Undangan Pernikahan Yang Unik dan Berkesan Jadi Pilihan

P ernikahan adalah peristiwa sakral yang dijalani sekali dalam hidup dimana ada komitmen atau ja...


Pernikahan adalah peristiwa sakral yang dijalani sekali dalam hidup dimana ada komitmen atau janji suci antara pria dan wanita. Karena ini merupakan momen istimewa, setiap pasangan sudah pasti mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Bahkan bukan hanya calon pengantin saja yang memikirkan konsep pernikahan, tetapi keluarga pun terkadang ikut sibuk mempersiapkan rencana resepsi pernikahan yang akan berlangsung nantinya, belum lagi dengan konsep pernikahan yang menggunakan pesta adat, kebayangkan gimana persiapannya plus bahagianya. Bagi sebagian orang terutama calon pengantin terkadang muncul juga sisi perfeksionis saat mempersiapkan pernikahan, maunya diurus sendiri sampai lupa melibatkan keluarga, karena kalau terlalu banyak 'kepala' karena takutnya konsep yang sudah di arrange akan mentah jadinya. Tapi jangan sampai tidak melibatkan orang tua juga dalam hal konsep pernikahan. Tentunya banyak hal yang dipertimbangkan untuk melaksanakan resepsi pernikahan, mulai dari penentuan jadwal, pemilihan tempat, tenda, souvenir, catering, dan ide membuat undangan yang unik, cantik dan berkonsep. Yup, menjadi pengantin memang menjadi impian bagi setiap orang.
Bicara mengenai konsep membuat undangan nggak sekadar berisikan informasi jadwal pernikahan saja, tetapi karena ini momen istimewa sekali dalam hidup tetapi juga harus berkesan buat orang lain. Saudara maupun kerabat yang menerima undangan merasa terkesan dengan model undangan yang kita kirimkan. Undangan yang unik bukan hanya memiliki warna yang norak dan bentuknya yang besar. Saya jadi ingat diawal tahun 2000 setiap menerima undangan dari teman ataupun saudara bentuknya hampir menyerupai buku dengan kertas yang tebal, dan saat itu undangan dengan style seolah-olah seperti sampul buku menjadi tren. Seiring berjalannya waktu orang-orang mulai kreatif, bahkan saking kreatifnya saya pernah membaca undangan yang mirip dengan tagline seperti lagi beriklan, ada juga modelnya seperti surat izin mengemudi (SIM). Semua tergantung keinginan masing-masing pasangan konsep seperti apa yang diinginkan selama masih memakai kata-kata yang sopan dan wajar, yang paling penting mudah dimengerti karena yang menerima undangan nantinya bukan hanya anak-anak muda saja tetapi juga para orang tua baik itu kerabat dekat maupun rekan kerja.

Desain unik dan menarik menurut saya pertama kali adalah pemilihan warna. Warna pastel bisa juga dipilih sebagai background undangan atau pada tulisan (huruf). Berikan sedikit aksen yang manis seperti dengan menambahkan pita berwarna glamour kesannya jadi gimana gitu yah warna pastel dengan kombinasi aksen yang glamour, sedikit elegan menurut saya. Kemudian jangan lupa dengan pemilihan font  sebaiknya pilih yang simple saja yang mudah untuk dibaca. Seunik-uniknya undangan jangan sampai ada salah pengejaan nama dan gelar karena nama dan gelar bagi beberapa orang sangat sensitif. Sebisa mungkin minimalkan penggunakan bahan plastik sebagai pembungkus undangan, selain ribet saat membuka undangan juga karena sekarang ini kita semua lagi mengurangi pemakaian plastik. 


Untuk membuat desain undangan tentunya kita nggak bisa mengerjakan semuanya sendiri, bagaimanapun kita membutuhkan jasa pembuat dan desain undangan. Banyak memang bisnis pembuatan jasa undangan kita temui, tapi terkadang karena kesibukan mempersiapkan yang lain membuat kita susah mengatur waktu apalagi kalau tempat pembuatannya lumayan jauh bisa habis waktu untuk urusan desain undangan saja. Nah, sekarang ini sudah banyak loh toko online yang menawarkan jasa pembuatan desain undanga. Asyiknya kita bisa pilih desain sesuai dengan yang kita inginkan, juga bahan yang digunakan untuk pembuatan undangan, seperti di CustomBagusCustomBagus adalah jasa online yang menyediakan aneka barang promosi, pembuatan souvenir unik hingga pemesanan kaos, seragam, dan jaket untuk perusahaan, juga membuat undangan baik untuk ulang tahun juga pernikahan. Untuk pembuatan undangan CustomBagus menyediakan beragam pilihan kertas yang berkualitas, pemilihan bahan tergantung kepada konsep dan tema pernikahan. Bisa konsultasi gratis juga di CustomBagus.
Bahan, Finishing dan Daftar Harga - CustomBagus
CustomBagus menawarkan berbagai desain undangan pernikahan mulai dari desain yang simple, desain undangan yang sekaligus bisa jadi souvenir buat tamu undangan, desain lucu juga desain unik, tinggal pilih saja sesuai dengan keinginan. Keuntungan membuat undangan pernikahan di CustomBagus harga cetak undangan termurah dengan jaminan kualitas terbaik, percetakan unangan dengan proses yang simple dan cepat, bisa pesan undangan pernikahan secara online via chat atau email ke CS CustomBagus, asyiknya lagi adalah gratis ongkir se-Indonesia. Jangan biarkan momen istimewa yang hanya ada sekali dalam hidup ini tidak meninggalkan kesan bagi orang lain. Be creative!

You Might Also Like

10 komentar

  1. Emang harus pinter-pinter ya bikin kartu undangan. Yang murah, desainnya kurang bagus. Yang desainnya bagus, harganya terlalu mahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, pengennya desain bagus dan unik tapi harga cocok di kantong ya :D

      Hapus
  2. setuju banget nih, dulu aku nikah aja budget in khusus buat undangan, kata iklan sih "kesan pertama begitu menggoda" hehehe

    BalasHapus
  3. aku dulau mneikah undangannya sederhana hasil desain sendiri , mungil lain dari yang lain jadi unik. Entar aklau aankku menikah aku mau bikin sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sama kita mbak...undangan pernikahan saya juga bikin sendiri :D

      Hapus
  4. Aku dulu desain undangan nikah seperti kartu pos, mba. Simpel banget. Saking simpel, mamaku buat lagi undangan sendiri yang lebih keliatan kayak undangan nikah. Hiihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..mungkin karena orang tua merasa undangannya kurang formil ya :D

      Hapus
  5. Makin kesini makin lucu-lucu yah mba undangan nikahan. Jadi pengen buat lagi #eh buat adekku maksudnya hihii
    Apalagi warna-warna pastel ^^
    Goodluck ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang model undangan lucu-lucu tandanya orang-orang semakin kreatif .. ^eh jangan sampai buat undangan 2 kali ya :D

      Hapus