Teh Javana Candi ke Candi Yuk Kampanyekan "Mana Indonesiamu"

Yuk Kampanyekan Indonesiamu - B ulan November ini bertepatan dengan ulang tahun pertama nya Teh...

Yuk Kampanyekan Indonesiamu - Bulan November ini bertepatan dengan ulang tahun pertama nya Teh Javana teh citarasa asli Indonesia didukung oleh Tempo Impresario Teh Javana yang di produksi oleh Wings Food ini mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus berwisata dalam acara Teh Javana Candi ke Candi 10K yang diadakan di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta hari Minggu, 29 November 2015. Lomba lari jalan raya sepanjang 10 km dan 5 km ini mengambil rute melewati 5 candi yaitu Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah, Candi Plaosan dan Candi Prambanan. Inilah mengapa tema acara lari ini candi ke candi. 

Press Conference "Teh Javana Candi Ke Candi 10K" di FX Sudirman, Jakarta (21/11/15)
Wings Food terus konsisten dengan kampanye Mana Indonesiamu dengan mengajak masyarakat untuk terus bangga akan potensi dan budaya Indonesia yang sudah mendunia salah satu nya candi-candi yang ada di Yogyakarta. 21 November kemarin saat Press Conference Teh Javana Candi ke Candi 10k di FX Sudirman, Jakarta Bapak  Aristo Kristandyo selaku Group Head of Marketing Beverages Wings Food menjelaskan perhelatan lari wisata Teh Javana Candi ke Candi 10K ini dilatarbelakangi oleh semangat Teh Javana untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah dikenal dunia seperti teh Indonesia yang sudah diakui di dunia Internasional. Maka dari itu Wings Food memilih candi ini menjadi tempat pelaksanaan Teh Javana Candi ke Candi 10K, karena pada tahun 1991 Candi Prambanan telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia atau world heritage . Selain didukung oleh Tempo Impresario acara ini juga terselenggara berkat dukungan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB)- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementrian Pariwisata, Taman Wisata Candi (TWC), PB PASI, Personil dan Kepolisian dan TNI dari Klaten dan Sleman hingga komunitas lari Jakarta deBrads dan komunitas lari Playon Yogya. Pak Tito Prabowo selaku Race Director dari Tempo Impresario menyampaikan rasa gembiranya dapat bekerja sama dengan Wings Food dan Teh Javana karena event ini sangat menarik dan lomba lari kali ini lain dari yang lain karena mengedepankan unsur budaya Indonesia.
 
Booth Pendaftaran di FX Sudirman, Jakarta
Lari wisata ini khusus untuk warga negara Indonesia saja yang berusia 15 tahun ke atas dibuktikan dengan tanda pengenal dan untuk peserta dibawah usia 15 tahun wajib didampingi oleh orang tua. Hadiah yang disediakan sejumlah hingga jutaan rupiah dan udah ada 2000 Javanatics yang telah mendaftarkan diri dalam perhelatan ini. Selain lari wisata, Teh Javana juga menggelar Festival Kuliner dan Festival Musik di Lapangan Brahma Candi Prambanan yang akan berlangsung satu hari penuh. Peserta lari dan masyarakat setempat dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Nusantara dan menikmati band-band indie lokal yang akan ditutup oleh penampilan Shaggy Dog, band asala Yogyakarta yang sudah terkenal di Tanah Air.


Rangkaian acara lari wisata Candi ke Candi 10K, Festival Musik dan Festival Kuliner Teh Javana ini searah dengan Undang-Undang no. 11 Tahun 2010 tentang cagar budaya. Disebutkan bahwa pemanfaatan cagar budaya harus memberikan manfaat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan tetap mempertahankan kelestariannya. Wings Food juga sudah merencanakan untuk tahun-tahun berikutnya akan terus mengadakan on ground-activation dari kampanye digital Mana Indonesiamu agar tercipta engagement antara brand dengan pelanggannya.

P E N D U K U N G   B R A N D   C A M P A I G N
Photo: Maudy's Instagram
Dengan semangat mebangun brand story Teh Javana, Wings Food bekerja sama dengan beberapa pelaku seni dan budaya yang memiliki prestasi di dunia Internasional. Teh Javana menggandeng:
  • Tohpati untuk menggubah lagu Zamrud Khatulistiwa karya Guruh Soekarno Putra menjadi jingle Teh Javana
  • Maudy Yunda sebagai brand ambassador Teh Javana dan menyanyikan jingle Teh Javana
  • Raden Sirait sebagai perancang busana batik khas Javana.
Tidak hanya insan seni, Teh Javana juga menggandeng beberapa komunitas untuk mengkampanyekan program Mana Indonesiamu agar insan muda juga sadar terhadap potensi bangsanya yang mungkin belum banyak mereka sadari.
 T E N T A N G  M A N A  I N D O N E S I A M U
captured by me
Indonesia sebenarnya adalah negeri yang kaya. Indonesia kaya akan keindahan alam, kuliner, seni dan budaya yang tak kalah dengan negeri tetangga. Namun sayangnya bangsa Indonesia kurang atau bahkan tidak peduli dengan kekayaannya tersebut. Mana Indonesiamu adalah gerakan untuk mengajak kita mengumpulkan cerita, tulisan, quote, foto, video dan segala bentuk ungkapan positif lainnya mengenai potensi Indonesia yang tanpa kita sadari telah diakui dunia Internasional selama ini. Ajakan untuk mengenal, mengetahui, memahami dan menghargai atas segala potensi serta kekayaan budaya, komoditas,ilmu pengetahuan sampai potensi sumber daya manusia bangsa Indonesia inilah yang coba dikobarkan kembali melalui "manaIndonesiamu" campaign ini. Seharusnya, kita sebagai bangsa Indonesia dapat bangga, merasakan dan menikmati segala potensi tadi serta dapat membagikannya kepada dunia Internasional. 
 

You Might Also Like

2 komentar

  1. yup kekayaan budaya, kearifan lokal dan banyak lagi yg ada di negara kita patut di sebarluaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip..masih banyak potensi2 yg ada di negara kita yg perlu diangkat

      Hapus