Harmoni Warna Hunian Harmonis

29 Januari 2016 di Ming Dining Resto di Senayan City, Dulux sebuah brand berkualitas dari Ak...


29 Januari 2016 di Ming Dining Resto di Senayan City, Dulux sebuah brand berkualitas dari AkzoNobel berkolaborasi dengan Erwin Yap mempersembahkan Dulux Warna Shio 2016.  AkzoNobel yang berkantor pusat di Amsterdam, Belanda adalah perusahaan cat dan pelapis, serta produsen utama bahan kimia khusus terkemuka di dunia, Dulux adalah salah satu dari portofolio  AkzoNobel.

Tahun 2016  monyet merah  akan segera berkuasa, karakternya yang berapi-api diharapkan dapat memberi pengaruh yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Elemen api yang melekat pada monyet merah melambangkan semangat membara serta kebulatan tekad, shio ini sebenarnya dikenal sebagai karakter yang penuh antusiasme dan tidak mudah menyerah. Kombinasi antar elemem ini menjanjikan sebuah tahun yang lebih agresif, energik, penuh determinasi dan sarat kebahagiaan.

Event ini juga dihadiri oleh Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia. Menurut Jun ia sangat yakin ada hubungan antara warna dengan shio. Untuk itu Dulux juga berusaha menghubungkan antara tren warna dengan pergantian shio di tahun ini.  Jun juga mengungkapkan bahwa menurutnya tren warna emas dan nuansa keemasan semakin sering digunakan di dunia desain. Warna emas ini mendominasi berbagai pameran desain dan seni grafis global serta tampil dalam karya arsitektur, fashion, serta dekorasi interior.  Hal inilah yang menjadi inspirasi PT ICI Paints Indonesia memilih Monarch Gold sebagai Dulux Colour of The Year 2016.


Dalam menerapkan warna yang tepat untuk hunian, dapat menciptakan kehidupan yang harmonis.  Ini dibenarkan oleh Erwin Yap seorang Ahli Feng Shui dan Face Reading Indonesia. Menurutnya arus Qi positif dapat diatur menggunakan warna yang tepat serta mengaplikasikan perhitungan Feng Shui. Feng Shui ini bukan klenik loh ya! Feng Shui tujuan utamanya membantu setiap individu dan ruangan untuk kembali menemukan sukacita, keindahan dan kebahagiaan. Penggunaan warna memainkan peran penting dalam Feng Shui karena membantu keseimbangan, harmonisasi dan energi positif dalam suatu ruangan dan tentunya membawa peruntungan bagi pemilik rumah. Tren interior rumah bukan hanya sekadar mementingkan keindahan visual, tetapi perlu juga mempertimbangkan energi positif yang dibutuhkan. Disinilah penggunaan warna yang tepat dapat memberikan manfaat yang besar.

Emas merupakan warna favorit dalam Feng Shui, karena asosiasinya yang kuat dan dengan unsur kekayaan dan peruntungan. Warna emas mewakili matahari dan memiliki energi yang kuat sehingga dapat membawa cahaya dan unsur kehidupan masuk ke dalam sebuah ruangan. Mengombinasikan aksen emas dengan warna-warna yang sesuai dengan Shio kita, dapat memperbaiki energi dan peruntungan. Kalau kita menambahkan aksen emas di dalam ruang kerja untuk meningkatkan semangat kerja dan membantu membuat keputusan karier yang tepat.

Dulux dalam hal ini berdedikasi untuk selalu menginspirasi hal-hal positif dan kreatifitas, termasuk menggunakan warna energi positif ke dalam sebuah ruangan.  Setiap warna dapat membawa energi Feng Shui yang berbeda sehingga dapat menciptakan harmonisasi dan keseimbangan di dalam hunian.

You Might Also Like

12 komentar

  1. Dari keluarga papa nya anak2 masih gitu,apa2 pake feng shui hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mak...apalagi urusan warna rumah dan posisi rumah. :D

      Hapus
  2. Tetangga saya masih pegang tuh mas yang namanya Feng Shui..hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...udah serasi mungkin dengan Feng Shui, btw saya bukan mas2 :D

      Hapus
  3. Feng Shui sih antara percaya dan gak percaya aja deh saya mah. :)

    Salam kenal mbak traveler cantik

    BalasHapus
  4. Kalo dipikir2 aturan2 feng shui tuh ada benernya, buat kebaikan alam dan kita. Kayak rumah ga boleh tusuk sate. Kan ada potensi bahayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, terkadang ada yang menganggap klenik malah ya

      Hapus
  5. Aku sih tertarik aura kayanya ....


    Rrrrr... cewe matere cewe matere ke laut aje

    BalasHapus