Wonderful Indonesia WOW Night

T anggal 10 Desember 2015 saya berkesempatan menghadiri event Wonderful Indonesia WOW Night seba...


Tanggal 10 Desember 2015 saya berkesempatan menghadiri event Wonderful Indonesia WOW Night sebagai blogger. Event ini diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, seperti biasa di lokasi saya bergabung dengan rekan-rekan media yang juga meliput WOW Night. Tentu saja ini event yang tidak boleh dilewatkan begitu saja karena ini event akbar yang dihadiri oleh tamu-tamu peserta Kellog Innovation Network (KIN) Forum ASEAN 2015, instansi pemerintahan, pemerhati pariwisata, pelaku industri, pecinta destinasi pariwisata Indonesia, CEO dan CMO dari perusahaan terkemuka di Indonesia dan juga berbagai pihak terkait lainnya.


Wonderful Indonesia WOW Night 
Wonderful Indonesia WOW Night merupakan pagelaran seni yang ditujukan untuk meningkatkan awarness destinasi unggulan dan juga mendorong kesadaran kolektif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Acara ini juga memamerkan hasil karya usaha kecil dan menengah yang merupakan penunjang penting dalam industri pariwisata di Tanah Air. 


Pebiola- Model
WOW Night juga merupakan salah satu bentuk dukungan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang bekerjasama dengan Marketeers untuk menunjukkan sebuah tekad dan upaya nyata dalam mewujudkan apa yang menjadi amanat dan isu strategis dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019 dan Nawacita, yaitu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sekaligus meningkatkan kontribusinya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di daerah tujuan wisata.

Aku Melihat Indonesia - Puisi Prsedien RI Soekarno


 Tahun ini tema yang diusung "Melihat Indonesia" yang terinspirasi dari puisi presiden pertama RI berjudul "Aku Melihat Indonesia" dan seorang Samuel Wattimena selaku show director memanifestasikannya dalam bentuk fashion dan pertunjukan budaya yang merupakan paduan seni dari sejumlah wilayah Indonesia. Pergelaran seni didukung oleh 15 perancang terkemuka Indonesia antara lain Poppy Darsono, Ghea Panggabean, Deden Siswanto, Stephanus Hamy, Dian Pelangi dan Itang Yunaz.

Kalimantan Collection by Itang Yunaz
Penghargaan The Real Wonder of The World (Real WOW) merupakan sebuah apresiasi terhadap destinasi-destinasi pariwisata terbaik di Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh Yayasan The Real Wonder of The Wolrdsejak tahun 2011 dan di tahun ini penghargaan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Bapak Arief Yahya kepada 4 destinasi pilihan yaitu Kota Sawahlunto Sumatera Barat  (Heritage Tourism ), Kota Tomohon Sulawesi Utara  (Tomohon International Flower Festival), Kab. Halmahera Barat  (Teluk Jailolo Festival ), Lombok Nusa Tenggara Barat  (Halal Tourism ).

Semoga kedepannya lebih banyak lagi daerah - daerah di Indonesia yang menjadi destinasi pariwisata terbaik.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Wisata Indonesia tuh byk, tinggal dimanfaatin

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti mbak..minimal kita bisa bantu promosiin lewat tulisan ya mbak ☺

      Hapus
  2. Indonesia itu kaya, termasuk destinasi wisatanya... ayo wisata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mas Cahyanto sudah mampir..betul hidden destination nya juga masih banyak yang belum terekspose

      Hapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    BalasHapus