Scotch-Brite™ Sahabat Dapur Kita

Healthy Kitchen, Healthy Life. Kesehatan keluarga menjadi prioritas bagi para ibu termasuk s...




tutyqueen.com
Healthy Kitchen, Healthy Life. Kesehatan keluarga menjadi prioritas bagi para ibu termasuk saya. Penularan kuman bisa berasal dari mana saja, termasuk di dapur kita. Kuman senang berada ditempat yang lembab dan kotor. Seperti peralatan dapur.  Sisa makanan pada alat makan yang kita gunakan kalau tidak bersih dan masih menyisakan noda juga menjadi sarang nya kuman. Kegiatan bersih-bersih setelah memakai peralatan dapur untuk memasak atau sehabis digunakan untuk makan, adalah aktivitas sehari-hari para ibu.  Dahulu sewaktu kecil Ibu saya memberikan tugas, setiap anak mendapat tugas berbeda di rumah, kalau saya kebagian tugas untuk mencuci piring. Ibu paling sebal kalau mencuci piring tidak bersih, seperti masih berminyak atau berlemak, belum lagi sisa makanan yang berkerak susah untuk dibersihkan. Mencuci piring harus benar-benar bersih karena kalau masih kotor meninggalkan kuman, kata Ibu saya. Tapi karena waktu itu masih menggunakan sabut jadinya sering memakai sabun cuci berulang-ulang, yang ada malah boros di sabun. 

Untuk memudahkan saya agar mencuci piring tidak berulang karena masih berminyak dan berlemak, ibu saya memberi tips sebagai berikut:
  • Sebelum memulai mencuci piring, sebaiknya peralatan makan seperti piring dan yang lain disiram dahulu agar sisa makanan tidak terlalu lengket
  • Pisahkan peralatan makan yang terbuat dari plastik dan kaca,juga stainless
  • Cuci atau sabuni dahulu peralatan makan yang bukan berbahan plastik, karena yang berbahan plastik gampang lengket minyak yang berasal dari makanan, kemudian yang berbahan plastik setelahnya
Sekarang saya nggak khawatir lagi dengan tugas mencuci piring saya yang memboroskan sabun seperti kecil dulu. Karena ada Scotch-Brite™  yang jadi sahabat saya untuk urusan dapur. Scotch-Brite™ sabut busa yang menjadi solusi untuk masalah dapur saya. Sabut busa Scotch-Brite™ berbentuk S, fungsinya agar lebih nyaman untuk dipegang dan digunakan. Selain itu, dengan bentuk S memudahkan untuk membersihkan hingga ke sudut. Sabut busa ini juga berbeda-beda warnanya, ini disesuaikan dengan fungsinya masing-masing.
tutyqueen.com
Sabut Spons Tempat Makan Anak Scotch-Brite™

Kegunaan
  • Membersihkan noda dan kotoran peralatan makan anak
  • Mengangkat dan menghilangkan noda membandel pada peralatan makan anak
Kelebihan
  • 3 kali lebih bersih dan tahan lama
  • Tekstur lebih kuat dan tahan lama digunakan
  • Dapat digunakan untuk noda pada peralatan masak
  • Tidak menggores permukaan peralatan masak
  • Ideal digunakan untuk alat masak seperti teflon, panci dan lainnya
  • Anti gores dan extra kuat

Sabut Spons Hijau Scotch-Brite™ 

Kegunaan
  • Membersihkan noda dan kotoran pada peralatan makan
  • Mengangkat dan menghilangkan kotoran di peralatan makan secara menyeluruh
Kelebihan
  • 3 kali lebih bersih
  • 3 kali lebih tahan lama
  • Membersihkan dengan lebih bersih
  • Lebih ekonomis
  • Anti gores
  • Permukaan busa halus dan lembut
  • Lebih tahan lama digunakan
  • Ideal digunakan untuk peralatan masak
  • Tidak menggores peralatan masak

Sabut Spons Anti Gores Scotch-Brite™ (terdapat 3 varian yakni pink, oranye dan tosca) 

Kegunaan
  • Membantu membersihkan noda dan kotoran peralatan masak
  • Mengangkat dan menghilangkan noda
Kelebihan
  • 3 kali lebih bersih dan tahan lama
  • Tekstur lebih kuat dan tahan lama digunakan
  • Dapat digunakan untuk noda pada peralatan masak
  • Tidak menggores permukaan peralatan masak
  • Ideal digunakan untuk alat masak seperti Teflon, panci dan lainnya
  • Anti gores, anti lengket dan extra kuat

Sabut Spons Tempat Minum Scotch-Brite™

Kegunaan
  • Membantu membersihkan tempat minum anak
  • Mengangkat dan menghilangkan noda
Kelebihan
  • 3 kali lebih bersih dan tahan lama
  • Tidak menggores permukaan peralatan
  • Mampu menjangkau bagian yang sulit

Sabut Scotch-Brite terdiri dari 2 lapisan halus dan kasar, lapisan halus berfungsi untuk menyerap air dan memperbanyak busa, sedangkan bagian yang kasar untuk mencuci. Pemakaian yang salah bisa membuat sabut busa cepat rusak, awalnya saya juga begitu senang sekali pakai yang halus, yang kasar buat bersihin kerak-kerak yang lengket. Setelah saya bertanya pada penjaga di swalayan, ternyata seharusnya bagian yang kasarlah yang dipakai untuk mencuci. Dan supaya lebih awet lagi, jangan kelamaan direndam di air, selain mudah rusak juga menjadi sarang berkembangnya bakteri yang masuk melalui sabut spons.

sumber: www.britequeen.com
Mencuci piring kini tidak lagi jadi masalah, karena semua dapat diatasi dengan Scotch-Brite™, tetapi meskipun sabut busa ini kuat dan tahan lama bukan berarti kita tidak membersihkan dan merawatnya, juga penggunaan yang tepat harus diperhatikan.

Produk Scotch-Brite™ bisa kita beli di beberapa swalayan dan supermarket. Untuk mendapatkan info yang lebih lengkap bisa mengunjungi Facebook Fanpages Scotch-Brite(TM) yakni https://www.facebook.com/ScotchBrite.Indonesia/ atau www.scotch-brite.co.id berbagai tips seputar dapur di www.britequeen.com.

You Might Also Like

25 komentar

  1. Senang ya kalo sdh punya sahabat terpercaya kerja betah aktivitas lancar

    Sama di rumah juga pakai Scotch Brite

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak nggak ribet lagi cari sabut, udah ada sabut spons, busa sabun juga jadi lebih banyak

      Hapus
  2. saya juga cuci piring pakai spon Mbak, hasilnya memang lebih bersih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak juga di genggaman ya mak, nggak pegel jarinya hehe

      Hapus
  3. Iya betul, kalau mau cuci piring dipisah-pisah dulu. Kalo aku, yang dicuci awal gelas minum, baru piring, dan terakhir peralatan masak yang biasanya banyak minyaknya.
    Aku juga selalu pake spons Scotch Brite :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ibu saya selalu ngingetin begitu pisahkan dulu wadah yang berminyak biar yang lain nggak ikutan berminyak juga :-)

      Hapus
  4. Percaya nggak percaya, aku ngeganti sabutnya kalau udah rusak atau jelek aja XD

    BalasHapus
  5. kalau duluu banget 1 sabut spons itu bisa untuk banyak varian cuci... kalau sekarang mah, bedain spons sesuai fungsinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, malah untuk cuci temapt minum anak ada yang khusus, jadi bisa menjangkau keseluruh sudut botol ya :-)

      Hapus
  6. Waaaah langsung ngecek sabut cuci piring dirumah nih mak. Kayanya udah pada harus mulai diganti inh. Makasi infonya ya Maaaaak

    BalasHapus
  7. Aku pake ini juga tapi engga rajin ganti, kalo rusak aja baru ganti hihi, dan masalah bakteri"ak baru tau akhir"ini selama ini berarti makan plus bakteri dong aku >.<

    Xoxo,
    http://www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru tau, kirain direndam busa sabunnya tetap banyak yang ada bakterinya yang banyak :-)

      Hapus
  8. Sekarang kapok kalo beli spons yang abal-abal, cepet rusak dan nyucinya ga bersih, balik lagi deh ke Scotch Brite ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang lucunya lagi saya pernah beli produk lain, baru pake sekali lapisan kasar dan halusnya langsung lepas :D

      Hapus
  9. dulu ga ngerti ada fungsinya masing2. kirain warnanya aja yg beda. skr jadi tahu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, belinya karena liat warnanya yg ngegemesin, padahal fungsinya beda :D

      Hapus
  10. awalnya saya juga ngerti fungsinya..kirain sama aja,jadi pilih warna pink karena suka pink hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..aku juga selama ini pakai yang pink mbak

      Hapus
  11. Sabut Scotch Brite memang andalan ya. Dari dulu udah pakai scotch brite. Kalau sekarang lagi suka pakenya yang pink. Soalnya suka sama warnanya. Hehehehe. :D

    BalasHapus