Sensasi Makan Tomyam Kelapa

N gomongin makanan sudah pasti bikin mulut dan perut bergetar, apalagi saat musim hujan begini  ...


Ngomongin makanan sudah pasti bikin mulut dan perut bergetar, apalagi saat musim hujan begini  paling enak makan yang segar dan hangat. Tak perlu pikir panjang pilihan jatuh pada Tomyam , yups...ini salah satu makanan favorit saya. Saya mulai suka makan Tomyam sejak 7 tahun yang lalu waktu itu disalah satu restoran Thailand yang ada di Medan. Tomyam adalah makanan sejenis sup berasal dari negara gajah putih yakni Thailand. Entah kenapa kalau sudah nyobain makanan ini  pasti bikin nagih karena perpaduan citarasanya yang asam dan pedas pas banget di lidah sehingga memberikan rasa segar di mulut. Cari Tomyam yang racikannya bisa menggoyang lidah memang nggak mudah karena kalau racikan bumbunya nggak pas rasanya pasti aneh. Saya telah mencoba dibeberapa tempat tidak semua Tomyam rasanya sama bahkan ada yang rasanya seperti sup biasa saja.

Masakan Tomyam setau saya biasanya memakai bahan utama seafood seperti udang, ikan atau cumi ada juga beberapa restoran yang menambahkan kerang sebagai bahan tambahan. Tapi Tomyam yang baru saja saya cicipi siang ini sangat berbeda. Karena rasa penasaranlah yang membuat saya ingin mencobanya, Tomyam Kelapa. Dari namanya saja sudah berbeda dengan Tomyam lainnya belum lagi dengan tampilannya. Biasanya kalau kita makan Tomyam selalu dihidangkan dengan mangkuk kalau ini dihidangkan dengan kelapa tetapi bukan dihidangkan terpisah ya ... karena Tomyam ini dimasukkan kedalam batok kelapa muda yang sudah dibuka bagian atasnya. Kebayangkan gimana rasanya? Tomyam yang asam dan pedas bercampur dengan air kelapa muda juga isi kelapa. Wahhh...gile beneer susah untuk mengungkapkan gimana rasanya kuahnya lezat banget, segarrrr!! (yang baca dilarang ngences). Tingkat keasamannya pas, paduan rasa asam,pedas,asin,gurih sangat sempurna. Benar-benar sensasi baru ! Nggak terasa suap demi suap Tomyam kelapa ini tandas dan tak bersisa sama sekali.


Tomyam kelapa yang saya cicipi tadi adalah Tomyam Kelapa Saung Ibu  dan menu yang saya pilih adalah Tomyam Kelapa Spesial ini adalah salah satu menu dari beberapa menu yang ada di Saung Ibu, ada beberapa menu Tomyam lainnya seperti Tomyam campur, Tomyam udang, Tomyam cumi, Tomyam ayam dan Tomyam sayur. Menu lainnya slain Tomyam ada juga Kwetiau Kungpao. Oh ya saya tadi menikmati Tomyam kelapa yang lezat ini di rumah bukan bertandang langsung ke Saung Ibu. Karena untuk mencicipi Tomyam kelapa dari rumah bisa dilakukan dengan order melalui aplikasi Gojek. Caranya buka aplikasi Gojek install dulu bagi yang belum, kemudian pilih menu GoFood. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ya.


Cukup mudah kan cara order Tomyam Kelapa Saung Ibu ? Jadi kalau malas keluar rumah tinggal order aja pakai Gojek. Dan kalau teman-teman pengen datang langsung ke Saung Ibu ini alamatnya:

Tomyam Kelapa Saung Ibu
Jln. Sulawesi Raya No.19 Jombang, Ciputat
(tepatnya dekat pintu gerbang Perumahan Villa Bintaro Indah)

Info lebih lengkap:
FB: Tomyam Kelapa
Twitter :@TomyamKelapa
Instagram : @tomyamkelapa 
Website : http://www.tomyamkelapa.com

atau

WA : 082322231446
BBM: 51A66F6A


You Might Also Like

32 komentar

  1. Huwaaa aku sudah tandas tak bersisa pas sore sore order qiqiqi
    Juara bener deh klo tomyam rasanya. Apalagi ada gojek, makin nagihh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga masih kurang karena dinikmati berdua bareng suami yang ada jadi rebutan, wkwkwk...

      Hapus
  2. wiiih, enyak banget yaaa. mupeng deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeng Windah pasti segera merasakan kelezatannya ...dijamin nagih loh :D

      Hapus
  3. tomyamnya sangat menggugah selera Mbak, sayangnya belum ada di daerah saya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Ira kalau main ke Tangerang kita duduk bareng mencicipi Tomyam Kelapa nya 😊

      Hapus
  4. wah ini saungnya Kang Baha ya mbak...aku pernah dua kali kesana, dan masakanya mantap.
    Salam kenal mbak dari blogger Rembang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas ownernya Kang Baha wahh udh 2x malah ya...hehe salam kenal juga

      Hapus
  5. Jadi go food itu ada resto2 nya disana? Beneran ? Belon pernah nyoba go yang lain selain gojek nih aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ade pake gofood terus pilih restonya...trus order dan tinggal tunggu pesanan datang :D

      Hapus
  6. Saya jadi ingin beli lagi Tomyam Kelapa, ketagihan. Gurihnya itu beda :D

    BalasHapus
  7. Mudah juga ya order tomyam kelapa make gojek. Tutorialnya sangat membantu niiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawaannya jadi pengen ngeklik GoFood terus utk order Tomyam :D

      Hapus
  8. saya makannya pake nasi mba, berdua jg sama suami..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, saya juga pake nasi tomyamnya tetap aja rebutan hahaha :D

      Hapus
  9. Hikssss... Besok aku pesen aja deh hiksss dari pada ences.. Hahahhahaha. Seger ya. Tapi kasian juga bapak Gojeknya kalau anter kerumahku jauh amatttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...iya kudu nyobain biar terbayar ngencesnya :-)

      Hapus
  10. kemarin ditawarin Tomyam sama temen tapi sayangnya saya gak bisa ngerasain karena tidak bisa di akses Gojek :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sayang bgt mas Irwin mudah2an next time bisa ngerasain yaa :-)

      Hapus
  11. Wah jadi lapar saya, semoga di Bandung segera buka cabangnya yaa, aamiin

    BalasHapus
  12. Villa bintaro indah mah rmh ortu saya ini baru ya saya malah baru tau neh mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lebih gampang kalo lg pengen tinggal meluncur gk perlu order pake gofood lagi :-)

      Hapus
  13. omg!!!!!!!!!!!!!!!!!! ngeces!!!!!!!!!!! endes banget huhuhu tomyam masuk top 3 of my fav food huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke list untuk wajib di sambangi ya mbak,hehe

      Hapus
  14. Jauh kaliiii yaaa Tomyam Kelapa nya :D. Kalo ada di Medan bisa langsung cusss pesan nih, Tuty ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak Molly pasti nagih haha...enak banget kak :)

      Hapus