orang bengkel, AC itu salah satu part yang ga bisa diprediksi umur efektifnya. Semoga filter ini bisa awet yaa

    BalasHapus
  11. Iya kdng mobil suka apek gtu pas dibuka. Di Jkt pas di jalan kalau buka jendela bingung asap kendaraan. Kalau pakai AC udara jg gk seger. Filter ini sepertinya cocok jd solusi ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak, kalo buka jendela pengap banget mbak, yang ada malah nggak nyaman :D

      Hapus
  12. Wow! mudah sekali masangnya... :)
    bener banget ya Mba, buka mobil biasanya bau apek bikin mual. dan seringnya nggak ngeh (atau sayang) buat ganti filter kalau belum lama. padahal disarankan 1 tahun sudah ganti ya supaya maksimal kinerja filternya ^^
    TFS Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak perlu diganti 1 tahun sejak terhitung awal pemasangan

      Hapus
  13. wah mau bilang suami ah soal filter ini. aku paling gak tahan sama bau2an, yg dari luar atau pun dari dalam mobil. makasih infonya mba Tuty :)

    BalasHapus
  14. Pas lg macet tu emang serba salah, mau buka jendela asep, mau tutup jendela AC lama2 bikin engap blm lg bau. Filter ini solutif jg ya mbak :D

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah terpilih menjadi salah satu pemenang. Meski bukan pemenang utama tapi tetap setidaknya inilah pencapaian terbaik yang bisa dicapai kali ini. Selamat atas keberhasilannya ya Mbak. :-)

    BalasHapus