Herbatia Melancarkan ASI Sehat Alami

S emua ibu pasti tahu kalau ASI adalah sumber gizi terbaik bagi bayi. Bagi ibu yang rutin memb...


Semua ibu pasti tahu kalau ASI adalah sumber gizi terbaik bagi bayi. Bagi ibu yang rutin memberikan ASI pada bayi secara langsung juga dapat meningkatkan tumbuh kembang bayi bayi menjadi lebih maksimal. Inilah mengapa ASI sangat dibutuhkan, karena didalam ASI terdapat berbagai zat makanan dan mengandung antibodi yang lebih baik dari susu formula apapun. Namun bagi sebagian ibu keinginan besar untuk memberikan ASI eksklusif sering terbentur pada waktu dan jarak terutama bagi para ibu yang bekerja, memberikan ASI secara langsung tentu saja tidak bisa dilakukan secara rutin. Alhasil kebanyakan para ibu yang bekerja sering memberikan ASI perah, ini merupakan salah satu solusi agar kebutuhan ASI bagi buah hati tetap terpenuhi. Yang jadi persoalan bagaimana jika disaat kita ingin mencukupi ASI, namun ASI yang dibutuhkan justru keluarnya tidak lancar. Tentu ini membuat kita sebagai ibu merasa khawatir apabila ASI kurang dan gizi anak tidak terpenuhi. Yang lebih miris lagi kalau sampai kurangnya pengetahuan para ibu atas manfaat ASI.

Tidak hanya bermanfaat untuk bayi tetapi ibu yang secara eksklusif menyusui bayi akan terhindar dari risiko penyakit kanker payudara, kanker ovarium, dan diabetes tipe II (berdasarkan penelitian Dr. Ruth Lawrence, University of Rochester New York). Ini kalau kita tinjau dari sisi kesehatan, kalau dari sisi finansial tentu saja memberi ASI secara eksklusif akan mengurangi pengeluaran yang cukup besar hitungannya bila harus membeli susu formula. Belum lagi kalau si buah hati mengalami risiko alergi yang ditimbulkan oleh susu formula yang dikonsumsinya. Dan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan diketahui bisa mengurangi risiko anak terkena asma. Nah, bagaimana dengan para mommy yang mengalami masalah ASI yang kurang lancar. Ada banyak cara sebenarnya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produksi ASI yakni dengan menerapkan Inisiasi Menyusui Dini (IMD) juga mengonsumsi produk penunjang yang sehat alami, aman dan yang terpenting halal untuk dikonsumsi.

ASI sehat alami
Herbatia Sehat Alami
Kalau zamannya ibu saya solusi bagi ibu-ibu yang ASI nya kurang lancar adalah dengan mengonsumsi daun katuk. Kebetulan ibu saya suka menanam di halaman rumah dengan tanaman yang banyak manfaatnya salah satunya daun katuk ini. Tetangga saya juga sering ngambil daun katuk ke rumah ibu saya, syukurnya daun katuk ini tumbuh subur. Sesekali ibu saya menjadikan daun katuk sebagai sayur untuk lauk makan. Kata ibu saya, daun katuk ini sudah turun temurun dikonsumsi para ibu yang ASI nya sedikit atau tidak lancar. Tapi zaman sekarang untuk mendapatkan tanaman daun katuk nggak seperti dulu, apalagi di perkotaan. Nggak mudah untuk mendapatkannya dan bisa jadi bagi sebagian ibu yang sibuk bekerja mungkin agak ribet untuk mengolah daun katuk atau bisa jadi juga nggak ngerti cara mengonsumsinya seandainya masih dalam bentuk daun. Di era yang serba ingin mudah tentu orang-orang mencari produk yang sudah jadi dan mudah dikonsumsi.

Kamis, 2 Juni 2106 saya mengikuti acara Social Media dan Blogger Gathering yang diadakan oleh Herbatia. Tema yang diangkat pada acara ini adalah "Solusi Tepat Meningkatkan ASI Secara Alami". Cakupan ASI esklusif di Indonesia yang masih sangat rendah dan kurangnya pengetahuan para ibu atas manfaat Air Susu Ibu melatarbelakangi PT. Tunggal Idaman Abdi meluncurkan Herbatia. PT. Tunggal Idaman Abdi merupakan perusahaan farmasi nasional yang sudah berdiri selama 45 tahun dan sudah memiliki pengalaman dalam memproduksi produk-produk kesehatan untuk ibu dan anak.  Herbatia adalah obat herbal modern yang terbuat dari ekstrak bahan herbal alami dan sudah memeiliki sertifikasi HALAL sehingga sangat aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Herbatia adalah solusi bagi kesehatan wanita.

dr. Prapti Utami (tengah) dan Gibran Abidin (kanan)
Gibran Abidin selaku Head of Sales and Marketing  serta perwakilan dari Direksi PT Tunggal Idaman Abdi memaparkan bahwa Herbatia SARI ASI ini diluncurkan sebagai solusi bagi ibu menyusui untuk dapat mencukupi kebutuhan nutrisi si buah hati dengan memberikan ASI eksklusif secara alami. SARI ASI memiliki kombinasi yang unik, yaitu daun katuk yang berfungsi merangsang pelepasan hormon Prolaktin yang secara efektif meningkatkan produksi ASI dan Biji Klabet yang dapat meningkatkan hormon oksitosin secara efektif untuk memperlancar aliran ASI. dr. Prapti Utami, MSi selaku dokter herbal yang juga hadir pada acara ini memberikan tanggapannya mengenai obat herbal. Herbal biasanya digunakan untuk mengobati orang sakit. Biasanya mengobati orang sakit dilakukan secara konvensional, dimana obat hanya bisa diminum pada saat kita sedang sakit saja. Berbeda dengan herbal, kita bisa mengonsumsi nya baik ketika sakit ataupun kondisi tubuh kita dalam keadaan sehat. Herbal bekerja di sel yang sehat, fungsinya untuk me-revitalisasi. Orang yang sedang sakit pasti mengalami proses peradangan dan herbal berfungsi sebagai anti peradangan.
lancar ASI sehat alami
kandungan dan fungsi bahan herbal pada Herbatia SARI ASI
Struktur tubuh kita ditentukan oleh apa yang kita makan kata dr. Prapti. Ada juga orang yang struktur tubuhnya tidak bisa merespon apa yang dimakan. Herbatia sebagai obat herbal tidak memiliki efek samping, meskipun kita sedang dalam pengobatan konvensional. Masing-masing orang metabolisme nya berbeda-beda. Disini dr. Prapti juga menghimbau agar para ibu baik yang tidak menyusui dan terlebih lagi yang sedang menyusui untuk tidak mengonsumi sof drink. Minuman ini tidak baik di konsumsi karena menyerap kalsium yang ada didalam tubuh kita juga mempercepat terjadinya osteoporosis. Selain itu kalsium juga sangat dibutuhkan oleh bayi melalui ASI. Ibu menyusui juga sebisa mungkin jangan stress saat menyusui karena ini berdampak pada lancarnya ASI, jadi kata dr. Prapti para suami harus memberi perhatian penuh kepada istri yang sedang menyusui, bila perlu berbagi tugas dalam mengurus si buah hati. Faktor psikis sangat mempengaruhi loh terhadap produksi ASI. Mengenai kualitas ASI semua tergantung pola makan masing-masing dari ibu menyusui itu sendiri.

beberapa varian Herbatia
Selain SARI ASI, Herbatia mempunyai beberapa varian lain seperti SARI LANGSING, SARI RAPET dan SARI PUTIH. Semua produk Herbatia ini diproduksi dari bahan baku herbal yang berkualitas tinggi dengan teknologi modern, serta diproses menurut standard Good Manufacturing Practice (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional (CPOTB) yang baik. Bahan herbal yang digunakan semuanya berasal dari sumber daya alam yang ada di Indonesia. Kombinasi herbal yang terdapat di setiap varian Herbatia bersifat saling melengkapi, sehingga mempunyai khasiat di setiap varian masing-masing, dan ini merupakan solusi bagi berbagai masalah kewanitaan dan mendapatkan manfaat SEHAT ALAMI.

You Might Also Like

21 komentar

  1. praktis ya mbak skr kalau dulu harus rebus daun katuk segala. Kalau niat mau kasih ASI Insya Allah bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sekarang lebih praktis dan tetap terjamin kebersihan, kesehatan dan keamanannya.

      Hapus
  2. Ngebantu banget nih..dulu saya klo ASI bir lancar setiap hari kudu makan daun katuk .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang tinggal minum kapsul nya aja mak:)

      Hapus
  3. Lebih gampang ya sekarang, ga perlu sampe blenger makan sayur daun katuk setiap hari.

    BalasHapus
  4. Praktis ya mba. Ga perlu capek tinggal minum aja.. apalagi buat ibu bekerja memabntu banget nih..

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya Mbak Tuty, cucok nih buat saya yg msih menyusui :D

    BalasHapus
  6. Sekarang lebih mudah ya, ada kapsulnya. Kalau asli daun katuk hanya bisa sesekali krn tak elok juga jika sering2 minta tetangga. Hihi

    BalasHapus
  7. Wahhh ada sari langsing juga? ;p

    Iya nih, herbatia solusi bgt buat yg asinya sedikit..

    BalasHapus
  8. jaman sekarang banyak produk yang membantu melanjarkan asi yaa
    nanti kasih tau adekku ahh yang baru lahiran :D

    makasih infonya kaka :D

    BalasHapus
  9. Ini belinya di apotik ya mbak? Saya dulu yg buat lancar asi cuma daun katuk sama tahu tempe aja. Masih pake rumus orang tua :'D

    BalasHapus
  10. Waah baru denger nih mbaa tentang produk ini. Maklum dulu sempet jual pelancar asi, jadi udah nyoba segala boostet hehe.. Herbatia ini nampak oke.. Nanti aku rekomendasikan ke adik aku ah..
    Makasih sharenya ya mba :)

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus