Belanja Semakin Nyaman di PARKSON Lippo Mall Puri dengan berbagai fasilitas

P arkson Lippo Mall Puri adalah salah satu dari dua outlet parkson department store di Indo...



Parkson Lippo Mall Puri adalah salah satu dari dua outlet parkson department store di Indonesia, outlet yang pertama kali dibuka November 2013 berada di Centre Point Medan. Parkson telah menjadi kisah sukses ritel Asia. Lebih dari 27 tahun, Parkson regional telah membangun reputasi yang tak tertandingi sebagai department store terkemuka di Asia melalui inovasi berkesinambungan, visi dan etos pelanggan pertama. Parkson Retail Asia bangga mengoperasikan lebih dari 130 gerai di Malaysia, Cina, Vietnam, Sri Lanka, Kamboja, Myanmar dan Indonesia. Dan saya sangat bersyukur karena kedua outlet ini sudah saya kunjungi. Medan adalah outlet pertama yang pernah saya kunjungi, kemudian Parkson Lippo Mall Puri. Di Lippo Mall Puri pertama kali berkunjung atas undangan dari Parkson untuk menghadiri acara blogger gathering #PARKSONBLOGGER2 dan beauty class bersama brand Elizabeth Arden. 

Parkson Blogger adalah salah satu bentuk kerjasama Parkson dengan Brand dalam mengadakan event dan mengundang member, customer dan kali ini para blogger. Hadir di event ini Ibu Sany Novianti selaku Regional Manager Parkson Indonesia dan Bapak Batara Nobon sebagai Senior Store Manager. Di event gathering #ParksonBlogger2, ibu Sany dan pak Batara memaparkan mengenai Parkson juga fasilitas-fasilitas apa saja yang ada di Parkson. Parkson berdiri sejak 1,5 tahun yang lalu. Parkson berusaha berkembang dengan baik, ini terbukti dengan adanya berbagai fasilitas yang ada di Parkson Lippo Mall Puri St.Moriz dan fasilitas ini yang tidak dapat ditemui di Departmen Store lain. 

Photo credit: Parkson
kiri: Batara Nobon kanan: Sany Novianti

Fasilitas - ­fasilitas tersebut adalah:
1. Luxury Fiting Room
Setiap fiting room di Parkson St. Moritz didesain sedemikian rupa untuk menunjang kenyamanan para customer saat mencoba produk yang ada di Parkson.

2. Nappy Change
Fasilitas ini khusus disediakan untuk customer yang berbelanja membawa balita, berada di Lt.1F area Children. Selain berfungsi untuk ruang menyusui Nappy Change juga dapat digunakan sebagai tempat mengganti popok balita, tersedia juga minyak telon, tissue kering dan tissue basah.

3. Pentry
Terletak disebelah meja Customer Service Lt. 1F, pentry diperuntukan untuk para customer yang sedang menunggu antrian saat pembuatan member card dapat menikmati sajian coffeetea dan mineral water dengan konsep self service.

4. Play Ground
Tempat bermain anak ini terletak di area Toys Lt. 1F, tersedia permainan mandi bola sebagai tempat anak bermain saat telah bosan diajak berbelanja.

5. Ambassador Service
Terletak di Lt.GF(samping Kasa 3), tempat untuk mendapatkan segala informasi yang berhubungan dengan Parkson ini pun menyediakan Baby Stroller dan Wheel Chair yang dapat digunakan oleh customer yang membutuhkan dengan cuma­ cuma.

6. Personal Shopper Room
Fasilitas ini ada untuk menunjang kenyamanan customer saat berbelanja, petugas personal shopper akan membantu dan mendampingi customer dalam mencari kebutuhan mereka di Parkson. Bukan hanya itu, customer juga dapat mentransaksikan barang belanjaan mereka di personal shopper room tanpa harus mengantri di kasir. 


Photo credit: tutyqueen
Mengenai Personal Shopper Room fasilitas ini gratis loh ya, meskipun kita dilayani oleh para personal shopper bukan berarti kita wajib bayar, karena fasilitas ini dibuat dengan tujuan customer menjadi nyaman dalam berbelanja. Yang lebih asyik lagi kalau kita merasa lelah dan tidak mungkin keliling mencari barang tapi karena sesuatu hal kita membutuhkan barang tersebut, kita bisa minta bantuan personal shopper, tinggal sebutkan saja barang seperti apa yang diinginkan, atau lebih detail lagi mengenai warna, merek atau ukuran. Mereka bersedia keliling menggantikan kita untuk mencari produk yang diinginkan. Dan kita nggak perlu khawatir kalau ternyata barang yang sudah dicari nggak cocok dengan pilihan kita kemudian kita nggak jadi beli, Parkson tidak meminta charge kepada kita.

Saya sempat bertanya kepada salah satu personal shopper yaitu Mbak Ria, apakah fasilitas personal shopper room ini dikhususkan untuk semua customer atau atau member Parkson saja? Menurut Mbak Ria saat ini bisa digunakan oleh semua customer, tapi kedepannya lebih dikhususkan untuk member Parkson. Untung saya sudah bergabung menjadi member Parkson sejak Juni 2013, gampang kok syarat untuk menjadi member, seperti saya mendapatkan member card Parkson Centro Gold ini hanya dengan berbelanja minimal 500 ribu saja, bisa dalam 2 struk belanja tapi harus di hari yang sama. Banyak privilege yang didapatkan dengan menjadi member diantaranya reward points, exclusive additional discount 5% kalau belanja di Parkson Departement Store Malaysia,China,Vietnam dan Myanmar, merchant partner treatment, birthday treats (berlaku untuk Parkson Card Centro Platinum dan Diamond), special invitation (berlaku untuk Parkson Card Centro Platinum dan Diamond). Nah, kalau ada rencana belanja di Parkson jangan lupa struknya di cek, kalau belanjanya minimum 500 ribu, langsung deh isi formulir pendaftaran menjadi member Parkson.

my member card
Di Parkson juga ada fasilitas Salon de' Beaute yang terletak di Ground Flour, lokasinya berdekatan dengan lokasi penjualan kosmetik. Ruangan ini sebelumnya memang berfungsi sebagai salon untuk melayani customer yang ingin treatment rambut dan wajah, sekarang ruangan ini dimanfaatkan untuk tempat beauty class atau beauty treatment bagi seluruh brand kosmetik yang ada di Parkson. Saya dan teman-teman blogger yang diundang berkesempatan mengikuti beauty class dan saat itu brand yang memberi treatment adalah Elizabeth Arden

photo credit:  tutyqueen
Pada saat beauty class kami semua diajarkan bagaimana cara membersihkan wajah dengan baik dan benar, pemilihan produk sesuai jenis kulit, skin care yang wajib digunakan sesuai umur untuk mengurangi kerutan, pemakaian serum dan sebagainya. Yang pasti semua area wajah mulai dari mata sampai bibir membutuhkan treatment. Saya sudah memakai beberapa produk Elizabeth Arden untuk perawatan wajah saya terutama eye cream dan serum, untuk kosmetik saya menggunakan maskara dan blush on dari Elizabet Arden.

Photo credit : Parkson - tutyqueen
Puas banget keliling Parkson dan merasakan fasilitasnya, buat teman-teman yang ingin berkunjung ke Parkson Lippo Mall Puri  ini alamat nya: 

Lippo Mall Puri St. Morizt
Jl Puri Indah Boulevard Blok U-1
Puri Indah CBD, St Moritz- Jakarta Barat
Info lengkap mengenai Parkson bisa mengunjungi web dan sosial media Parkson dibawah ini: 
IG : @parksonindonesia 
Twitter: @Parkson_ID


Terima kasih kepada Parkson yang telah mengundang saya di event  #PARKSONBLOGGER2




You Might Also Like

12 komentar

  1. Belanja makin asik ya mak duhh musti kekepin dompet neh hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik mak....ayo keluarin keluarin masih banyak itu dibawah bantal :D

      Hapus
  2. Eh ada sayah mejeng pas lg bingung mau ngapain. Hihi.. enak yaa dilayani di personal shopper parkson..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...mbak Jade akhirnya di make over yaa

      Hapus
  3. Ada akuuuu.. Ada aku di situ.. Hehehehe.. Duh kalo ngomongin member di situ jadi sedih.. Beberapa kali belanja di atas 500rb gak pernah ditawarin jadi member. Aku kzl. Huhuhuhu.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang sekali ya mbak...biasanya pada saat pembayaran kita ditanyai punya member atau enggak

      Hapus
  4. asik bgt ya, belanja klo personal gini

    BalasHapus
  5. Tutiiiiiii I really looove ur blog!

    BalasHapus