Saat Kuliner di Mall Jadi Pilihan

"K uliner adalah makan-makan :D" H alo teman-teman .. kali ini saya pengen bahas ...


"Kuliner adalah makan-makan :D"
Halo teman-teman..kali ini saya pengen bahas kuliner nih. Biasanya kuliner itu bisa berupa masakan rumahan yang enak dan pasti lezat. Beraneka ragam jenis masakan di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke juga dari negara lain. Tapi untuk icip-icip masakan khas dari berbagai daerah/negara sekarang kita gak harus melakukan perjalanan jauh antar pulau atau antar negara  (wahhh...berat di kantong dong) karena sekarang sudah banyak pengusaha yang membuka bisnis kuliner baik di pinggir jalan bahkan di Mall. Apalagi sekarang banyak berbagai resto/cafe di Mall  menyajikan masakan Indonesia dari berbagai daerah yang misalnya kita sudah lama gak pulang ke kampung halaman dan merindukan masakan khas daerah kita coba deh hunting kuliner di Mall atau untuk para bule yang udah lama merindukan masakan khas negaranya, bahkan baru-baru ini ada Mall yang baru saja buka di kawasan BSD, Serpong banyak berbagai masakan Jepang jadi untuk kita orang Indonesia or orang Jepang yg ada di Indonesia bisa bersenang hati untuk mencobanya.



Saya termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang sering 'kulineran' di Mall terkadang sambil nunggu teman karena sudah janjian nongkrong atau memang sengaja bertemu rekan kerja untuk membicarakan pekerjaan. Enak nya kalo kita kulineran di Mall bisa berlama-lama nongkrong apalagi kalo yang free wifi (modus yg mau nge-net) dan bisa pake colokan gratis jadi bisa menikmati kuliner favorit sambil kerja (suer beneran kerja :D ). Belum lagi kalo Mall nya ngasih plus live music jadi tambah betah deh. Menurut saya cara penyajian dan tempat yang bersih  merupakan syarat penting. Juga keunikan design interior nya juga merupakan daya tarik tersendiri yang membuat orang-orang ingin merasakan dan menikmati  suatu tempat atau area makan tersebut.  Banyak saya perhatikan design interior di tempat makan di Mall selain unik lucu-lucu ada yang kayak bikin tulisan juga kayak di truck,ada yang mendesign nomor meja pakai plat nomor hihi kreatif banget ya..


 Sebentar lagi RAMADHAN tiba.. teman-teman saya yang non-muslim sering bilang begini "Aku tuh paling senang kalo udah masuk Ramadhan karena banyak jual makanan dan aneka kue (takjil maksudnya) untuk berbuka yang enak-enak dan susah di temukan kalo gak pas bulan RAMADHAN" Bener juga sih saya aja kalo sudah cari makanan untuk berbuka bisa "lapar mata" (istilah emak gue) soalnya semua pengen di beli giliran pas buka, baru makan dikit dah kenyang hehe. Saya beberapa kali bersama teman-teman BUKBER alias buka bersama di Mall dan enaknya bisa reserve tempat terlebih dahulu karena kalo gak reserve (pesan tempat) dahulu bisa-bisa gak kedapatan tempat malah pernah mengalami sampe ngantri segitunya. Karena fasilitas bisa "reserve before" termasuk bisa pesan menu yang di inginkan jadi pas nyampe dah tinggal nunggu waktu berbuka saja inilah mungkin yang membuat orang-orang lebih memilih buka bersama atau kulineran di Mall.

You Might Also Like

0 komentar