Resolusi 2016

H ey 2016 , welcome! E uphoria tahun baru masih terasa dibulan Januari ini, pergantian tahun...



Hey 2016 , welcome!

Euphoria tahun baru masih terasa dibulan Januari ini, pergantian tahun bagi sebagian orang berarti harapan baru agar menjadi lebih baik mulai dari soal keuangan, kesehatan ataupun pasangan hidup terutama bagi yang masih single. Saya juga mengalamai hal yang sama, ingin membuat perubahan yang lebih baik lagi untuk saya dan keluarga kecil saya tentunya. Semua yang baru-baru harus ada ditahun ini, kita menamakannya dengan resolusi. Well, apakah yang dimaksud dengan resolusi sebenarnya? Resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan,pernyataan tertulis biasanya tuntutan tentang suatu hal (sumber: KBBI) . Resolusi bagi kebanyakan orang hampir seragam, ada juga yang cuma tinggal angan dan resolusi menjadi basi karena sebagian orang mengganggap "toh, masih ada tahun depan".


Resolusi bagi saya enggak  harus membuat saya jadi berubah total, karena hal-hal kecil ditahun lalu yang ingin saya rubah ditahun ini saya anggap sebagai suatu achievement apabila saya komitmen dengan janji saya pada diri sendiri untuk merubahnya. Karena kalau sampai mengabaikan komitmen yang sudah dibuat saya yakin resolusi tahun ini bakal basi. Saya harus punya  breaktrough resolutions ditahun ini dan yang harus diingat adalah mengawali semuanya harus dari hati (memotivasi diri). Once you learn to quit, it becomes a habit - Vince Lombardi.



my breakthrough resolutions-illustrations by tutyqueen.com
Okey, ini beberapa resolusi saya ditahun 2016 ini meskipun beberapa poin adalah keinginan-keinginan ditahun-tahun sebelumnya yang sampai sekarang belum tercapai.


  • Have A Baby Kalau ini bukan resolusi lagi tapi keinginan yang belum tercapai, keinginannya sudah memuncak malah tapi  sampai sekarang belum nongol juga, usaha sudah tinggal menunggu hasil saja. Februari ini tahun ke 6 menikah dan selama 6 tahun juga resolusi ingin punya baby  selalu berada di urutan pertama di list saya, yaa termasuk ditahun ini.
  • Be Healthy-Keep Healthy Memulai gaya hidup sehat ini nih yang terus menerus harus saya perbaiki, mulai dari pola makan, pola tidur dan olahraga yang teratur. Wajar saja semenjak aktif ngeblog makan jadi nggak teratur malah lebih sering jajan di luar dibanding makan masakan rumah. Tahun ini saya harus lebih sering masak makanan sehat di rumah, mulai dengan membuat masakan favorit sesuai selera agar terbiasa dengan comfort food. Untuk mengatur jadwal tidur ini masih sulit saya lakukan karena saya memang tipe orang yang susah tidur malam mungkin sudah terbiasa sejak kuliah sering mengerjakan tugas dimalam hari jadi terbawa-bawa sampai sekarang, tinggal menyeimbangkan saja dengan asupan gizi dari makanan,sayur,buah dan susu agar tubuh tetap fit. Kalau olahraga jujur saja jarang saya lakukan mungkin karena pengaruh susah tidur malam jadi bangun paginya rada susah seminggu sekali juga belum tentu padahal olahraga yang sangat saya butuhkan untuk tubuh lebih sehat, target saya tahun ini olahraga harus rutin dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu saya harus jalan pagi tujuan saya bukan untuk tubuh menjadi lebih kurus saya nggak punya target untuk kurus saya cuma ingin sehat. Jadi harus bangun lebih pagi, olahraga pagi agar dapat sinar matahari untuk mendapatkan semangat pagi.
  • Be More Social Selama ini saya aktif di social media senangnya jadi nambah teman, nambah pengetahuan dan nambah pemasukan. Masalahnya hari-hari cuma bisa berinteraksi dengan teman-teman lewat social media, maunya tahun ini lebih banyak bertemu atau kopi darat lah dengan teman lama atau teman yang baru kenal jadi bisa bertemu dengan orang yang berbeda-beda pasti lebih seru. Go have some real talk !
  • 1 Day 1 Article Kalau tahun ini saya bisa bertemu dengan orang-orang yang berbeda dan  mengikuti kegiatan yang berbeda wah bisa semakin banyak pula yang saya tuliskan di blog saya, ya minimal 1 hari bisa nulis 1 artikel lumayan  blog saya jadi punya banyak cerita untuk dibagikan. Entah kenapa saya tuh suka sekali lihat blog kayak lagi baca majalah gitu, jadi nggak buat bosan nah saya juga berusaha agar saya tidak bosan dengan blog saya dan tentunya orang yang membaca blog saya juga tidak bosan.
  • More Housewifely  Kebutuhan atau keinginan?  Tahun ini saya harus lebih berhemat soal keuangan. Saya mesti bisa membedakan mana yang menjadi kebutuhan dan yang mana keinginan. Harus diprioritaskan yang menjadi kebutuhan dulu karena kalau mengikuti keinginan yang ada pemborosan alhasil kantongpun jebol. Saya harus lebih sering ikut kontes kali ya biar sering dapat voucher atau kupon hehe dalam rangka memenuhi keinginan.
Ngomong-ngomong mengenai resolusi saya yang terakhir yaitu berhemat saya mau cerita mengenai acara favorit saya Reality Show di TLC yaitu   Extreme Couponing jadi acara ini menceritakan aktivitas orang-orang yang suka hunting kupon diskon dari majalah atau koran dengan tujuan untuk mengurangi pengeluaran belanja mereka perbulannya. Mereka kelihatan sangat expert  dan yang lebih ekstrim lagi mereka bisa sampai ratusan kupon. Nah dari hasil mengumpulkan kupon ini dipakai buat belanja tak jarang dari kupon yang dikumpulkan bisa menghasilkan 5 trolley bahkan belanja USD1000 cuma bayar USD10 setelah dipotong kupon. What? saya juga mau kalau di Indonesia ada begini, lumayan buat resolusi hemat ditahun 2016.

Selama ini saya dapat kupon atau voucher biasanya dari email karena jadi subscriber toko online, dari hadiah menangin kuis di sosial media dan itu saja sudah membuat saya cukup senang karena memang menghemat pengeluaran uang belanja. Tapi sekarang sudah ada situs kode voucher terbesar di dunia yaitu Flipit, situs ini awalnya cuma hadir di 5 benua dan aktif di 21 negara sekarang Flipit sudah hadir di Indonesia. Langsung aja saya daftar jadi membernya dan ternyata setelah jadi member banyak sekali diskon-diskon khusus untuk para member Flipit. 


ini baru sebagian masih banyak yang lain di Flipit
Keren-keren nih voucher yang ada di Flipit malah saya beli voucher Uber senilai 100ribu cuma bayar 10.990 rupiah saja lumayankan , belum lagi kode-kode kupon lainnya bikin ngiler. 

Oh ya Flipit dan Bilna juga lagi mengadakan quiz berhadiah voucher Bilna senilai 600ribu buat 2 orang pemenang. Yuk ah ikutan saya juga mau kalau menang kan bisa ngurangin pengeluaran uang cash buat belanja. Cara ikutannya kunjungi halaman shop page Bilna di Flipit  atau klik gambar di bawah jawab semua pertanyaan sesuai petunjuk kemudian pada poin 4 ada pertanyaan "darimana anda mengetahu kuis Bilna wishlist ini?" kemudian klik others, isi dengan memasukkan nama blog saya www.tutyqueen.com sebagai jawabannya. Buruan yaa...








You Might Also Like

18 komentar

  1. Bagus postingannya. Semoga menang ya Mbak. Salam kenal dan semoga juga one post a daynya bisa sukses dan istiqomah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Dani, terimakasih doanya...salam kenal

      Hapus
  2. Aku ikut mengaminkan, terutama resolusi yang pertama. Cemungudh eaaa. :D

    BalasHapus
  3. Resolusinya kece euy!
    Semoga tercapai semuanya ya, Mba :)

    BalasHapus
  4. Mantabbb kali resolusinya, Mbak. Saya yang gak pernah bikin resolusi gini mah jadi jiper aja bacanya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mbak...mudah2an semua resolusi ini bisa dijalani dan tercapai Amiin

      Hapus
  5. wah, hampir mirip nih ide tulisan dan kebulatan tekadnya ber resolusi ria dengan tulisan saya juga mengenai resolusi hehe http://www.okkyoctora.com/2015/12/makna-sebuah-resolusi.html

    btw, semoga cita - cita mempunyai momongannya segera tercapai ya mbak. Allah tahu yang terbaik kok hehe. aamiin, saya nyumbang Alfatihah dari semarang :)

    BalasHapus
  6. Semoga bisa tercapai semua resolusinya tahun ini ya mbak ^^

    BalasHapus