Cantik Adalah Amanah

W anita mana yang nggak mau cantik dan terawat, semua wanita pasti mendambakan kecantikan. Malah...


Wanita mana yang nggak mau cantik dan terawat, semua wanita pasti mendambakan kecantikan. Malah bagi sebagian wanita, terlihat cantik dan menarik adalah suatu kebutuhan, terutama bagi mereka yang bekerja sebagai customer service, sales promotion girl (SPG), atau harus tampil di layar kaca. Definisi cantik sendiri berbeda-beda bagi setiap orang. Cantik menurut kita belum tentu cantik menurut orang lain, begitu juga definisi cantik menurut pendapat kaum adam, pasti lebih beragam lagi . Kaum adam gitu loh!

Beberapa definisi cantik yang pernah saya tanyakan ke beberapa teman diantaranya ada yang mengatakan cantik adalah memiliki kulit yang putih dan bersih plus wangi, kalau ini cantik lebih ke arah fisik ya. Kemudian ada juga yang mengatakan cantik itu memiliki kulit yang fresh, harus smart, pintar baca situasi, harus rajin perawatan, bahkan saat saya menanyakan kepada teman lelaki ada yang bilang cantik itu harus mampu menyenangkan lima panca indra, nah loh gimana coba. Kalau cantik trus smart wah itu komplit banget yah.


Menurut saya cantik itu amanahnggak cuma memiliki fisik yang sempurna, tapi juga harus memiliki attitude, bisa menempatkan diri dan beradaptasi dimanapun berada, harus menjadi diri sendiri nggak perlu berusaha untuk menjadi orang lain. Karena dengan berusaha menjadi orang lain sama dengan berpura-pura, sebagai wanita cantik kita harus memiliki ciri khas tersendiri. Yang terpenting lagi adalah harus bisa menjaga lisan. Lisan yang terjaga akan menciptakan kedamaian. Cantik wajah dan penampilan kalau tidak diimbangi dengan lisan yang terjaga akan menimbulkan petaka. 

Kalau dengar lagu AA Gym jagalah hati, membuat saya berulang kali harus mengintropeksi diri. Karena cantik dari hati merupakan sumber kecantikan.  Coba deh kita koreksi diri, disaat suasana hati lagi gembira akan terpancar di wajah kita yang selalu menebar senyum, begitu juga sebaliknya kalau hati lagi galau ^eh kalau hati lagi menyimpan marah dan benci akan terpancar pula dari wajah dan sikap kita. Jadi memiliki hati yang bersih, tanpa dendam, tanpa kebencian, tanpa kesedihan akan memancarkan cantik yang seutuhnya. Orang disekitar kitalah yang nantinya akan menilai apakah cantik yang kita miliki benar-benar terpancar dari hati.

You Might Also Like

12 komentar

  1. Mba Tuty, menjaga hati untuk selalu bersih itu yang hingga kini masih jarus terus dilakukan. Godaanya buanyaak. Hihii

    BalasHapus
  2. Semakin jarang ya mbak..orang-orang yang benar-benar cantik dari hatinya :)

    BalasHapus
  3. bener kok suasana hati bakal terpancar ke wajah...jd memang harus bersih2 hati ya mba

    BalasHapus
  4. Jagalah hati jangan kau nodai, malah nyanyi :D

    BalasHapus
  5. Setuju, cantik harusnya memang berasal dari hati ya Maaaak :) Bantik dari hati lebih abadi kan daripada kecantikan fisik semata. Hihi

    BalasHapus
  6. Betul mbak, wajah cantik itu amanah, kudu dijaga dengan perilaku yang baik :)

    BalasHapus
  7. Wanita yg cantik secara visual memang banyak, tapi yg cantik hantinya mungkin sedikit,,

    BalasHapus