SAHARA Cetak Wirausahawan Melalui Bisnis Tiket Online

R abu, 1 Juni 2016  saya menghadiri launching tiket online yang diadakan di Galeri Indonesia W...


Rabu, 1 Juni 2016 saya menghadiri launching tiket online yang diadakan di Galeri Indonesia WOW, gedung SMESCO Jakarta. Awalnya saya menganggap ini bisnis biasa yang sudah menjamur dimana-mana. Ya, sekarang semua orang sudah bisa membeli tiket secara online di situs-situs penjualan tiket online, selama kita terhubung dengan internet kita bisa mengaksesnya dari situs yang kita inginkan, yang penting aman dan dapat dipercaya. Seiring dengan pertumbuhan bisnis online banyak juga penipuan yang terjadi mengatasnamakan situs online terpercaya, tergantung kita bijak untuk memilih. Bicara bisnis tiket online menurut saya bisnis ini memang nggak ada matinya, selama masih banyak orang yang travelling dan menggunakan fasilitias angkutan udara. Belum lagi dengan kebutuhan hotel, paket tour, sewa bus, dll dan ditambah dengan infrastruktur yang terus dibangun Pemerintah. Tentu saja bisnis penjualan tiket semakin meningkat dan potensinya juga sanagat besar. Semakin banyaknya maskapai harga juga semakin terjangkau, sangat berbeda saat jumlah maskapai yang masih sedikit dan harga tiket yang gila-gilaan. Sekarang  siapa saja bisa online dan melakukan bisnis online, persaingan pun semakin sengit tetapi yang namanya bisnis pertumbuhannya tetap tinggi.

Berlatar belakang prospek bisnis dan peluang yang besar di bidang tour dan travel ini lah lahir www.sahara-aerotravel.com. Ini  adalah suatu kolaborasi antara Komunitas SAHARA dan AERO TRAVEL (anak usaha PT. Garuda Indonesia). Melalui kerjasama ini Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya akan memfasilitasi penjulan tiket Garuda Indoensia dan Citilink melalui system penjualan tiket online yang tersedia di website www.sahara-aerotravel.com yang dapat diakses oleh  seluruh anggota Komunitas SAHARA yang ada di Indonesia. Kerjasama ini adalah bukti komitmen PT Garuda Indonesia Group untuk ikut berperan aktif mendukung kegiatan  UMKM dan Koperasi di seluruh Indonesia melalui Komunitas SAHARAProgram ini merupakan program kemitraan antara Komunitas SAHARA dan Aero Travel, ini juga akan membuka peluang usaha baru bagi pelaku UMKM dan anggota Koperasi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pendapatannya melalui penjualan tiket penerbangan dan produk wisata lainnya secara online sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilinkanggota komunitas SAHARA akan mendapatkan potongan harga dan komisi penjualan dari setiap transaksi yang dilakukan. 

SAHARA atau Sahabat Usaha Rakyat  adalah komunitas para pengusaha yang beranggotakan para pelaku UMKM dan anggota Koperasi yang berasal dari berbagai organisasi dan masyarakat umum yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan anggotanya. Saat ini Komunitas SAHARA telah memiliki 3 juta database anggota yang akan digerakkan untuk mensukseskan usaha travel ini. Dengan adanya kerja sama dengan Garuda Indonesia Group ini ditargetkan akan semakin banyak lahir para wirausahawan. Ir. Sharmila, Msi selaku Founder Komunitas SAHARA berharap tidak ada alasan lagi kalau di Indonesia masih ada pengangguran karena komunitas ini telah membuka sebesar-besarnya kesempatan berusaha di usaha jasa tour dan travel. Ia menambahkan, tiket yang dijual pun lebih murah dari harga yang dibanderol oleh pemain besar penjualan tikel online yang ada di Indonesia. Ibu Sharmila juga menargetkan dengan kehadiran bisnis penjualan tiket online yang didukung oleh Garuda Indonesia Group dan puluhan internasional airlines ini, Komunitas SAHARA akan semakin bertambah jumlahnya.    

Sebagai pemain baru di bisnis penjualan tiket dan hotel online, SAHARA AEROTRAVELtak hanya menjual tiket tetapi juga merangkul para UMKM dan koperasi di seluruh Indonesia dan masyarakat umum untuk ikut menjadi bagian dan menjadi pengerak dari bisnis yang memiliki peluang besar tersebut. Untuk bisa mengakses dan membeli tiket, anggota Komunitas SAHARA dan masyarakat umum harus mendaftar menjadi Member terlebih dahulu. Dan untuk menjadi Member ini tidak dikenakan iuran apa pun alias GRATIS. Ini sesuai dengan tagline yang diusung: “Travel Hebat, Sahabat Rakyat”. Jadi tiket ini bisa dipakai sendiri atau dijual kembali dengan demikian Member ikut mendapatkan manfaat ekonomi dari pertumbuhan penjualan tiket pesawat dan perjalanan wisata. program ini terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat umum, termasuk para pensiunan, para ibu rumah tangga, para calon wirausaha, yang berkeinginan menambah  pendapatan

Devi Yanti selaku Direktur AEROTRAVEL memaparkan sebagai anak perusahaan dari PT.Garuda Indonesia yang menjadi penyedia system penjualan online tiket, Garuda Indonesia dan Citilink mengharapkan kerjasama ini bisa  memudahkan anggota Koperasi dan para UMKM untuk ikut mendapat manfaat ekonomi dari pertumbuhan penjualan tiket pesawat dan perjalanan wisata yang terus meningkat. Ia menjelaskan, kerjasama dengan Komunitas SAHARA ini selain berlandaskan semangat bisnis, juga dengan semangat membangun perekonomian bangsa. Dengan memberikan kemudahan bagi para entrepreneur untuk memasuki bisnis perjalanan. 

Kepada anggota yang berminat dapat mendaftar melalui perwakilan SAHARA  di masing-masing  kota/kabupaten atau pendaftaran online yang telah disedikan di web setelah memenuhi syarat administrasi maka anggota koperasi akan mendapatkan username dan password untuk melakukan transaksi online melalui web yang sudah tersedia. Untuk informasi lebih lengkap, silakan menghubungi: 
Komunitas SAHARA  CP. Nina: 0821 22610 526 Email: nina_kms@yahoo.co.id













You Might Also Like

9 komentar

  1. Ehh ini beneran boleh gabung ?
    yang gabung harus badan usaha atau boleh secara pribadi ?

    BalasHapus
  2. mak kemarin aku kesini juga, kok gak ketemu yaa hihihi
    aku tertarik nih mak gabung bisnis ini, soalnya banyak sodara yang diluar jawa, lumayan lah kalau mereka pada balik kampung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak,diriku melihat dirimu mak di depan kan ya...mau menyapa lagi rame banget, mau melambai apa daya tangan tak sampai hihi:D

      Hapus
  3. Wah..ada peluang usaha baru nih. Dan yang terpenting, dengan Komunitas Sahara, beli tiket gak perlu pakai antri segala ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..tinggal modal internet aja yah :)

      Hapus
  4. Halo mba, salam kenal lagi, hehehe. Kok aku nggak ketemu mba Tuty ya.
    bagusnya sahara ini, adalah bukan bertujuan komersil semata ya, tapi ingin mencetak wirausahawan abru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tujuannya mencetak wirausahawan..semua punya kesempatan jadi pengusaha .. btw diriku dibelakang duduknya mbak :D

      Hapus
  5. Kalau lihat orang sukses seperti mudah membalikan telapak tangan ya?. Padahal perjuangannya itu, ibaratnya sampai berdarah-darah.

    BalasHapus