Arti Penting Sebuah Penghargaan

P enghargaan bagi saya adalah wujud apresiasi yang diberikan karena sebuah prestasi atau keberhasilan seseorang, yang diperoleh dari usa...

Sodexo
Penghargaan bagi saya adalah wujud apresiasi yang diberikan karena sebuah prestasi atau keberhasilan seseorang, yang diperoleh dari usaha, kerja keras dan belajar. Prestasi seorang murid di sekolah diberikan dengan nilai terbaik atau ranking. Prestasi seorang karyawan di kantor diberi penghargaan berupa jenjang karir dan kenaikan gaji, prestasi seorang anak dalam suatu keluarga diberi penghargaan berupa hadiah seperti sepeda, tas sekolah atau tabungan. Begitulah bentuk penghargaan, sangat berarti bagi siapa saja yang menerimanya dan tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri. Nilai tambah dari hasil kerja.

Apalagi menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang pastinya selain memperingati kemerdekaan juga sering diadakan perlombaan mulai dari tingkat propinsi, kota sampai ke pedesaan. Perlombaan di hari kemerdekaan banyak ragamnya dan banyak keseruan, mulai dari balap karung, sepeda hias, karnaval, dan yang paling seru adalah panjat pinang. Peserta panjang pinang secara berkelompok saling bekerjasama agar bisa menuju ke puncak pohon, dimana bagi setiap pemenang yang berhasil tiba terlebih dahulu akan diberikan penghargaan berupa hadiah-hadiah yang di gantungkan di bagian teratas dari pohon pinang tersebut.. Ya, penghargaan juga sebagai motivasi atau semangat bagi para peserta yang mengikuti perlombaan. Meskipun sebenarnya dalam memperingati hari kemerdekaan semua rakyat Indonesia bersuka cita, tetapi hadiah yang diberikan memiliki arti dan menjadi kenangan bagi penerimanya.


Sejak menjadi seorang blogger saya termasuk salah satu blogger yang gemar mengikuti beberapa perlombaan, dan beberapa kali pula mendapat penghargaan. Penghargaan yang saya terima sangat berarti bagi saya, beberapa penghargaan berupa barang elektronik, uang dalam bentuk rupiah dan dollar, dalam bentuk voucher, berupa kosmetik, dan beberapa bentuk hadiah lainnya. Oh ya, bicara penghargaan berupa hadiah voucher, saya senang sekali kalau mendapatkan hadiah berupa voucher belanja sodexo, selain simpel nggak repot bawa uang cash, juga mudah digunakan karena banyaknya merchant sodexo.  

Sodexo
voucher sodexo
Beberapa kali mendapatkan hadiah berupa voucher sodexo, beberapa kali pula saya merasakan manfaatnya, terutama kalau kantong lagi kempis, voucher ini menjadi solusi bagi saya untuk tetap belanja kebutuhan dapur saya dan keluarga, Nggak cuma itu saja, disaat kepingin makan di restoran dan belanja pakaian di departemen store pun saya mengandalkan voucher sodexo. Cocok banget nih bagi kantor-kantor yang ingin memberikan penghargaan atau reward kepada karyawannya berupa voucher sodexo. Saya jadi punya ide, tahun depan kalau saya mau ngasi THR untuk ponakan saya ganti saja dengan voucher sodexo hehe, ya mentok-mentoknya kalau nggak dipakai ponakan sudah pasti dipakai emaknya. Untungnya lagi, merchant sodexo ada juga di kota lain selain di kota besar. Jadinya mudah digunakan. 

Sodexo
belanja di salah satu merchant sodexo
Penghargaan nggak hanya dalam bentuk nilai atau materi, tapi juga memiliki arti penting terutama dalam bentuk perilaku sosial, suatu sikap yang baik atau perlakuan yang baik untuk menghargai sesama dan saling bertoleransi. Tidak memandang rendah kepada orang lain, juga merupakan bentuk penghargaan kepada sesama. Jika itu berhubungan dengan kemasyarakatan maka reward itu tidak begitu penting sebenarnya, tetapi lebih kepada keikhlasan. Sikap saling menghargai akan membangun peradaban yang mulia. Karena hidup yang saling menghargai membutuhkan keikhalasan saling menerima, saling tolong menolong dan saling bahu membahu bekerjasama mewujudkan masyarakat yang penuh kedamaian.




You Might Also Like

42 comments

  1. Ah iya setujuuu. Voucher sodexo emang manfaatnya banyak sekaliiii. Merchantnya segabrek sih yaaaaa. Happy banget pokoknya kalo dapet sodexo. Hihiii. Goodluck ya Mak Tuty :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas nih buat emak-emak voucher nya hehe.. thanks ya maak

      Delete
  2. Aihh mukanya bersih amat sumbringah gitu #salahfokus hehehhe

    ReplyDelete
  3. Mbaa, aku jd inget, masih punya voc sodexo blm kepake euy

    ReplyDelete
  4. Setuju, fitrahnya manusia memang ingin dihargai dan seharusnya saling menghargai bukan menjatuhkan.

    Aiih, mupeng klo dah lihat sodexo 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pengen nya selalu punya stok sodexo hihi

      Delete
  5. Mau vouchernya Mbak.... ☆_☆

    Iya, apapun bentuk penghargaan, itu sangat menyenangkan.

    ReplyDelete
  6. Asyik kalo bisa belanja dengan voucher Sodexo ini... saya mau ke link konteksnya ah... siapa tahu pengen ikut juga.

    ReplyDelete
  7. Barakallah Mba... keren sering menang kontes :)

    keknya di Semarang ga ada ya? *eh.. jangan2 cuma saya yang kuper aja :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Semarang bisa mbak, merchant sodexo banyak :)

      Delete
  8. Saya suka banget belanja pakai voucher sodexo karena banyak merchantnya.

    ReplyDelete
  9. Aku mau dungs dapat angpao voucher sudexo, mba. Hihii
    Sukses lombanya yaa mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ntar lebaran main ke rumah ya biar dapat angpao :D

      Delete
  10. Duh emang bener ih, sodexo ini sering banget berguna kalau lagi perlu-perlu.

    ReplyDelete
  11. enaknya bisa dapet voucher belanja ...

    ReplyDelete
  12. Aku jug apaling suka kl dapet voucher sodexo mbak, pernah kepake di matahari, wuih belanja baju jadi gmn gitu, kayak duit aja yah :) sukses lombanya^^

    ReplyDelete
  13. Aku suka belanjain sodexo buat borong komik di gramed ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, kadang saya pakai buat beli buku bacaan

      Delete
  14. Senangnya Mba dpt voucher.. apalagi dari hasil ngeblog ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, senang rasanya kalo dapat penghargaan dari prestasi :)

      Delete
  15. Bahagianya kalau dapat penghargaan, plus sering2 kasi penghargaan juga buat org lain :D
    Btw uhuuyy belanja2 hehe
    TFS Mbak :)

    ReplyDelete
  16. Berkompetisi emang bikin ketagihan ya. Apalagi kalo udah ngerasain menang dan dapat hadiah *sambil ngelirik side bar yang penuh sertifikat menang lomba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, nagih...seneng banget ngikutin lomba :D

      Delete
  17. wah iya tuh jadi solusi saat kantong lagi nipis. semoga ntar mendapatkan lagi ya....

    ReplyDelete
  18. semua orang senang dihargai dengan cara yang pantas ya mba. Btw, aku juga kadang pake sodexo buat ngasih voucher ke kerabat yang ultah :)

    ReplyDelete
  19. Bagi2 dong voucher nya hehehe ... aku mau di kasih voucher sodexo nya

    ReplyDelete
  20. Aku mau banget kalo di kasih voucher nya hehehe

    ReplyDelete
  21. Enaknya bisa belanja pakai Voucher Sodexo. Itulah beruntungnya jadi blogger dan banyak memenangkan hadiah, hihi. Semoga aku juga bisa dapet voucher sodexo biar bisa ngerasain belanja pakai voucher, hihi.

    ReplyDelete

Canva Magic Write