Meski Berbeda Kita Tetap Berkarya

H ai emak semua kebahagiaan, kesehatan dan kesuksesan semoga selalu menyertai kita semua. Nggak t...

Hai emak semua kebahagiaan, kesehatan dan kesuksesan semoga selalu menyertai kita semua. Nggak terasa sekarang Kumpulan Emak Blogger (KEB) sudah menginjak usia 4 tahun, ibarat anak kita semua lagi aktif-aktif nya nih mak. Ukuran aktif bagi anak 4 tahun tentunya berbeda-beda ya mak pada setiap anak, ada yang aktif penuh energi, ada yang sudah mandiri, memiliki rasa simpati, memiliki rasa kepemilikan dimana ia merasa segala sesuatu sebagai miliknya, penuh ide imajinatif dan mencoba membedakan antara khayalan dan kenyataan. Begitu juga dengan kita para emak, bayangkan saja mak kita semua berjumlah lebih kurang 2000 anggota tentu saja kita semua masing-masing memiliki perbedaan. Baik perbedaan sudut pandang, perbedaan pola pikir, perbedaan pendapat dan juga lifestyleYup... komplit kali lah kita ya mak, kalau sudah berkumpul kita semua dari suku dan daerah berbeda bahkan kadang logat kita berbeda tapi kita semua seperti saudara. 

Saya bangga menjadi seseorang yang berada diantara emak semua, meskipun saya terhitung baru menjadi anggota KEB tahun 2014 kemarin,  jujur saja saya sangat senang bisa bergabung di KEB. Saya salut dengan emak semua, baru kali ini saya melihat sosok Kartini yang begitu banyaknya. Selama ini saya cuma melihat, mendengar lewat media saja bahwa ada satu sosok atau tokoh yang dianggap sebagai Kartini karena prestasinya. Tapi ini beda mak, mereka diluar sana wajib tahu kalau di KEB ini bertaburan Kartini. Emak semua pintar, berprestasi bahkan masing-masing memiliki keahlian. Suami dan anak-anak kita tentunya bangga dengan kita semua mak. Kita teladan yang baik buat anak-anak. Emak bisa membagi waktu untuk keluarga,  menghadiri acara khusus yang diundang oleh beberapa brand, bahkan emak juga begitu lihai memainkan jari menulis banyak kalimat di blog emak untuk sekadar membuat review produk juga pengalaman emak. Duh mak...kalian semua smart womensmart mom dan smart wife, kalian rela ngojek dan naik turun metro mini hanya untuk menambah ilmu dan pengetahuan lewat seminar ataupun workshop. Padahal sebagian dari kalian adalah wanita karir dan karyawan tapi kalian tidak malu dan gengsi, juga kalian punya waktu untuk kebersamaan di KEB.

Sungguh penuh warna hari-hari kita mak, dengan sharing pengalaman lewat tulisan masing-masing kita tanpa sadar sudah berbagi ilmu dan pengetahuan buat sesama. Mulai dari tulisan dan tips mengenai parenting, anak, kesehatan, kecantikan, travelling, kuliner masing-masing daerah dan masih banyak lagi tulisan lainnya yang nggak bisa saya jabarkan saking banyaknya ide-ide dari para emak. Dengan adanya Kumpulan Emak Blogger ini kita jadi nggak gaptek dan minim informasi kan mak? Saya juga jadi lebih faham cara bersosial media dengan baik dan yang paling perlu saya garis bawahi manfaat yang sangat saya rasakan adalah saya jadi tambah percaya diri, ya ini karena emak semua yang menjadi inspirasi saya.


Kita ini ibarat pelangi mak, ketika bersama kita menjadi beraneka warna yang sungguh elok dan memberi warna bagi sesama, saling menguatkan bahwa perbedaan warna bila disatukan menjadi begitu berwarna , ketika kita tak bersama kita tetap berdiri sendiri membawa warna kita masing-masing. Meski banyak perbedaan diantara kita tapi kita semua emak hebat yang bisa berkarya dan mampu membuat perubahan. Yes.. we are agent of change.

Terima kasih KEB , terima kasih untuk emak semua semoga kita tetap berkarya dalam perbedaan warna ya mak.

Tulisan ini diikutsertakan untuk Lomba Blog 4TahunKEBerkarya dalam rangka memperingati ulang tahun Kumpulan Emak Blogger yang ke 4 yang dirayakan tepat 18 Januari 2016 kemarin di XL Center, Senayan City.



You Might Also Like

11 komentar

  1. selamat ultah KEB..senang mengenal semua blogger di KEB termasuk mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mak...saya juga senang bisa bergabung bersama emak-emak semua

      Hapus
  2. Sebagai anak baru di KEB. ikut bangga telah bergabung dan mengenal banyak orang walau sekarang masih sekedar lewat dunia maya :)

    BalasHapus
  3. Agent of change, wow! Met ultah KEB ;)

    BalasHapus
  4. aaaak baru liaaat, bagus banget!

    BalasHapus