Review Film Bulan Terbelah di Langit Amerika

15 Desember kemarin saya mendapat kesempatan nonton premier film "Bulan Terbelah Di Lang...


15 Desember kemarin saya mendapat kesempatan nonton premier film "Bulan Terbelah Di Langit Amerika" dari judulnya udah bikin penasaran kenapa di langit Amerika ya? Ternyata ini berhubungan dengan peristiwa 911. Film ini menceritakan tentang seorang jurnalis wanita bernama Hanum yang mendapat tugas dari atasannya yang bernama Gertrude Robinson untuk membuat artikel yang bertema "Would The World Be Better Without Islam" yang nantinya akan dimuat di koran. Hanum ditugaskan mewawancarai narasumber yang merupakan para keluarga korban serangan World Trade Center (WTC) pada 11 September 2001 di Washington DC, New York.

Suami Hanum yang bernama Rangga juga mendapat tugas dari bosnya yang bernama Professor Reinhard untuk pergi ke Washington untuk mengikuti sebuah konferensi internasional. Tanpa diduga amplop yang berisi dokumen dan list koresponden yang sangat penting tertinggal di taxi yang ditumpangi pasangan suami istri ini saat di perjalanan dari airport menuju rumah Stefan (teman Rangga). Tentu saja Hanum menjadi kewalahan apalagi dokumen itu nggak ada copy nya lagi. Hanum tanpa sengaja melihat video youtube anak dari seorang narasumber yang akan diwawancarinya . Akhirnya dengan bersusah payah Hanum berhasil menemukan rumah Julia Collins, seorang muallaf yang memiliki nama Azima Hussein.

Pencarian terhadap narasumber dari non muslim yaitu Mr. Michael Jones akhirnya berakhir pada saat di kompleks Ground Zero (titik runtuh gedung WTC) sedang memperingati kejadian 11September. Peringatan ini ternyata menimbulkan kerusuhan kecil. Hanum akhirnya berlindung disebuah Mesjid yang dijadikan isu kerusuhan karena dibangun dekat lokasi Ground Zero. Di sisi lain Rangga tak sengaja bertemu dengan Phillipus Brown dan melakukan wawancara tentang mengapa Brown menjadi seorang filantropi .

Kejadian yang dialami Rangga dan Hanum secara tak terduga akan mempertemukan Jones, Julia, dan Brown dalam sebuah acara The Heroes dimana Brown menceritakan apa yang menyebabkan ia menjadi seorang filantropi . Ternyata saat peristiwa 911 Brown berada didalam gedung dan yang menolong ia dan Anna (istri Michael Jones) adalah Ibrahim Hussein suami dari Azima yang selama ini dituduh sebagai dalang dari peledakan tragedi 911. Philipus Brown akhirnya berhasil mengubah pandangan banyak warga Amerika yang sangat Islamphobia.


Trailer Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika (2015)



You Might Also Like

4 komentar

  1. dari review para blogger, kurang memuaskan film ini. hemm..apalagi timing launchingnya bareng film hollywood yang emang ditunggu sejuta umat.

    BalasHapus
  2. Iya mbak apresiasi memang berbeda2 yah, memang sewaktu saya nonton disebelah saya malah reaksinya cekikian terus nggak tau juga tuh apanya yang lucu hehe

    BalasHapus